Kamu ngapain sih kalau lagi kumpul sama geng cewek-cewekmu? Gosip ya?

Cowokmu pasti pernah bertanya tentang hal apa saja yang kamu lakukan saat tengah berkumpul dengan sahabat. Di pikirannya, kamu dan sahabat cewekmu ini selalu bergosip ria dan ngomongin orang lain. Hal tersebut tak sepenuhnya benar. Justru hal yang paling sering kalian bicarakan adalah tentang cowokmu sendiri. Apalagi saat kamu dan cowokmu lagi bertengkar dan diam-diaman. Curhatmu ke sahabat bahkan bisa berlangsung semalam suntuk dan dibumbui entah dengan air mata saking emosinya, atau tawa.

Advertisement

Hayo, buat kamu yang sering curhat ke sahabat cewekmu, hal-hal di bawah ini pernah nggak jadi topik utama obrolan kalian?

1. Pesan darimu yang sering telat bahkan lama dibalasnya, bikin kamu gemas dan tak tahan untuk curhat ke sahabatmu

Ngobrolin chat via unsplash.com

Guys, chat aku dianggurin dua hari. Aku kudu pie?!

Cowokmu bukan orang yang cuek. Tapi kalau sudah menyangkut pesan, selalu membuatmu geram. Apalagi kalau pesanmu sudah berhari-hari tak dibalas. Kamu langsung membuka obrolan di grup dan curhat ke sahabat-sahabatmu. Kamu merasa gemas bercampur khawatir sendiri. Segala pikiran negatif mau tak mau mampir dan buatmu tak tahan untuk menceritakan segala kegelisahan. Padahal begitu cowokmu membalas, alasan pesanmu belum dia balas ini hanya sepele. Seperti belum mengisi daya ponsel atau lupa mengisi paket data.

2. Kebiasaan cowokmu yang sering lupa waktu saat main sama teman-temannya. Kamu jadi sedikit diabaikan jadinya

Beneran keasyikan atau pura-pura lupa? via www.unsplash.com

Advertisement

Cowokku tuh ya, kalau udah kumpul sama temen-temennya suka lupa waktu. Kan kesel!

Jiwa persahabatan cowok memang tinggi. Tapi kalau sudah kumpul sama teman-temannya, dia bisa lupa waktu. Kamu pun sering menjadi korban dari cowokmu yang lupa waktu itu. Meskipun momen berkumpulnya cowokmu sama teman-temannya tak setiap hari dilakukan, tetap saja buatmu tak tahan untuk mencari pelampiasan dengan cerita ke sahabat. Bukannya menuntut untuk diprioritaskan. Tapi paling tidak sempatkan waktu sebentar lah untuk membalas pesan atau sedikit perhatian kepadamu.

3. Sifat keras kepala cowokmu yang kadang merugikan dirinya sendiri. Semua masukan darimu hanya lewat telinga kanan, keluar telinga kiri

Si keras kepala tapi selalu bikin jatuh cinta via www.unsplash.com

Perihal sifatnya, ada satu yang kurang kamu sukai. Dia selalu keras kepala. Terlebih jika menyangkut keputusan dalam hidupnya. Dia seakan tak membutuhkan pertolonganmu sama sekali. Padahal di raut wajahnya sudah tergambar jelas bahwa dia bingung dan butuh diberi masukan. Akhirnya kamu pun ikut buka suara tanpa dia minta. Namun dasarnya cowokmu yang keras kepala, segala omonganmu hanya lewat telinga kanan keluar telinga kirinya saja. Geregetan? Pasti! Sakit hati? Jangan tanya lagi. Kamu hanya bisa mengungkapkan kekesalanmu ini pada para sahabat yang bersedia mendengarkanmu ini.

4. Kalau lagi menekuni sesuatu, kadang cowok sampai mengorbankan janji yang sudah dibuat. Padahal momen ini telah lama dinantikan

Udah dandan, tiba-tiba batal?! via www.unsplash.com

Sama halnya cewek, cowok juga sesekali terserang virus musiman. Kalau lagi musim game online, dia sampai dua hari nggak tidur. Kalau lagi musim pokemon, sampai ke kota tetangga juga bakal disambangi demi lengkapnya koleksi. Momen-momen seperti inilah yang kadang buatmu geleng kepala sendiri. Sebab tak jarang dia sampai mengorbankan janji yang telah dia buat untuk menekuri hobi musimannya ini. Kalau janji berdua saja dia batalkan demi hobi yang tak berlangsung lama ini, gimana kamu nggak geregetan dan akhirnya curhat ke sahabat?

5. Cowokmu kurang peka akan maksud dan keinginanmu. Bahkan segala kode sudah kamu berikan

Kurang peka via www.unsplash.com

Yang, kenapa sih ngambek?

Bodo!

Ha? Bodo kenapa?

Punya cowok yang kurang peka itu nano-nano rasanya. Tapi yang paling sering kamu rasakan adalah kesal sendiri. Memang dasarnya cowokmu kurang peka, dia nggak akan mempan meskipun kamu udah ngasih segala kode agar mampu memahami keinginan dan maksudmu. Bisa saja sih kamu terang-terangan bilang. Tapi itu pilihan terakhir kalau cowokmu udah clueless dan buatmu menyerah.

Karena udah terlanjur cinta, kamu tetap saja jatuh cinta dengan sosok yang kurang peka ini. Para sahabat yang setia mendengar keluh kesahmu lah yang akhirnya menjadi pelampiasan, saat sifat kurang pekanya kambuh kembali.

6. Masalah loyal cowokmu memang jagonya. Tapi kalau terlalu loyal sama cewek lain, mana tahan kalau nggak curhat ke sahabat?

Hm…nganterin pulang lagi? via www.unsplash.com

Loyalnya cowokmu memang sudah terkenal. Tapi loyalnya cowokmu ini kadang bagaikan pisau bermata dua. Sisi baiknya dia jadi tak pandang bulu menolong orang lain. Sisi buruknya kadang dia terlalu polos sampai loyalnya menyangkut ke cewek lain. Hal tersebut jelas buatmu cemburu. Karena bilang langsung ke cowokmu hanya akan menyebabkan pertengkaran, kamu lantas curhat ke sahabat-sahabatmu sendiri. Tak jarang ceritamu sampai dibumbui air mata karena bercampur dengan emosi.

7. Keseriusan cowokmu yang belum terlihat jelas dalam hubungan. Padahal kebersamaan kalian sudah tahunan

Yang, kita udah mau dua tahun lho…Nggak mau ajak aku kemana gitu? via www.unsplash.com

Topik utama dalam obrolanmu dengan sahabat pasti hal ini. Kapan dilamar, kapan diajak bertemu orangtua, sampai pertanyaan yang lainnya. Apalagi ketika hubunganmu dan dia udah tahunan. Tapi cowokmu belum juga menunjukkan keseriusannya akan hubungan. Ingin bertanya langsung ke cowokmu, tapi gengsi dan takut dikira terlalu buru-buru. Ya sudah, kamu akhirnya memilih menumpahkan isi hati pada para sahabatmu.

Meski kadang dengan bercerita ke sahabat tak memberimu solusi, tapi paling tidak kamu bisa sedikit lega dengan meluapkan isi hatimu. Kamu gimana nih? Hal apa saja yang sering dijadikan topik utama saat lagi curhat ke sahabat?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya