Kemesraan dalam menjalin hubungan memang bukan pilar penopang utama. Tanpanya, hubungan akan berjalan hambar. Namun kemesraan dalam hubungan tersebut kadang tak hanya jadi konsumsi pribadi. Lewat media sosial, sekarang banyak pasangan yang seakan berlomba pemer kemesraan. Padahal sejatinya, kemesraan akan lebih bermakna jika hanya dinikmati dua orang yang bersangkutan.

Karena tidak mau menjadi objek relationship goals’ orang-orang, kamu dan dia pun memutuskan untuk tak mengumbar kemesraan baik di media sosial ataupun di dunia nyata. Kemesraan ini cukup kalian nikati berdua. Namun tahukah kamu, kalau kemesraan kalian jarang terekspos ini justru membuat orang iri. Nih, Hipwee bocorin hal-hal yang selalu saja buat mereka iri pada hubungan mereka padahal kalian sudah nggak bermesra-mesra di lini masa.

1. Dari luar hubungan kalian terlihat adem ayem saja. Padahal aslinya pertengkaran masih ada, meskipun tak sampai drama

Nggak sampai drama via www.unsplash.com

Advertisement

Hal pertama yang membuat mereka iri adalah hubungan kalian terlihat jauh dari kata drama. Jangankan drama, pertengkaran saja jarang terlihat di keseharian kalian. Hal yang sangat kontradiktif dengan pasangan-pasangan zaman sekarang. Di mana apapun yang berhubungan dengan pacar pasti dibagikan di media sosial. Hingga saat ada masalah pun, harus diselesaikan di hadapan umat media sosial.

Mereka tidak tahu saja, bahwa kalian juga masih laiknya pasangan pada umumnya. Kamu dan dia juga masih sering terlibat pertengkaran. Hanya saja pertengkaran kalian tidak sampai berlarut-larut dan berujung drama.

2. Kalian bisa menjadi diri sendiri selama pacaran. Tak perlu menjadi orang lain hanya untuk mendapat like dan komentar dari orang-orang

Bisa jadi diri sendiri via www.unsplash.com

Mereka yang suka mengumbar kemesraan di media sosial, jalan pemikirannya pasti pelan-pelan akan mengarah pada kesempurnaan konten. Jalan pikiran tersebut yang buat mereka tak bisa menjadi diri sendiri karena harus ditata sedemikian rupa, demi tak mengubah predikat relationship goals yang disandang.

Advertisement

Sementara kamu yang enggan mengumbar kemesraan, justru sebaliknya. Kamu dan dia bisa bebas menjadi diri sendiri, tanpa memikirkan pendapat orang-orang di dunia maya sama sekali. Kamu dan dia paham benar bahwaj umlah like dan komentar yang didapatkan tak seharusnya mempengaruhi hubungan kalian.

3. Di saat kebanyakan orang cemburu akibat masalah sepele di media sosial, kalian justru santai-santai saja

Cemburu akibat hal-hal yang worth to fight via www.unsplash.com

Mau mengumbar atau tidak, rasa cemburu pasti ada dalam suatu hubungan. Perbedaannya hanya pada penyebab rasa cemburu itu hadir. Jika mereka yang sering mengumbar kemesraan bisa merasakan cemburu karena hal-hal sepele di media sosial, kalian justru sebaliknya. Cemburu yang terjadi pada hubungan kalian, penyebabnya jauh lebih bermakna. Seperti perihal komunikasi, kesibukan pasangan dan hal-hal yang lebih berfaedah lainnya. Dan orang lain pun bisa iri pada hubungan kalian akibat cemburu yang lebih worth to fight ini.

4. Saat lagi jalan berdua, kalian lebih fokus ke momen kebersamaan. Beda dengan orang-orang yang disibukkan dengan gawai demi sebuah konten

Bukan budak konten yang dikit-dikit cekrek upload via www.unsplash.com

Hal lain yang buat orang lain iri adalah urusan gawai yang tak bisa dilepas, bahkan saat lagi jalan berdua. Kebanyakan orang pasti akan sibuk mengabadikan tempat yang fancy demi story, memotret lokasi yang terlihat nyeni atau heboh menjawab puluhan direct message yang masuk. Sementara kamu dan dia jelas tidak begini. Kalian rela meninggalkan gawai barang sejenak. Kalian lebih memilih untuk menikmati waktu berdua. Sebab bagi kalian, kebersamaan itu jauh lebih berharga daripada eksistensi maya yang ada di media sosial.

5. Namun sekalinya muncul berdua di media sosial, kamu dan dia justru unggah foto lamaran. Sudah kalian berdua pasti jadi bahan perbincangan

Tanpa umbar, langsung dilamar via www.unsplash.com

Meski tak jarang pamer kemesraan di media sosial, kalian tetap saja ingin membagikan sesuatu agar media sosial kalian tetap hidup. Kali ini, bukan hanya sekadar kemesraan saja, tapi buah dari hubungan kalian yang sebentar lagi menuju kata sah dan halal. Sekalinya unggah di media sosial, kalian justru memilih foto lamaran. Teman-teman yang sebelumnya tak pernah melihat kebersamaan kalian di lini masa, pasti langsung heboh. Foto lamaran kalian pun beredar kemana-mana dalam bentuk tangkapan layar akibat dijadikan bahan perbincangan.

Gimana nggak bikin iri? Jarang terlihat di media sosial, tapi tahu-tahu udah lamaran!

6. Mereka sampai heran, sebab di dunia maya kalian jarang berinteraksi. Sementara di dunia nyata terlihat mesra sekali

Bisa mesra juga di balik layar media via www.unsplash.com

Orang-orang pasti heran, mengapa kalian bisa menjadi dua pribadi yang bertolak belakang ini. Saat di dunia maya, keberadaan kalian hampir tak terlihat sama sekali. Namun kalian justru terlihat mesra dan hangat saat di dunia nyata. Kamu dan dia pun menjadi sasaran pertanyaan mengapa tahu-tahu udah lamaran seperti ini. Bahkan sampai nggak percaya bahwa kalian benar-benar sudah pacaran sejak lama, hanya karena tak ada foto kemesraan kalian di media sosial.

7. Hubungan kalian justru tampak istimewa karena tak diobral ke media sosial. Sebab kebersamaan ini terlalu berharga hanya untuk mencari perhatian

Kalian istimewa! via www.unsplash.com

Meski kemesraan kalian tak beredar di dunia maya, hal itu justru membuat hubungan lebih istimewa. Selain nggak ada orang lain yang menyampuri internal hubungan, kalian juga bisa sepenuhnya pegang kendali tiap ada permasalahan yang terjadi. Kalian sadar benar, bahwa hubungan ini bukan komoditas yang harus dipajang di media sosial secara berlebihan. Mendapat predikat sebagai relationship goals juga bukan sebuah prestasi yang begitu membanggakan. Jadi kalian lebih memilih menyimpan kemesraan kalian hanya untuk dinikmati berdua.

Tak mengumbar kemesraan memang memiliki dampak positif bagi hubungan kalian. Di samping itu, orang-orang juga bisa iri dengan hubungan kalian karena jarang umbar kemesraan di media sosial. Namun rasa iri tersebut lebih cenderung ke iri yang lucu-lucuan, bukan iri yang buat kalian tak nyaman. Mereka iri karena kalian berdua justru diam-diam langgeng bahkan sampai lamaran, meskipun tak mengumbar kemesraan. Sebab untuk pacaran anak zaman sekarang, gaya hubungan kalian sungguh unik dan mungkin bisa dijadikan inspirasi biar nggak banyak drama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya