Teman dan sahabat adalah orang-orang terbaik yang diberikan oleh Tuhan selain keluarga. Nggak bisa disangkal kadang kita lebih sering curhat ke teman daripada ke keluarga sendiri. Adakalanya kehadiran teman dalam kehidupan kita sebagai sumber semangat yang mujarab. Tapi jadi sebuah kegelisahan juga saat teman sudah punya pacar. Bukan iri, tapi entah kenapa seperti kehilangan separuh sosoknya dan waktu-waktu ‘gila-gilaan’ bersama. Sementara kamu yang mulai disibukkan dengan pasangan, tak menyadari akan hal ini.

Padahal sejatinya teman atau sahabatmu selalu dirundung kerinduan terhadap sosokmu. Rindu masa-masa bersama yang kadang bisa seharian, kekompakan saat sedang dilanda kesulitan, bahkan momen kalian melakukan kebodohan. Alih-alih kamu menyesal nantinya, saat pacar tak bisa lagi diandalkan atau buruknya hubungan asmara itu kandas. Memang sudah seharusnya kamu tahun hal yang dirindukan temanmu dari sosok atau kebersamaan denganmu ini. Biar kamu tak sibuk pacaran saja setiap waktunya.

1. Nongkrong bersama hingga berjam-jam membicarakan semua hal dan kadang menertawakan kebodohan kalian sendiri

Sekadar bicarain masalah kerjaan atau kuliah. Momen ini berharga dan ngangenin… via www.pexels.com

Ketika kumpul bareng , kamu dan teman-temanmu tak perlu repot mencari topik obrolan, sebab pembicaraan selalu mengalir begitu saja. Dari cerita soal masalah kampus sampai barang belanjaan terbaru dibabat habis oleh kalian. Tapi itu dulu, sekarang keseruan itu berkurang dan hilang seiring kesibukanmu bareng pacar. Betapa dunia kalian sudah mulai terabaikan, karena memang dunia berdua dengan pacar masih terasa lebih menyenangkan.

2. Nonton bareng, belanja bareng, olahraga bareng, pokoknya semua aktivitas bersama-sama yang dulu selalu rutin kalian lakukan

Nongkrong-nongkrong tebar pesona, momen single banyak dihabiskan bersama teman dan sahabt… via www.pexels.com

Advertisement

Sore hari bagi kalian adalah waktu terbaik seru-seruan bareng teman. Masih ingat kegembiraan dan kekonyolan temanmu, sekaligus keasyikan nongkrong sekadar tebar pesona sana-sini. Apakah kamu masih lakukan hal ini bareng-bareng? Sementara tiap sore kamu selalu punya acara khusus bersama pasangan.

3. Masa-masa punya masalah berbarengan, entah soal keluarga atau gebetan. kalian pasti saling curhat demi membagi rasa tak menyenangkan

Semua masalah seolah hanya teman-teman yang mampu menyelesaikannya… via www.pexels.com

Masih ingat tangis kesedihanmu saat banyak masalah menimpa? Pada siapa lagi kalian tumpahkan air mata itu selain pelukan teman, mereka menyayangimu, dan sekarang nggak ada lagi yang seperti ini. Mereka juga tak berharap begitu, mereka selalu mendoakan kamu baik-baik saja walaupun rindu.

4. Masih ingat momen menjelang jadian? Dukungan teman-teman, mulai dari cari-cari informasi sampai jadi kompor saat kamu dan dia sedang berbunga-bunga

Temanmu memang pintar menghibur hatimu, bahkan sering juga comblangin kamu ke orang pilhan mereka… via www.pexels.com

Kamu sekarang hidup bahagia bersama pasangan. Tapi masihkah kalian ingat momen terakhir bersama teman. Bagaimana dukungan mereka, antusiasme mereka lihat kamu bahagia bersama calon pacar saat belum jadian. Walau mereka terlihat bahagia, sebenarnya ada rasa sedih karena kehilangan sosokmu yang dulu punya waktu lebih banyak untuk mereka.

5. Walau masih sering kumpul, kadang mereka tetap kehilangan sifatmu yang dulu, terbuka dan sering menebar tawa

Jadi tertutup dan jarang berbagi, kamu berubah… via www.pexels.com

Kamu nggak sadar, kamu tekah berubah, temanmu merasakan hal ini. Obrolan yang sudah mulai nggak nyambung, kamu merasa punya pendirian baru yang kadang bertentangan dengan sahabat. Temanmu kehilangan sosokmu, kamu mulai nggak terbuka dan mulai nggak ada antusias layaknya teman akrab. Teman adalah cerminan diri, gunakan hal itu untuk menilai diri.

6. Nggak ada lagi ritus liburan atau jalan rame-rame, kadang sekadar janjian kumpul bareng saja seringnya gagal dan tak ada kabar

Plesiran bareng temen jadi hal yang nggak mungkin seiring waktumu yang habis bersama pasangan, Kayaknya perlu penataan jadwal lagi nih… via www.pexels.com

Sekadar ketemuan di tempat favorit kalian dulu saja sudah sangat susah dan sering gagal. Acara wisata seru bareng teman pun nggak bakalan terwujud, padahal teman-temanmu menantikan kehadiranmu. Kamu nggak perlu repot, curhat dengan pasangan untuk mengatur ulang pembagian waktu biar pertemanan kalian terjaga.

7.  Kekompakan jelas paling dirindui. Sekarang kamu dan temanmu berjalan sendiri-sendiri. Padahal dulu mau makan dan beli kado saja sering kali patungan

Kapan seru-seruan lagi? via www.pexels.com

Kekompakan di waktu-waktu yang telah lewat bersama teman-teman hanya kenangan belaka. Sekarang kamu sudah punya pasangan, keseruan bersama teman jadi isapan jempol bersama. Nggak ada lagi baju samaan, makan patungan dan tukar kado. Nggak ada lagi tangis-tangisan bareng atau menertawakan garingnya lawakan teman sendiri.

Nggak ada lagi yang bisa membendung rasa rindumu sekarang, buatlah janji untuk kumpul bareng. Walau hanya sebentar dan ngobrolin hal yang biasa, sepertinya sekadar menyampaikan kerinduanmu, ini bisa bikin kekompakan kalian tetap terjaga. Teman dan sahabat bagaimana pun adalah sumber pertolongan yang diberikan Tuhan, suatu saat kalian pasti saling membutuhkan. Jaga kekompakan kalian, pasanganmu juga pasti mengerti, pasanganmu juga punya teman dan sahabat. Menjaga hubungan pertemanan saat kamu sudah punya pasangan juga masuk kategori pacaran yang sehat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya