Setiap perempuan pasti menginginkan yang terbaik untuk kekasihnya, bahkan tak jarang mereka berupaya menunjukan versi terbaik dirinya. Tanpa perlu bertindak berlebihan dan terlepas dari masalah fisik, maksimalkan saja inner beauty yang kamu miliki.

Mencintai atau dicintai memang hak setiap insan dimuka bumi ini, ketika kriteria pasangan idaman adalah hal yang relatif. Namun dengan sikap dan sifat yang menyenangkan, kamu akan mudah dicintai banyak orang terutama pacarmu sendiri. Kalau kamu sudah punya 5 hal ini, tak perlu khawatir cinta pacarmu habis dan berpaling ke lain hati.

1. Sebelum ingin dicintai orang lain, kamu harus lebih dulu mencintai dirimu

love yourself via www.unslash.com

Advertisement

Jangan harap orang lain akan mencintaimu saat kamu bahkan tidak tahu bagaimana caranya mencintai diri sendiri. Karena logikanya, kamu tidak bisa memberikan apa yang dirimu sendiri saja tidak punya. Kalau cinta untuk dirimu sendiri kamu tidak punya, lalu apa yang akan dibagi untuk kekasihmu?

Mencintai diri sendiri bukan berarti egois dan membiarkan orang lain menderita demi kebahagiaan sendiri. Tapi mencintai diri sendiri dapat berupa mengenal dan menjaga dirimu dengan baik serta mudah bersyukur dengan apa adanya dirimu. Kalau kamu punya cinta untuk dirimu sendiri, cowokmu juga akan mudah mencintaimu.

2. Belajar jujur dengan apa yang sedang kamu rasakan, dan tidak menutup-nutupi perasaanmu dengan dalih “aku gapapa kok”

kalau ada apa apa, ungkapkan. via www.unslash.com

Jika memang tidak sedang baik-baik saja, nggak perlu gengsi membicarakan masalahmu dengan pasangan. Daripada kamu hanya diam dan membuat asumsi sendiri tentang pasanganmu, tanpa sepengetahuanya. Bisa-bisa hal tersebut, jadi bumerang untuk kamu dan hubungan kalian.

Advertisement

Saat sudah bisa selalu jujur tentang apa yang dirimu rasakan, kamu jadi lebih mudah diajak kompromi. Dengan begitu, kalian jadi sama-sama menemukan solusi untuk masalah yang ada. Tanpa pacarmu harus menebak-nebak apa yang sedang kamu rasakan. Satu hal yang harus kamu tau, laki-laki tidak suka menebak-nebak!

3. Kamu perlu menunjukkan ketertarikan dengan hidupnya. Bukan untuk kepo, tapi demi membuat dia merasa diperdulikan

menemani traveling via www.unslash.com

Misalnya, menghafal jadwal kegiatannya apa saja, ikut berkutat dengan hobi kekasihmu atau belajar memasak makanan kesukaannya. Hal tersebut bisa membuat pacarmu merasa diperdulikan lho, baginya kamu adalah bagian dari hidupnya. Apa salahnya jika kamu melakukan hal yang sama, mendukung segala hal yang pacarmu suka termasuk bentuk ketertarikanmu pada hidupnya lho.

4. Hilangkan sikap “jaga image”, dan jadilah cewek supel yang sederhana. Setidaknya itu membuat dia selalu nyaman di sisimu

kamu lucu sih via www.unslash.com

Salah satu yang dapat membuatnya bahagia adalah tawamu, semakin seorang perempuan tertawa dengan kekasihnya semakin kekasihnya menyukai perempuan itu. Apalagi saat perempuan sering bilang “Kamu lucu banget sih” ke pacarnya. Meski sederhana, tapi hal tersebut membuat lelakimu merasa berharga.

Nggak perlu jaim, dia akan senang saat kamu melempar canda dan bertingkah konyol yang menggemaskan, tak perlu cantik untuk merasa bahagia bersama perempuan humoris adalah suatu kebahagiaan untuknya.

5. Percaya diri dan mandiri, kamu tau apa yang dirimu mau tanpa harus bergantung dengan orang lain atau pasangan

yang penting percaya diri via www.unslash.com

Jangan sembunyikan kepercayadirianmu, tunjukkan kelebihanmu dan yakinlah bahwa kamu berbeda dari perempuan lain. Dengan memancarkan aura kepercayadirian dan kemandirimu akan membuatmu semakin menakjubkan dimatanya. Kamu seakan punya caramu sendiri untuk meraih apa yang kamu mau, kemandirianmu membuatmu tak mudah bergantung pada orang lain.

6. Kamu mampu tenang dalam keadaan sesulit apapun, karena dirimu percaya Tuhan pasti membimbingmu ke jalan keluarnya

Kontrol diri dari masalah via www.unslash.com

Kamu mampu mengendalikan dirimu saat keadaan sedang tak berpihak padamu, menghadapi masalah dengan kepala dingin, tetap tenang dan percaya pada Tuhan adalah prinsipmu. Karena bagimu, masalah itu dicari solusinya bukan hanya diratapi.

Meski menangis tak bisa kamu hindari, alih-alih menghindar dari masalah, kamu jelas tau bagaimana caranya untuk tetap tenang menghadapi masalah yang ada. Sikap positifmu yang selalu ceria dapat mencerahkan situasi yang sulit.

7. Cantik memang relatif, tapi kebaikan hati itu mutlak untuk dipunya kamu

tetap perduli dengan sesama via www.unslash.com

Hati dan jiwa yang positif itu menular. Sementara sikap positif dan bahagia itu menarik bagi siapapun yang kamu jumpai, termasuk menjadi pasangan yang menyenangkan. Karena bagimu bahagia itu selalu sederhana. Kamu yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia maupun makhluk hidup lainnya dan tanpa merendahkan orang lain memang layak dicintai.

Jadi sejauh ini, sedan sampai mana kamu memperbaiki diri?! Sementara memperbaiki diri sederhana saja, seperti yang Hipwee uraikan di atas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya