Salah satu yang membuat hubungan bertahan adalah rasa nyaman bersama pasangan. Sementara kenyamanan jelas tercipta dari kekompakan kalian, minimnya dram antara kamu dan dia, atau cowokmu yang peka dengan hal-hal sekitar. Selain itu, ada satu hal lagi yang bikin hati cewek merasa tentram dan maunya terus bersama, yaitu kebiasaan cowokmu.

Meski sepele, kebiasaan cowokmu ini memiliki andil dalam menciptakan perasaan tentram dalam menjalani hubungan. Kadang kebiasaan itu pun bisa mendatangkan debar aneh dalam dada, yang buatmu enggan berpisah. Kalau debar aneh dalam dada itu kerap kamu rasakan, mungkin beberapa hal di bawah ini yang menjadi kebiasaan cowokmu. Coba deh disimak baik-baik, siapa tahu rasa nyamanmu salah satunya berasal dari situ.

1. Tak perlu selalu tampil rapi, asal mau rajin mandi dan sedikit wangi, kamu tak akan menolak untuk selalu di dekatnya sepanjang hari

Peduli dengan kebersihan diri via unsplash.com

Advertisement

Siapa sih yang nggak mau dekat-dekat dengan cowok yang bersih dan wangi? Untungnya cowokmu termasuk salah satu orang yang turut menjaga kebersihan diri. Dia bukannya clean freak yang mengganggu, tapi masih dalam taraf wajar yang mampu buatmu betah berlama-lama di dekatnya sepanjang waktu. Sesederhana dia yang rajin mandi dan punya aroma tubuh tersendiri, seperti wangi sabun ataupun cologne khas lelaki. Mungkin dia tak menyadari, bahwa kebiasaannya yang rajin mandi dan tampil sedikit wangi itu yang membuatmu enggan berpisah lama darinya.

2. Saat bersamamu dia rela meninggalkan ponselnya sementara, agar bisa fokus membangun quality time berdua

Demi kamu, dia lepas sejenak gawainya via unsplash.com

Perkembangan teknologi memang sedang menduduki puncaknya. Teknologi pula yang memangkas jarak dan waktu agar dua hati bisa bertemu di kala rindu. Namun saat bertemu, terkadang orang-orang justru sibuk mengabadikan momen yang ada, dibandingkan menikmatinya. Tapi cowok yang satu ini berbeda. Dia justru mengabaikan gawainya demi bisa menciptakan sekaligus menikmati momen berdua. Kebiasaannya yang mengutamakan dirimu inilah yang diam-diam turut menyumbang puluhan kupu-kupu menggelitik di dalam perutmu, hingga terus menjadi candu.

3. “Udah makan belum” dan sederet perhatian kecil darinya yang sukses buat kamu merasa spesial sebagai pasangan

Sederhana, tapi ngena

Pekanya cowok tak harus pada hal-hal besar. Kepekaan cowok yang mampu buatmu nyaman sekali juga berasal dari hal-hal kecil. Seperti sebuah tanyanya apakah kamu sudah makan atau belum di sesekali malam. Meski kamu bukan anak kecil lagi yang perlu diingatkan soal makan tapi hal kecil itu tetap saja buat hatimu tentram dan ingin terus bersama cowok ini.

4.  Meski berat, sebisa mungkin dia menjaga pandangannya dari cewek-cewek lain yang nggak sengaja lewat

Jarang melirik meskipun yang lain lebih menarik via unsplash.com

Advertisement

Mungkin inilah yang paling berat untuk dilakukan hampir setiap cowok. Mereka selalu tak tahan untuk menoleh ke cewek lain yang lebih oke dan bersinar. Namun dia berusaha untuk menjaga pandangannya agar tak melebar kemana-mana. Kalau pun ada yang mengejeknya tak normal akibat tak melirik ke yang lain, dia justru dengan tegas tetap pada pendiriannya. Sebuah kebiasaan kecil ini yang akhirnya buatmu dengan mantap menyatakan rasa nyaman saat bersama dia dalam pelukan.

5. Mau sesibuk apapun dirinya, pertanyaan “pekerjaanmu hari ini gimana, Yang?” pasti kamu terima setiap harinya

Gimana hari ini, Yang? via unsplash.com

Ada kalanya kesibukan jadi salah satu penghalang kamu dan dia bertemu. Tapi di samping kesibukan kalian yang semakin menjadi-jadi ini, entah kenapa dia selalu menyempatkan diri untuk bertanya kabar hari atau bagaimana pekerjaanmu. Pertanyaan yang sederhana, tapi bisa memantik obrolan sepanjang malam nantinya. Kamu pun tak merasa terganggu dengan pertanyaan sederhana semacam ini. Sebab kamu tahu, hatimu udah paten merasa nyaman dengan suara dan perhatian kecilnya kepadamu, meskipun hanya lewat sambungan telepon.

6. Sosok yang satu ini selalu tepat waktu. Dia seakan tak ingin membuatmu menunggu

Cowok on time yang nggak rela membuatmu menunggu via unsplash.com

Macet, hujan atau ban mobil yang bocor jadi hal-hal yang jarang kamu dengarkan sebagai alasan keterlambatannya. Karena dia akan selalu berusaha datang sesuai waktu yang dijanjikan. Prinsipnya jelas, dia tak mau kamu sampai harus menunggu lama dan hingga mood-mu jadi rusak pada akhirnya. Dengan cowok yang nggak telatan ini, kamu dibuat nyaman dalam menjalani hubungan. Waktu kalian tak hanya dihabiskan untuk acara tunggu-tungguan.

7. Meski sempurna lebih enak dilihat mata, dia justru memilih bersikap apa adanya. Kamu pun jadi tahu baik buruk dari dirinya

Tak ada yang ditutupi via unsplash.com

Cowok yang sempurna secara fisik maupun sikap memang enak dilihat mata. Namun rasanya di dunia ini tipe cowok yang seperti itu sudah jarang atau bahkan sudah langka. Meski cowokmu jauh dari kata sempurna, ada satu kebiasaan yang buatmu enggan berpaling darinya. Dia selalu bersikap apa adanya baik saat berdua denganmu maupun saat berjauhan. Sikapnya yang apa adanya dan tak ada yang ditutupi seperti ini buatmu jadi lebih mudah mengenal dirinya. Segala sikapnya mulai dari yang buruk hingga yang baik, semuanya bisa kamu terima hingga mampu buatmu nyaman seperti ini.

Tak sulit sebenarnya membuat cewek merasa nyaman. Seperti kebiasaan-kebiasaan yang cowok lakukan ini. Sebab kebiasaan kecil yang tampak sepele, justru mampu menyentuh perasaan terdalam dari seorang cewek dalam sebuah hubungan. Coba sekarang tag cowokmu, siapa tahu ada kebiasaan-kebiasaan di atas yang jadi kebiasaan cowokmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya