Dalam awal sebuah hubungan, sepasang kekasih biasanya masih bisa menjaga diri untuk menjadi yang pasangannya inginkan. Beda cerita ketika hubungannya sudah lama. Masing-masing pasti akan menampakan kebiasaannya sehari-hari. Pun begitu dengan cowok terhadap cewek. Dia akan menjadi cowok seutuhnya yang biasa dia perankan setiap harinya.

Namun beberapa kebiasaan mendasar bisa sangat dibenci oleh cewek. Mereka mungkin tak berani mengatakannya secara langsung, tapi ketika cowok tak sadar sembari mengulangi terus kebiasaan, siap-siap saja kehilangan rasa dari cewek. Kira-kira kebiasaan mendasar apa saja ya yang bisa bikin cewek kehilangan rasa dalam sebuah hubungan?

1. Di mana pun, nggak pernah ada cewek suka sama cowok yang gampang ngomong kasar

“Kalau aku paling benci kalau cowok bilang kata-kata kasar di depan ceweknya.”

– Neneng (25 tahun)

Cowok yang punya kebiasaan berkata kasar pasti akan membuat dahi cewek berkerut dan hatinya menciut. Cewek pun mungkin bisa berkata kasar, tapi dia selalu bisa menjaga mulutnya ketika di depan orang yang dicintai. Yakinlah, nggak ada cewek yang suka dengan mulut sampah dari seorang cowok. Kata-kata kasar dari mulut cowok mencerminkan perilaku yang buruk.

2. Perlindungan cowok memang dapat membuat cewek nyaman. Tapi kalau itu sudah melebihi batas, cewek bisa kabur

Nggak baik kalau berlebihan via www.meetmindful.com

Advertisement

“Buat cewek yang saling menghargai kebebasan, aku sih nggak suka kalau cowok over protective sama pasangannya.”

– Nindya (22 tahun)

Ketika menjadi pacar seseorang, cowok beranggapan pacarnya itu adalah miliknya. Ada perasaan ingin mengontrol banyak yang dilakukan sang cewek. Namun ketika masih tahap pacaran, cowok nggak punya hak.  Cewek malah membenci kebiasaan tersebut. Mereka berpikir tak punya lagi ruang kebebasan.

3. Hari indah sekalipun bisa rusak ketika cewek mendapati cowoknya berperangai genit di depannya. Untuk kesekian kali

“Aku suka bete kalau cowokku jemput ke kos, dia genit ke salah satu temenku.”

– Rissa (22 tahun)

Cowok setidaknya harus bisa menjaga kelakuannya ketika di depan ceweknya. Terutama kebiasaan genitnya. Awal-awal mungkin akan terasa biasa, karena cewek menganggap itu sebagai candaan. Tapi kalau lama-lama, cewek bakal kesal dan bisa murka terhadap kebiasaan cowok tersebut.

4. Cowok harusnya lebih bisa merawat diri dan nggak jorok. Toh kebersihan juga demi kepentingan diri sendiri

Cewek nggak suka yang jorok via tango.image-static.hipwee.com

“Menurutku, cowok jorok sih yang bisa merusak suasana hati.”

– Tisya (20 tahun)

Semua yakin, setiap cewek memiliki cowok idaman yang bisa menjaga kebersihannya sendiri. Dan kebanyakan, makhluk bernama cewek itu biasanya masuk kategori makhluk yang bisa selalu menjaga kebersihan. Karena kita telah sepakat, maka dari itu, cowok yang jorok merupakan sosok yang dibenci para cewek. Percayalah, ada hati cewek yang jijik ketika kamu punya kebiasaan jorok. Eww.

5. Cewek akan menyegani setiap cowok yang tepat waktu. Kebiasaan telat cuma bikin cewek makin menganggap cowok nggak pernah bisa menghargai waktu

It ruins my day via i.huffpost.com

“Aku sendiri orang yang sangat menghargai waktu. Jadi kalau dia telat, aku bisa nggak mood lagi.”

– Ira (23 tahun)

Manusia akan sangat disegani ketika bisa menghargai waktu. Namun kebanyakan cowok dalam sebuah hubungan, apalagi ketika hendak janjian dengan ceweknya, mereka kurang menghargai waktu. Ketika mereka berpikir cewek sudah jadi miliknya, mereka bisa tampak lebih santai. Kadang nggak peduli datang telat atau nggak ketika janjian dengan pasangannya. Sesekali mungkin cewek bisa mengerti dengan alasan yang logis. Namun kalau sudah jadi kebiasaan? Cewek pasti benci.

6. Cewek tentu pengen sesekali cowok lebih peka, tapi….

Jadi bete kan via broadly-images.vice.com

“Di antara kebiasaan buruk cowok, aku nggak suka sama cowok yang nggak peka.”

– Ingrid (21 tahun)

Ini biasanya datang ketika cowok yang asik sendiri dengan dunianya, lalu kemudian dia lupa kalau masih ada hati yang harus diurusi. Kita tahu sendiri, cewek bukan cuma makhluk yang ingin dimengerti, tapi juga makhluk yang ingin dimanja. Sayangnya, cowok kerap nggak sadar, Mereka mungkin akan sadar ketika si cewek malah mendapatkan perhatian dari cowok lain.

7. Cowok seharusnya bisa mulai membedakan, antara pelit dan hemat

“Hemat sih hemat, tapi nggak setiap hari juga kali.”

– Marselli (22 tahun)

Hemat mungkin kata yang bernada positif. Tapi beda dengan kata pelit. Bijak dalam pengeluaran memang penting, tapi irit yang keterlaluan dapat membuat cewek menaruh kekesalan dalam hatinya. Sesekali memanjakannya dengan sesuatu yang berharga tentu dapat membuatnya senang. Cinta memang sangat memerlukan pengorbanan, kecuali cowok nggak mau lanjut dalam hubungan.

Nah itulah kebiasaan-kebiasaan cowok yang bisa bikin cewek kehilangan mood dan merasa harinya menjadi nggak baik. Cowokmu masih sering kayak gini nggak?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!