Hubungan itu ibarat naik sepeda. Butuh keseimbangan biar nanti tak terjatuh di tengah perjalanan. Biar hubungan seimbang pun perlu strateginya sendiri. Siapa yang perlu melakukannya pun harusnya berdua. Sebab cowok atau cewek, semuanya sudah punya porsinya masing-masing untuk menjaga hubungan agar bisa seimbang ini. Namun di luar sana, ada selentingan yang membuat posisi cewek dalam hubungan seakan tersudut.

Cewek mah bisanya minta dimengerti, tapi nggak pernah ngertiin keadaan cowoknya.

Advertisement

Dear cowok-cowok yang beranggapan kalau cewek hanya bisa menuntut tanpa mau memahami, sebenarnya kalian hanya belum sadar saja. Sama seperti kalian, cewek juga berusaha untuk memahami keadaan para cowok juga. Seperti hal-hal di bawah ini, yang dilakukan cewek dengan tulus dan sepenuh hati.

1. Cowok dan hobinya memang tak bisa dipisahkan. Ditinggal seharian pun rela kamu alami agar cowokmu bisa tetap menjalankan hobi

Kelar piala dunia, sekarang ditinggal main game lagi. Hm~ via logancoleblog.com

Futsal, main game, sampai nonton bola. Kalau udah ketemu hobi-hobi seperti itu, cowok kadang sampai lupa sama pacarnya. Apalagi cowokmu yang hobi nonton bola, momen piala dunia kemarin seperti ujian bagi kesabaranmu. Demi cowokmu agar bisa menikmati momen yang tiap hari terjadi ini, kamu sampai rela ditinggal seharian. Sebab dari pagi, siang sampai tengah malam, cowokmu hanya perhatian pada tim-tim kesayangan. Coba kalau kamu nggak sabaran, mungkin udah kamu minta pulang waktu cowokmu sering ikutan nobar.

2. Kalau cowok lagi sibuk-sibuknya, kamu akan dengan setia menunggu. Sekalipun pesanmu tak dibalas berhari-hari

Akhirnya udah centang dua! via logancoleblog.com

Kamu bukan tipe cewek yang harus terus dihubungi. Sebab kamu sadar kalau cowokmu juga punya kesibukan. Bahkan saat dia lagi sibuk-sibuknya, kamu nggak rewel ditinggal-tinggal. Kamu tetap setia menunggu sambil sesekali menanyakan kabarnya duluan. Udah sabar menunggu, kadang pesanmu pun tak dia balas sampai berhari-hari. Duh, untung sabarmu tumpah ruah begini.

3. Sudah pesanmu tak dibalas, tapi kamu masih sering mengingatkannya soal jaga kesehatan. Ini apa namanya kalau bukan pengertian?

Ini apa mz kalau bukan pengertian? via logancoleblog.com

Advertisement

Dia sibuk sampai tak sempat membalas pesan? Oke, kamu mengerti dan nggak mengganggu. Kamu bahkan diam-diam memantaunya dari teman-teman kantornya yang juga mengenalmu. Nggak berhenti sampai di situ, tapi kamu juga sering mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan. Hal-hal seperti ini apa namanya kalau bukan mengerti keadaan cowok?

4. Biar pertengkaran nggak makin panjang, kamu juga sering mengalah. Meski sebenarnya masih ada hal-hal yang mengganjal di hati

Kamu mengalah, tapi kamu tidak kalah via logancoleblog.com

Udah ya, nggak usah dipanjangin lagi masalahnya. Kalau ada salah, aku minta maaf ya.

Buatmu mengalah bukan berarti kalah. Mengalah adalah caramu untuk menghindari berlarutnya pertengkaran. Sebab kamu nggak mau di saat kalian sama-sama sibuk seperti ini, pas ketemu malah bertengkar. Lalu kapan waktu untuk sayang-sayangan dan bertukar kabar? Kalau bukan kamu yang memulai untuk mengalah, lantas siapa lagi yang mau jadi penengah masalah?

5. Demi dia kamu sampai mengurangi waktu bersosialmu. Semua kamu lakukan untuk menjaga perasaannya yang mudah cemburu itu

Nggak apa-apa, aku sama kamu aja. via logancoleblog.com

Saat dia dan teman-temanmu mengajakmu jalan di waktu yang bersamaan, kamu lebih sering memilih cowokmu. Bagimu, tak mengapa sekali-sekali mengurangi waktu bersosialmu. Semua kamu lakukan demi menjaga perasaan cowokmu yang mudah cemburu itu. Sebab kalau sudah cemburu, ujung-ujugnya kalian pasti terlibat pertengkaran. Duh, membayangkan harus bertengkar dengannya aja udah malas.

6. Lingkungan pertemanan kalian memang berbeda, tapi kamu selalu berusaha untuk bisa masuk dan mengenal dunianya

Kikuk dan sok asik, kamu lalui semua via logancoleblog.com

Perbedaan dalam sebuah hubungan itu merupakan hal yang biasa. Toh kalian berdua juga dua orang yang berbeda, jadi wajar lah kalau banyak hal-hal yang tak sama. Seperti lingkungan pertemanan kalian yang bertolak belakang. Hal ini otomatis membuat kalian jadi perlu usaha agar bisa masuk dan mengenal dunianya lebih dalam lagi. Sebagai cewek kamu pun melakukan hal yang sama. Kamu bahkan sampai menahan kikuk dan sok akrab ketika diajak cowokmu main dengan teman-temannya.

7. Ketika banyak cowok lain menawarkan kenyamanan, kamu dengan sekuat tenaga bertahan. Semua demi menghargai dia yang dulu telah berjuang

Bertahan dan menunggu rumput sendiri tumbuh berkembang via logancoleblog.com

Rumput tetangga memang kadang lebih hijau dan menyegarkan. Namun kamu justru bertahan di lahan sendiri dengan rumput yang baru setengah tumbuh ini. Semua kamu lakukan demi petani yang sejak awal sudah berusaha menanam rumput dengan sepenuh hati. Pengibaratan ini pun benar-benar terjadi. Di luar sana banyak cowok yang menawarkan kenyamanan jauh dari yang cowokmu berikan. Namun kamu memilih bertahan karena ingin menghargai perjuangan cowokmu dalam mendapatkanmu dulu.

Usahamu untuk bisa mengerti keadaan cowokmu memang tak kurang-kurangnya. Jadi rasanya nggak adil kalau masih ada yang menyebutmu sebagai cewek yang hanya bisa menuntut tanpa mau memahami keadaan cowokmu. Yuk ah sama-sama menghargai usaha dalam membangun hubungan. Toh sama pacar sendiri ini, nggak rugi kok kalau saling memberikan apresiasi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya