Cowok akan selalu merasa bahwa dirinya selalu berperan baik dalam hubungan. Khusus untuk cowok cuek yang tak pernah mengerti bahwa dirinya cuek, harus paham dan bisa menilai diri sendiri. Kalau sampai cewek merasa keberatan dengan sikap cuekmu, bisa-bisa kamu ditinggalkan dengan tangis kesedihan. Harusnya walau cuek bagaimanapun cowok harus mengerti cara terbaik memahami batas cueknya. Kadang sering banget cowok mati rasa dan tak pernah peduli dengan apa yang dilakukan cewek dan apa yang menimpa cewek.

Saat cewek mulai menyadari bahwa cueknya pasangan sudah kelewat batas. Cewek tak akan terang-terangan mengeluh ke cowok, dia akan diam dan berusaha membuat cowok mengerti kekecewaannya. Cowok harus pahami hal ini, kalau sampai pada waktunya kamu ditinggalkan cewek, sudah pasti dia kecewa dengan sikap super cuekmu. Kadang cewek pengen banget bicarakan hal ini denganmu, tapi tak pernah berhasil karena kamu anggap tak terlalu penting. Kamu salah, kamu harus lakukan beberapa hal ini biar hubunganmu selamat.

1. Belajar memberi perhatian mulai dari hal terkecil. Seperti memuji penampilannya biar dia senang

Puji penampilannnya … . via unsplash.com

Advertisement

Cewek bukannya tak meminta perhatian, cowok perlu paham saat dia mencoba dandan cantik di depanmu. Dia mencoba untuk memancing kepedulianmu soal penampilannya. Cowok harus memujinya jangan malah diam dan berlalu saja. Kasih komentar yang positif bikin dia termotivasi lagi untuk dandan lebih ciamik.

2. Kalau kamu tak pandai berkata-kata, lakukan dengan tindakan, seperti sesekali menghubungi dan bertanya kabar duluan

Ekspresi dia saat di WA sama kamu lebih dulu via unsplash.com

Hal-hal sederhana bisa jadi bermakna jika kamu tulus melakukannya. Jangan cuek-cuek banget, kalau kamu tak bisa berkata-kata maka lakukan tindakan yang menyerminkan kepedulianmu. Misal, menghubungi dia lebih dulu sesekali, entah tanya kabar atau tanya kesibukannya hari itu, yang penting dia merasa dipedulikan olehmu.

3. Jangan menunggu cewek untuk curhat, kalau kamu rasa ada kesedihan di mukanya langsung saja tanyakan baik-baik kondisinya

Jangan nunggu dia curhat, langsung tanyakan via unsplash.com

Ketika cewek berwajah muram dan tampak lesu, jangan tinggal diam dong. Sekadar tanyakan keluhannya, kalau perlu peluk dia dan hapus kesedihannya. Cewek tak bakal dengan ringan mengungkap kesedihan di depanmu, kamu perlu menanyakannya. Memang semua bakal repot kalau cowok tetap saja cuek bebek. Kesal!

4. Mulai biasakan diri tersenyum dan tertawa saat dia mengajakmu bercanda. Jangan cuek dan sok misterius ya….

Biasakan senyum ya via unsplash.com

Advertisement

Kamu akan terlihat menyenangkan di mata orang, terutama kekasihmu. Jangan pelit berikan senyuman, cukup hanya dengan senyuman untuk menanggapi pasangan bisa jadi jalanmu untuk menghapus raut cuek di mukamu.

5. Kalau kamu memang pendiam dan tak biasa bercanda berlebihan utarakan hal ini, pasti cewekmu bisa mengerti

Bilang saja kalau kamu susah menentukan cara biar kelihatan peduli. Tanyakan saja ke pasanganmu via unsplash.com

Sebenarnya kadang cowok memang bukannya tak peduli. Jangan merasa takut untuk mengungkapkan bahwa kamu itu tipikal cowok yang susah senyum, pendiam dan cuek. Cewek pasti mengerti dan dia pasti akan menemukan cara untuk mengubah kecuekanmu itu jadi hal yang menarik.

6. Kurangi gaya bicaramu yang “to the point” itu, kamu bisa belajar untuk berbincang asyik dengan basa-basi terlebih dahulu

Basa-basi dulu deh via unsplash.com

Cara bicaramu bisa menandakan kalau kamu itu cuek, kamu perlu mengubah gaya bicaramu yang terlalu dan selalu to the point. Kamu bisa belajar basa-basi dulu sebelum menyampaikan inti pendapatmu. Jawab pertanyaan pasangan jangan terlalu irit deh. Cerita dong!

7. Jangan sampai kamu merasa asyik sendirian, pastikan kalau kamu selalu mengajaknya masuk ke duniamu juga

Jangan asyik sendiri, ajak dia main via unsplash.com

Parahnya sering kali cowok cuek malah sibuk dan asyik sendiri. Kalau sudah begini, wajar saja kalau cewek marah dan merasa kecuekanmu kelewatan. Pastikan kalau kamu mengajaknya untuk ikut seru-seruan bareng. Jangan mentang-mentang lagi asyik sendiri terus cewekmu tak pernah kamu ajak lakukan hal yang bikin kamu senang.

8. Mulai biasakan diri untuk selalu meminta pendapatnya, biar dia merasa dipercaya dan dianggap penting olehmu

Tanyakan kepadanya kalau semisal kamu bingung menentukan pilihan via unsplash.com

Milih mana dibilang cuek dan tak pernah peduli atau manja dan kekanakan? Tentu dua-duanya bukan hal yang buruk, kamu bisa kondisikan gaya pendiammu dengan beberapa adegan manja. Saat misal kamu sedang kebingungan dalam menentukan pilihan, baiknya kamu tanyakan kepada pasangan dan meminta pendapat kepadanya.

Cowok memang kadang sok misterius, apalagi saat hubungan masih di usia muda, kadang cowok merasa harus menjaga jarak. Padahal di masa ini justru cowok harus rajin menampilkan sikap aslinya biar cewek siap menerima hal unik dari cowoknya. Kalau memang dasarnya kamu cowok yang pendiam dan tak suka banyak bicara, jangan jadikan itu kelemahanmu untuk memberikan perhatian ke pasangan. Bicara boleh irit tapi sikap dan perbuatan harus menunjukan bahwa kamu peduli dengan kekasih. Jangan cuek-cuek banget deh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya