Pacaran zaman now isinya nggak berfaedah. Ogah banget ngikuti mereka.

Di mata beberapa orang hubungan di masa sekarang isinya entah kenapa terlalu banyak drama. Terlalu banyak hal yang nggak masuk akal seperti patokan relationship goals yang nyatanya tak jelas juntrungannya, sampai soal kewajiban si pasangan yang nggak masuk diakal. Salah satunya adalah perihal standar di dalam hubungan. Kalau kamu biasanya melihat yang pacaran zaman sekarang isinya hanya drama, ternyata ada beberapa di antara mereka yang justru lebih selow menjalani hubungan. Sisi positif itu bisa kamu tiru. Siapa tahu dengan standar hubungan ini bisa membuat kalian lebih selow lagi.

1. Tak ada kewajiban saling mengabari atau antar jemput pasangan. Semua dilakukan atas dasar kesadaran

Semua dilakukan atas kesadaran via www.dylanmhowell.com

Advertisement

Hubungan konvensional pasti punya sederet aturan nggak tertulis yang mengikat. Seperti kewajiban untuk memberi kabar atau antar jemput pasangan kemana pun perginya. Kalau nggak dilakukan, mau nggak mau harus siap dengan konsekuensi yaitu ngambek atau marahnya pasangan.

Hubungan di masa kini ternyata nggak melakukan standar ini lagi. Aturan tak tertulis memang masih ada, tapi dilakukan atas dasar kesadaran diri. Memberi kabar dilakukan bukan karena takut dia marah, tapi memang ingin terbuka tentang apa yang dilakukan sekarang.

2. Pujian nggak diberikan hanya untuk kesenangan pasangan. Namun karena dia benar-benar pantas mendapatkannya

Karena dia pantas mendapatkan pujian atas kerja kerasnya via www.stocksnap.io

Siapa pun pasti senang dipuji. Apalagi yang memberikan pujian itu pacar sendiri. Namun seringnya pujian tersebut diberikan hanya untuk menciptakan kesenangan semata. Hal tersebut berdampak pada kebohongan-kebohongan yang akhirnya terpaksa diciptakan demi pacar yang senang.Β Tapi kalau saja kamu dan dia memuji apabila pasangan benar-benar pantas mendapatkannya. Seperti saat dia berhasil mendapatkan promosi di pekerjaannya.

Advertisement

Cantik banget sih kamu pakai baju itu. Terlihat sepuluh tahun lebih muda #halah

3. Udah nggak ada celah untuk drama. Kalau ada masalah, jalan satu-satunya hanya diselesaikan berdua

Udah nggak sempat drama via www.stocksnap.io

Di benakmu, hubungan zaman sekarang pasti penuh dengan drama. Pada kenyataannya justru sebaliknya. Mereka yang berpacaran saat ini udah nggak sempat lagi untuk drama saat masalah datang mendera. Celahnya yang dulu terbuka lebar, kini udah ditutup rapat-rapat. Apabila ada masalah yang terjadi, jalan satu-satunya adalah diselesaikan secara mandiri dan nggak perlu melibatkan orang ketiga lagi.

4. Meski kalian menjalin hubungan, ruang gerak untuk kesibukan masing-masing akan tetap ada

Nggak membatasi ruang gerak via www.unsplash.com

Seringkali mereka yang berpacaran justru menjadi terbatas ruang geraknya. Mau melakukan ini, takut dia nggak memberikan izin. Ingin melakukan itu, takut nanti dia cemburu. Dalam hubungan masa kini, tak ada lagi saling membatasi ruang gerak. Yang ada justru kalian tetap menjaga ruang gerak masing-masing, agar kesibukan dan kewajiban diri mampu diselesaikan.

5. Selalu ada waktunya untuk romantis berdua. Meskipun kamu dan dia disibukkan dengan pekerjaan yang ada

Selalu ada saatnyauntuk romantis berdua via elizabethwellsphoto.com

Perihal romantis, tak perlu diragukan lagi. Mereka yang menjalani hubungan masa kini bisa dibilang jagonya dalam mengungkapkan keromantisan. Meskipun sama-sama disibukkan, mereka tetap lihai dalam melihat kesempatan. Sehingga selalu ada waktunya untuk romantis berdua tanpa mengganggu kenyamanan lingkungan di sekitarnya.

6. Tujuan hubungan langsung diutarakan sejak awal. Kalian nggak mau buang-buang waktu untuk ketidakpastian

Menghindari ketidakpastian dalam hubungan via elizabethwellsphoto.com

Mereka yang menjalani standar hubungan ini, pasti paham bahwa tujuan hubungan itu penting ditentukan di awal. Kalian nggak ingin buang-buang waktu dan berinvestasi perasaan terlalu lama hanya untuk ketidakpastian. Hubungan ini memang membuat kalian lebih realistis, demi akhir hubungan yang lebih manis.

7. Lingkungan pertemanan tak mengecil seiring berjalannya hubungan. Justru semakin luas saja

Kamu bebas berteman dengan siapa aja via www.unsplash.com

Hubungan masa kini sama sekali nggak mengekang. Apalagi sampai melarang dan memperkecil lingkungan pertemanan. Mereka yang menjalin hubungan masa kini ini justru memiliki lingkar pertemanan yang lebih besar. Sebab ada dua sisi pertemanan yang melebur jadi satu yang buat lingkar pertemananmu terbuka lebar.

8. Rasa cemburu sesekali masih ada, tapi hal itu justru buat kalian semakin dekat tiap harinya

Cemburu buat kalian semakin cinta via www.unsplash.com

Baik hubungan yang dahulu maupun masa kini, cemburu memang nggak bisa dihindari. Bedanya hubungan masa kini menyikapi cemburu dengan lebih elegan lagi. Cemburu itu nggak sampai membakar emosi, justru membuat kalian bisa semakin dekat dan jatuh cinta lagi.

Melihat segala sesuatu sebaiknya dari berbagai sisi. Begitu pula dengan melihat hubungan di masa kini. Kamu bisa menerapkan standar tersebut dalam hubunganmu. Siapa tahu kamu dan dia bisa lebih selow lagi dalam menjalani hubungan di kemudian hari. Kalau udah bisa selow, bukankah kalian nggak perlu lagi khawatir yang berlebihan dalam menjalani hubungan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya