“Eh, Ji. Kayaknya si Dita naksir lu, tuh.”
“Hah? Sok tau, ah. Tau dari mana emang?”
“Ada buktinya kok”
“Apa cobak buktinya?”
“Eciiyeee… Kepo nih, yeee… Hahahaha”

Perasaan hati memang tidak ada yang tahu. Kadang ada yang menyukai kita namun hanya memilih untuk diam. Kadang ada juga yang dengan lantang bicara bahwa dia sayang. Apapun itu, kamu harus tahu tandanya dulu sebelum meyakini apakah dia beneran suka dan sayang atau hanya sekadar perasaan sementara doang.

Untuk urusan ini, biasanya cowok yang kebingungan. Cewek kan makhluk yang lebih memilih memendam rasa daripada mengutarakan dengan jelas dan gamblang. Cowok mah hanya bisa menerka-nerka apa benar dia punya rasa ataukah si cowok yang emang ke-geeran, doang.

Santai, bro. Di sini Hipwee bakal berbagi tanda apakah cewek itu suka kamu atau nggak. Daripada spaneng nebak tanpa tau pastinya gimana, lebih baik baca dulu deh artikelnya~

Dia memang sering bilang, “Aku kabarin nanti ya….” waktu kamu ajak jalan. Tapi di detik-detik terakhir dia selalu mengiyakan

Ajakan jalanmu diterima meski cuman ngajal bersepeda doang via creativemarket.com

Advertisement

“Tiq, jalan yuk?”

“Hmm…aku kabarin nanti ya? Lihat jadwal dulu.”

Sesekali dia memang akan menolak ajakan jalanmu. Tetapi di akhir perjuangan gadis ini mengiyakan ajakanmu.

Hehe. Bro, kamu memang harus lebih peka lagi. Nggak semua cewek mau mengiyakan saat itu juga kalau diajak jalan. Tapi kalau di akhir hari dia menerima ajakanmu berarti diam-diam dia menyukaimu.

Sesekali dia juga mengajakmu untuk menikmati hari berdua. Itu tanda kalau kamu punya tempat spesial di hatinya

Sekarang gantian, dia yang ngajakin kamu sepedaan via jetsetta.com

Ketika cewek diajak jalan dan dia mau itu udah biasa. Yah, namanya juga diajak jalan, apalagi pas suasana hati dan pikiran lagi stres berat, pasti dong mereka mau. Tapi gimana kalau si cewek yang ngajak jalan kamu?

Cewek identik dengan makhluk pemalu atau sungkanan yang lebih memilih untuk memendam perasaan dan keingin seta menunggu orang lain menawarkan daripada langunsung mengunkapkan dengan gamblang apa yang sebenarnya ia minta. Nah kalau cewek tersebut secara singkat dan jelas mengajakmu jalan, itu tandanya dia memang memiliki rasa yang ia simpan untukmu.

Jika kalian sudah mulai membicarakan tentang keluarga, itu artinya dia mencoba mengenalkanmu dengan orang-orang terdekat yang dia cinta

Saat kamu dan dia mulai berbicara keluarga masing-masing via www.hgabmag.com

Keluarga adalah topik personal yang jarang dibicarakan oleh cewek kepada orang yang belum mendapat kepercayaan dari hatinya. Namanya juga urusan keluarga, biasanya memang hal tersebut berhubungan dengan topik pribadi yang gak banyak orang boleh tau.

Tapi saat dia sedang berdua denganmu, dia dengan santainya mulai mengenalkan keluarganya kepadamu. Mulai dari hal-hal menyenangkan hingga hal yang membuatnya tertekan dari keluarga. Nah, kalau begitu apa itu bukan tanda kalau dia sebenarnya punya perasaan suka?

Adanya ucapan terima kasih dan pujian sepulang dari kalian jalan adalah bukti nyata perhatiannya. Jangan sia-siakan hal itu, ya

Terima kasih, ya.. 🙂 via www.adoremagazine.com

“Ji, terima kasih ya udah mau nemenin jalan. :)”

Sebenarnya ucapan terima kasih yang diberikan olehnya adalah hal sederhana yang sudah sering dilakukan banyak orang. Lantas apanya yang spesial?

Tunggu dulu. Yang spesial adalah ucapan terima kasih tersebut ia ucapkan setelah momen jalan-jalan yang barusan kalian lakukan. Saat dia ngucapin terima kasih, itu tandanya dia menghargai dan menyukai momen berdua kamu dan dia. Apalagi kalau ucapan terima kasihnya ditambahi emoticon senyum dan hati. Semakin menguatkan kode keras perasaannya kepadamu, tuh.

Kamu sering merasa tersindir sama status sosmednya. Kayak ada kode-kode di udara~

Kalau postingnya gini pas kalian setelah jalan. Itu kode keras namanya 😀 via www.pinterest.com

“Wow… What a wonderful night!” Terima kasih, ya. :)”
“Semoga bisa selamanya seneng-seneng sama kamu, ya”

Kalau status sosmednya berisi kesan menyenangkan saat kamu dan dia pergi jalan-jalan, itu tandanya dia beneran menaruh rasa padamu. Cewek kan makhluk yang suka ngasi kode. Kalau sampai status sosmed yang bisa dibaca siapa aja ini muncul dengan nada bahagia dengan momen berdua kamu dan dia, itu sih jelas kode keras.

Kamu juga jangan diem aja kalau baca statusnya yang kayak gitu. Cari cara lagi buat ngajakin dia jalan dan bikin momen jalan-jalanmu dan dia nanti supaya lebih berkesan. Kalau statusnya gitu lagi, mending segera jadian aja gih.

Kalau dia suka sama kamu, pembicaraan kalian bakal berjalan seru. Mau topik apapun dia bakal ngasi respon yang pastinya bikin kamu betah

Topik apapun bakal tetep seru via www.details.com

Kamu pernah nemu cewek yang sepeti ini? Saat dimana kamu lagi ngobrol topik yang random banget tapi dia tetap setia ngasi respon yang malah membuat obrolan kalian jadi lebih terarah? Kalau pernah, itu tandanya si cewek suka dan tertarik sama kamu.

Kadang malah saat kamu bingung mau ngobrol apa, dia juga ngasi solusi topik yang enak buat kalian bahas. Kan jarang banget ada cewek yang mau mulai ngasi topik. Kalau kamu udah nemu yang kayak gitu, jangan ragu buat usaha demi mendapatkannya.

Gak cuman OL Shop yang bisa fast response. Cewek yang juga suka sama kamu bakal ngasi balesan cepet tiap kamu nge-chat dia

Dia bakal cepet bales chatmu via theartofcharm.com

Kamu pasti suka kesel pas ada temenmu yang bales chat-nya lama. Apalagi chat yang kamu kirim ke dia itu pas chat yang sifatnya penting. Kesel banget kan. Tapi hal itu gak bakal terjadi saat kamu nge-chat cewek yang menaruh hati kepadamu. Jangankan chat penting, chat random aja balesnya cepet kok.

Bukan berarti dia lagi nganggur, balesnya yang cepat menandakan dia selalu mengusahakan untk punya waktu buat kamu. Meski dia tengah berada pada kesibukan, bagi cewek yang benar-benar menyukaimu, kesibukannya takkan mengalahkan perhatian yang hendak dia berikan kepadamu.

 Sahabat memang selalu bisa bikin suasana jadi meriah. Pun demikian saat kamu datang, sahabatnya yang sedari tadi diam mendadak jadi heboh gak karuan

Ciyeeee…. via screencrush.com

“Eheeem….”
“Ciyeee….”
“Uhuk-uhuk…”

Sahabat emang selalu bisa aja bikin suasana jadi lebih meriah. Mulai dari obrolan yang heboh hingga tingkah polah mereka yang gak kenal kata sungkan saat berada di dekat orang tercintanya. Nah, itu juga yang terjadi kala kamu tiba-tiba datang di saat cewek yang suka kamu lagi ngumpul sama temen-temennya.

Sorakan raiuh bakal terdengar lantang dari sahabat-sahabatnya. Yang bikin makin ketauan kalau dia sebenarnya suka kamu adalah ekspresinya yang langsung berubah seketika. Hehe

Nah, sudah tau kan tanda cewek mana yang suka sama kamu. Kira-kira di dekatmu ada gak tuh? Kalau ada, bukan berarti kamu langsung nembak sekarang juga loh, ya. Coba deh kamu terus berlaku baik sembari berusaha untuk meyakinkannya dengan keseriusanmu menata masa depan. Dijamin kisah asmaramu bersamanya nanti akan jauh lebih berkesan. 🙂