Orang yang punya selera humor itu menarik; kamu setuju gak? Candaan yang lucu dan gak dibuat-buat bisa jadi daya tarik tersendiri buat lawan jenis. Bahkan menurut penelitian, kini cewek lebih memilih pria yang humoris.

Nah, terus apa aja alasan seorang cewek memilih pasangan yang pintar melempar canda? Ini dia berapa hal yang terbukti secara ilmiah tentang hal yang seharusnya tidak lagi membuatmu berpikir panjang buat memacari cowok yang humoris.

1. Cowok yang humoris akan selalu punya candaan untuk menghiburmu saat sedang bersedih.

Bikin kamu terhibur

Bikin kamu terhibur via www.artemis-project.com

Advertisement

Seulas tawa akan menjadi obat yang paling mujarab saat kamu sedang dirundung banyak masalah. Nah, cowok yang humoris selalu tahu gimana membuatmu tersenyum lagi saat kamu sedang dirundung kesedihan.

Hidup kita memang gak mungkin terus-terusan senang. Tapi, saat bersamanya, kamu gak merasa kuatir akan larut pada hal-hal yang mengecewakan, karena dia akan mengembalikan perasaan positifmu lewat candaan.

2. Secara medis, tertawa itu memang menyehatkan. Jadi pacaran sama cowok humoris akan membuatmu tetap sehat.

Bikin kamu sehat

Bikin kamu sehat via www.huffingtonpost.com

Tawa itu bikin kamu kamu sehat, lho. Gak percaya? Tertawa selama 10 sampai 15 menit bisa membakar 10-40 kalori. Penelitian lain mengungkapkan bahwa tawa berhubungan juga dengan kesehatan jantungmu. Gak cuma itu, tawa juga bisa mengencangkan otot-otot perut lho. Kamu pasti pernah tertawa terbahak-bahak sampai sakit perut, ‘kan? Singkatnya, tawa gak cuma baik buat jiwamu, tapi juga jasmanimu.

3. Bersamanya, hidupmu gak akan terasa membosankan.

Hidupmu gak akan membosankan.

Hidupmu gak akan membosankan. via www.shootingfilm.net

Advertisement

Dia selalu punya cara kreatif untuk membuat hidupmu jadi seru. Sebuah humor yang lucu akan membalikkan suasana yang membosankan dan canggung menjadi menyenangkan. Saat kalian lagi sama-sama kehabisan uang sampai harus makan mie instan seminggu penuh, misalnya. Orang lain bisa merasa merana dan mengeluh — tapi dia justru bisa menjadikan kondisi ini sebagai bahan candaan yang membuatmu tak lagi merasa paling kekurangan.

Dia tahu kapan waktu yang tepat buat melempar lelucon, dan itu butuh kepribadian yang peka dan berani. Mereka yang punya selera humor tinggi tahu gimana caranya menikmati hidup yang seru karena mereka paham caranya mengambil hatimu.

4. Cowok humoris adalah calon ayah yang baik.

Calon ayah yang baik

Calon ayah yang baik via www.huffingtonpost.com

Saat membina rumah tangga dan mengasuh anak-anakmu, kamu gak akan merasa sendirian. Cowok yang humoris bisa menjadi ayah yang baik sekaligus idola anak-anakmu, karena dia bisa membuat mereka tertawa dan merasa dekat. Coba bayangkan kalo ayahnya terlalu serius, anak-anaknya pasti akan menjaga jarak.

Cowok yang jenaka adalah ayah yang mereka butuhkan agar bisa tumbuh optimis. Sesungguhnya, dia sendiri adalah orang dewasa yang tetap menjaga sisi kanak-kanaknya di dalam dirinya

5. Dia lebih mudah untuk menerima kekonyolanmu.

dasdas

Dia mudah menerima kekonyolanmu. via i.huffpost.com

Cowok-cowok komikal jauh lebih mudah buat menerima kekonyolan atau kekuranganmu. Saat kamu gak sengaja buang angin di depannya, misalnya, dia gak akan terganggu. Justru mungkin dia akan tergelak. Toh, hal itu sebenarnya alami, ‘kan? Bersamanya, kamu akan lebih nyaman menjadi dirimu sendiri, karena dia juga terbiasa menertawakan dirinya sendiri.

6. Dia mawas diri dan mudah menerima kritik darimu.

Dia lebih mudah menerima kritik

Dia lebih mudah menerima kritik via www.lightstalking.com

Seperti yang udah disinggung sebelumnya, cowok-cowok yang senang berkelakar mampu menertawakan dirinya sendiri, sehingga mereka punya kesadaran diri yang lebih dibanding cowok lainnya. Hal ini jelas penting bagi perkembangan pribadi dan hubungan dengan orang lain.

Dia juga menyadari bahwa dia tidaklah sempurna, tapi dia juga menyediakan ruang bagi dirinya buat berkembang. Dalam hubungan jangka panjang, masing-masing harus bisa fleksibel, dan dia memiliki kemampuan ini.

7. Mereka punya sudut pandang unik dalam melihat masalah hidup. Bersama cowok yang humoris, kamu bisa jadi lebih optimis!

Dia bikin kamu optimis

Dia bikin kamu optimis via pictures.4ever.eu

Kayak kata iklan di televisi, hidup itu bergelombang; kadang kamu ada di puncak, tapi kadang juga ada di dasar. Karena itu, kamu mungkin sering merasa insecure dalam menjalani harimu saat menghadapi kesulitan dan rasa malu. Tapi, cowok-cowok jenaka ini tahu caranya biar kamu bisa menertawakan kesulitan dan beban yang kamu hadapi.

Bagi mereka, bukan ‘semua akan indah pada waktunya,’ tapi ‘semua akan lucu pada waktunya.’ Karena mereka percaya bahwa akan ada saat di mana kita akan menertawakan masalah-masalah yang sudah kita lalui.

8. Darinya, kamu belajar untuk menghargai hal-hal remeh.

Belajar menghargai hal-hal remeh

Belajar menghargai hal-hal remeh via www.huffingtonpost.com

Tanpa kamu sadari, banyak hal-hal kecil yang kamu lewatkan ketika kamu terlalu sibuk memikirkan masalahmu. Nah, cowok-cowok kocak ini justru membuatmu menyadari hal-hal remeh lewat candaan mereka. Mereka bikin lelucon tentang buah yang bentuknya aneh, papan iklan di jalan yang sebenarnya biasa-biasa aja, sampai tingkah random orang-orang yang berseliweran.

Lewat semua itu, kamu akan melihat dunia  dari perspektif yang berbeda; ia indah dan dinamis karena dia bisa menghargai hal-hal kecil yang ada dalam hidupnua.

9. Kamu akan lebih bisa menikmati hidup bersamanya.

Menikmati hidup

Menikmati hidup via i.huffpost.com

Pengen menurunkan tingkat stres? Tertawalah. Tawa bisa meningkatkan asupan oksigen, serta merangsang organ-organ vital, seperti jantung dan paru-paru. Selain itu, tawa juga membantu otak melepaskan hormon endorfin yang membuat kita lebih bahagia dan membantumu mengurangi rasa sakit. Jangan lupa, umurmu bisa lebih panjang jika tingkat stresmu terjaga. Jadi, kalo kamu mau lebih menikmati hidup, jalanilah bersama dia yang tahu cara membuatmu tertawa lepas.

So, apa kamu masih mikir dua kali buat macarin cowok yang humoris?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya