Cinta itu buta, siapa yang merasakannya sudah pasti dia sedang kebingungan dan bertanya-tanya dalam hati, “perasaan macam apa ini?” Sudah jelas bagi kalian semua bahwa cinta membawa kebahagiaan dan menaruhnya dalam genggamanmu, kalau salah meletakannya ujung-ujungnya sakit yang dirasa. Cinta datang dalam setiap masa, bisa saja cinta itu datang saat ini, saat-saat di mana kamu menjadi mahasiswa baru di sebuah universitas. Tak disangka, banyak kakak angkatan yang memberanikan diri menawarimu hati dan kasih sayang.

Kakak angkatan yang super supel dan bisa jadi teman yang baik itu semuanya seragam. Di tempat lain pun, ketika mereka berencana menggaet maba, cara-caranya pun sama. Kamu yang masih polos dan belum kenal betul soal cinta hanya bisa bengong ketika kakak angkatan menebar sinyal. Kamu yang masih abai akan hal ini, cobalah untuk mengerti sedikit manuver pasaran dari mereka. Siapa tahu kakak angkatan yang kamu taksir sedang memberikanmu peluang untuk mencintainya balik. Pahami trik jitu yang mereka perjuangkan sehingga kamu tahu kalau mereka naksir. Prikitieuw … .

1. Kakak angkatan selalu punya cara mengumpulkan maba, kalau perlu tiap hari bikin acara

Pokoknya bikin acara, kalau perlu sebulan sekali makrab … . via unsplash.com

Advertisement

Kakak angkatan selalu bisa membuat acara, dari mulai tahap persiapan dan pembentukan panitia sampai pas acara tiba. Kalau perlu ada tahap evaluasi selepas acara selesai. Semua itu dilakukan supaya bisa lama-lama berinteraksi dengan kamu. Akal bulus yang mudah banget kamu baca sebenarnya.

2. Tiba-tiba kakak angkatan punya nomor pribadimu, sudah pasti dia punya maksud romantis nih

Sebagai maba kamu memang cukup populer di kalangan kakak angkatan … . via unsplash.com

Lambat laun di luar kesadaranmu, kakak angkatan sudah memiliki nomor pribadimu. Mulai deh dia melancarkan aksi sok perhatian. Awalnya cuma mengingatkan untuk acara ospek dan kumpul panitia. Tiba-tiba janjian jalan berdua. Dasar gombal!

3. Saat dia tiba-tiba tanya-tanya soal kamu kos di mana dan dari mana asalnya. Basa-basi mainstream

Pertanyaan biasa yang kadang membuatmu capek ditanyain terus … . via unsplash.com

Acara ospek dan kumpul bareng angkatan adalah momen di mana mahasiswa baru bertemu dengan mahasiswa lama. Di suasana yang santai ini munculah pertanyaan-pertanyaan template yang sejatinya menjurus ke hal yang lebih pribadi. Kamu sebagai maba yang cukup populer pasti akan disibukkan dengan hal ini.

4. Kakak angkatan tiba-tiba ikut mengulang mata kuliah bareng kamu. Sejak kapan dia peduli dengan kelulusan? Itu karena ada kamu

Sejak kapan dia peduli? via unsplash.com

Advertisement

Kakak angkatan yang tua di kampus adalah fenomena yang teramat biasa, sebaliknya kakak angkatan yang tua di kampus dan mengulang mata kuliah adalah peristiwa luar biasa. Semua dilakukan demi kelulusan sembari menyimak wajahmu di kelas pagi. Ketahuilah, kamu adalah kesegaran baru bagi mereka kakak angkatan yang sudah hampir drop-out.

5. Dia selalu di kampus meski tak ada mata kuliah hari itu. Jelas, dia pengen lihat kamu

“Ngapain ngampus, Mas? Kan udah bebas teori … “ via unsplash.com

Kakak angkatan selalu punya alasan kuat kenapa setiap hari dia datang ke kampus. Dari janjian nongkrong dengan kawan lain sampai ke perpustakaan buat merasakan AC. Padahal, dia cuma mau tebar pesona kepada mahasiswa baru, khususnya kamu. Kamu pasti bertanya kenapa setiap hari selalu bertemu dengannya di kampus. Semua itu karena dia yang niat banget sengaja menemuimu.

6. Berkedok membuka wawasan, dia selalu mengajakmu nonton acara kampus ini itu dengan dandanan necis

“Nanti malam acaranya keren banget, pembicaranya terkenal!” via unsplash.com

Semua berjalan semstinya, sebagai seorang akademisi kamu memang perlu membuka wawasan dan menjamah pengalaman baru guna menambah lagi ilmu. Sampai pada suatu saat kakak angkatan mengajakmu menonton teater kampus dan lainnya. Tak ada maksud merusak wawasanmu, tapi jelas hal ini hanya kedok untuk bisa berduaan denganmu.

7. Kakak angkatan akan mengetikkan namamu di laman pencarian Google, biar tahu akun medsosmu dan stalking sepanjang hari

Stalking deh … . via unsplash.com

Karena sudah tak bisa lagi membendung kerinduan yang percuma, kakak angkatan akhirnya mulai stalking Instagram dan semua medsosmu. Ini sudah jadi hal lumrah karena kakak angkatan pasti sedikit gengsi kalau menanyakan hal itu langsung kepadamu, jadi dia memilih untuk mencari akun medsosmu di laman pencarian Google.

8. Rela meninggalkan tongkrongan angkatannya untuk sesekali gabung sama angkatan adik kelasnya

Rela ninggalin tongkrongan dan jadi bahan gosip … . via unsplash.com

Banyak kakak angkatan yang super selow di kampus dan suka nongkrong di salah satu sudut kampus. Dan, jika ada satu kakak angkatan rela membelot dari kelompoknya dan ikut nimbrung di lingkaranmu, sudah tentu ada maksud romantis denganmu atau teman-temanmu.

9. Berjuang membantumu ngerjain tugas kuliah walau skripsinya sendiri tak pernah dijamah, semua demi cinta

Rajin ke kampus niat baget kerjain tugas maba kesayangan. via unsplash.com

Memang ironis, kakak angkatan rela mengerjakan hal yang manfaat buat dirinya masih abu-abu. Dia akan sedia mengerjakan semua tugasmu asalkan bisa ngobrol lebih lama denganmu. Miris, ternyata dia lupa untuk menyelesaikan skripsi dan malah butuh cinta darimu. Tapi tak apa, siapa tahu kalau dia berhasil menggaetmu dia jadi semangat mengejarkan skripsi dan jadi sarjana.

Perlu diingat, tak semua kakak angkatanmu itu adalah seorang pejuang cinta sejati yang kukuh dan setia. Ada kalanya mereka hilang arah dan menyakiti sasaran bidikannya, kamu harus paham dan selektif. Sebagai mahasiswa baru yang berambisi mewujudkan cita-cita dan doa ayah bunda, sudah pasti fokus belajar lebih penting ketimbang hal ini. Manfaatkan baik-baik kakak angkatan untuk membantu belajar, hal ini positif kok yang penting kamu tak pernah mengecewakan hatinya. Semoga kamu dapatkan apa yang kamu mau dan menjalin hubungan yang sehat dan menunjang produktifitas belajarmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya