Jatuh cinta berjuta rasanya. Penuh kebahagiaan dan suka cita. Mau lakukan apapun selalu diiringi senyuman manis dengan wajah tersipu lucu. Wajah si dia yang rupawan, suaranya yang lembut atau agak berat, dan tawa renyahnya seperti nggak bisa hilang dari ingatan. Wah, kapan ya status teman bisa berubah jadi pasangan?

Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kamu cermati dulu perasaanmu ke dia seperti apa. Kamu perlu pertimbangkan, apakah beneran jatuh cinta atau cuma suka saja? Hal ini perlu dilakukan supaya nggak buang-buang waktu kamu sama orang yang nggak pasti. Untuk itu, simak ulasan berikut ini yang bikin dirimu tahu kalau kamu beneran jatuh cinta atau cuma suka saja.

1. Nggak alihkan topik saat obrolin masa depan. Mau punya anak berapa, nikahnya di mana adalah kalimat tanya dari kalian

justru semangat obrolin masa depan via www.pexels.com

Advertisement

Yang namanya jatuh cinta, kamu akan merasa nyaman obrolin apapun sama dia. Nggak ada topik yang dihindari, termasuk hal-hal sensitif yang menyangkut kalian. Demikian halnya kalau kamu dan dia sama-sama tidak mempermasalahkan obrolin masa depan. Kamu nggak risih atau tersinggung sama sekali.

2. Rasanya kangen melulu. Padahal baru beberapa jam yang lalu kalian bertemu

kangen ;( via unsplash.com

Hal satu ini sering banget dianggap lebay. Yah, baru beberpa jam nggak lihat dia rasanya kangen banget. Maunya bareng-bareng melulu! Sama halnya kalau dia nggak ngabarin kamu, pengennya ngorbrol terus tanpa topik menarik pun nggak masalah.

3. Mau secakep, seromantis, sebaik, sejahat, sesayang apapun kamu ke mantan, tapi kalau sudah ada dia malah nggak pernah ingat lagi

mantan? sudah lupa tuh ;))) via www.pexels.com

Mantan itu perkara yang nggak mudah dilupain. Apalagi kalau kalian punya banyak kenangan manis. Tapi, mau secakep, seromantis, sebaik, sejahat, dan sesayang apapun kamu ke mantan, kalau sudah jatuh cinta sama yang lain yah nggak bakal ingat mantan lagi. Dalam pikiranmu hanya dia seorang.

4. Kamu akan lebih sering tersenyum, terutama saat ingat dia dengan segala tingkah lakunya

wanginya bikin ingat dia via unsplash.com

Advertisement

Kamu pernah menegur teman yang senyum-senyum sendiri tanpa sebab? Itu sebenarnya adalah ciri orang sedang jatuh cinta. Entah karena apa, kamu jadi sering senyum-senyum sendiri. Walau kamu teringat betapa gagah dan kerennya dia ketika mengusap rambut atau menggulung lengan kemeja panjangnya. Hal-hal sepele itu sukses bikin jantungmu berdebar.

5. Nggak cuma nyaman, tapi kamu pun sudah percaya sekali dengannya

kamu juga suka sama dia via unsplash.com

Selain kenyamanan yang dirimu rasakan, tanpa disadari kamu percaya sama dia. Kamu mulai berbagi rahasia-rahasia kecil yang selama ini cuma kerabat dekat saja yang tahu. Kamu yakin dia bisa menjadi pedengar dan penjaga rahasia yang baik.

6. Apapun yang terjadi, dia orang yang ingin kamu beritahu terlebih dulu

dia harus menjadi orang pertama yang tahu via unsplash.com

Rahasia saja sudah mulai diceritakan, tentu berbagai kabar yang kamu tahu akan kamu ceritakan. Bedanya, dia adalah orang yang selalu kamu ingin beritahu pertama kali sebelum yang lain. Ah.. Sweet ya!

7. Kalau sudah jatuh cinta, pasti kamu suka membayangkan masa depan kalian berdua termasuk saat menikah bagaimana

suka berkhayal via unsplash.com

Bohong kalau kamu sama sekali nggak pernah bayangin kalian menikah. Mulai dari tunangan, akad, resepsi, sampai kalian punya anak pun akan dibayankan. Duh, susah deh yang lagi jatuh cinta suka ngebayanginnya ke mana-mana.

8. Kamu jadi suka membicarakan tentang dia melulu, nggak peduli orang yang mendengarkan sudah bosannya seperti apa

kamu sering bicarakan dia via unsplash.com

Hal satu ini mungkin bakal disebelin sama orang-orang terdekatmu. Karena kamu nggak berhenti ngomongin soal dia melulu. Mereka sih pengertian, tapi lambat laun malas juga karena sampai ke hal-hal receh tentang dia juga kamu ceritakan.

9. Pesan dari dia suka kamu baca ulang. Sementara foto dirinya sering kamu pandangi terus

pesan dari dia kamu baca berulang via unsplash.com

Penyakit akut yang kamu alami saat lagi jatuh cinta yaitu pesan dari dia pasti dibaca berulang kali. Kamu sering baca-baca lagi, meski itu chatting sebulan yang lalu. Begitupun dengan foto profilnya bakal kamu lihat terus sampai kamu zoom in zoom out! Duh, yang lagi jatuh cinta ~

Kalau kata orang jatuh cinta berjuta rasanya, ternyata memang benar ya! Kamu bakal mengalami beragam hal yang bisa dikategorikan selalu menyenangkan, walau mendekati lebay. By the way, apakah kamu mengalami kesembilan hal ciri orang jatuh cita tadi?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya