Ngomongin soal cinta memang nggak akan pernah bosan. Cinta sama pacar, orangtua, keluarga, bahkan sama gebetan yang belum juga berani menyatakan keseriusan. Apalagi kalau ngomongin tentang cinta yang terjadi dalam satu tahun ini. Rasanya lembar yang ada di dunia tak mampu untuk menampung semuanya. Nah untuk menutup tahun 2018 yang akan segera berlalu, Hipwee rangkumkan beberapa kisah cinta paling baper khusus untukmu. Biar kita semua ingat bahwa di sepanjang tahun ini, cinta tak soal manis-manis saja. Tapi juga menyimpan pahitnya luka.

Siap-siap kembali merasakan baper ya!

1. Awal tahun ini banyak orang dibuat baper sama kisah Dilan-Milea. Cowok yang suka gombal akhirnya sempat jadi top kriteria

Dilan-Milea via thumb.viva.co.id

Advertisement

Tahun 2018 dibuka dengan sebuah sajian apik dari Dilan dan Milea. Kisah cinta karya Pidi Baiq ini sukses membuat kaum hawa banting setir dalam mencari sosok idamannya. Kalau sebelumnya para cewek ingin mendapatkan jodoh yang tinggi, putih dan tanpa cela bak oppa Korea, sejak kehadiran Dilan, semua ingin seperti Milea. Tak peduli kamu lebih tua, seumuran atau bahkan jauh lebih muda dari Dilan. Apalagi dengan gombalan-gombalan Dilan yang satir dan kadang ada benarnya. Duh, siang malam selalu terngiang kata-katanya

Jangan rindu. Itu berat. Kau takkan kuat. Bia raku saja – Dilan

2. Masih ingat kisah 10 tahun menjaga jodoh orang yang viral bulan Februari? Kisah ini buat kita percaya bahwa jodoh memang misteri

Jagain jodoh orang www.facebook.com

Setelah kisah Dilan dan Milea, kembali kita dibuat terenyuh dan iba. Pasalnya di bulan Februari, viral sebuah kisah cinta menjaga jodoh orang 10 tahun lamanya. Kamu yang masih ada sisa-sisa gombalan Dilan lantas berpikir, “Dia yang bersamamu sekarang, apakah bisa bersatu sampai nanti di pelaminan?”

Advertisement

Kisah seorang cowok yang mengaku berteman dan menjalin hubungan baik dengan seorang cewek yang dicintainya ini pun menjadi bukti bahwa jodoh memang misteri. Meski sudah ditentukan sejak ruh kita ditiupkan, tetap saja hadirnya tak bisa ditebak kapan.

3. Tahu-tahu menikah, kisah Chicco – Putri Marino ini juga nggak kalah bikin baper. Apalagi kaum hawa~

Ikut seneng dan baper dalam waktu yang sama via www.instagram.com

Nggak lama setelah dikabarkan pacaran, pasangan Chicco Jerikho-Putri Marino ‘tiba-tiba’ melakukan pernikahan secara tertutup di pulau Dewata. Bukan, ini bukan membahas gosip yang menyertai pernikahan mereka. Namun kabar pernikahan ini nyata membuat patah hati banyak orang, terutama kaum hawa yang mengidolakannya. Nggak menyangka waktu pacaran pasangan ini berlangsung singkat sekali.

4. Meski banyak perbedaan, Meghan Markle dan Pangeran Harry membuktikan bahwa mereka juga berhak bahagia

Bak cerita negeri dongeng yang jadi nyata via fm.cnbc.com

Ini nih salah satu kisah cinta bak di negeri dongeng yang menjadi nyata. Seorang Meghan Markle resmi dipersunting anggota Kerajaan Inggris, ialah Pangeran Harry. Dua orang ini punya banyak perbedaan, mulai dari usia, latar belakang, sampai budaya yang akhirnya membuat orang bertanya-tanya tentang masa depan mereka. Namun, janji suci yang diucapkan 19 Mei 2018 menjadi bukti, bahwa bukanlah akhir yang menyedihkan. Kabar bersatunya mereka pun menjadi buah bibir dunia dan pastinya membahagiakan sekali.

5. Presiden Jomblo, Radity Dika akhirnya lepas masa lajang! Bukti bahwa cowok humoris selalu istimewa

Cowok humoris emang beda! via www.instagram.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau kisah cinta Raditya Dika itu lebih banyak kurang beruntungnya. Namun tahun ini Raditya Dika justru menunjukkan spin off dalam hidupnya. Iya, tahun ini dia resmi menanggalkan status Presiden Jomblo setelah beberapa tahu yang lalu sempat diolok-olok sendiri sampai tua. Dari kisah Raditya Dika ini menjadi bukti kalau cowok huromoris akan punya tempat tersendiri di hati cewek. Pun momen ini menjadi pembuka kesempatan bagi cowok yang gantengnya biasa aja untuk gigih mengejar cintanya.

Kalau Raditya Dika bisa, kamu juga harusnya bisa!

6. Karena cinta bukan berarti melawan kehendak orangtua. Aksi heroik Mas Pur pada Novita sukses buat kita berharap sosoknya benar-benar ada!

Stay strong Mas Pur! via www.instagram.com

Kisah cinta antara Mas Pur dan Novita memang fiksi, tapi bapernya jelas sukses sampai ke hati. Apalagi setelah Mas Pur merelakan hubungannya dengan Novita kandas di tengah jalan. Mas Pur melakukan itu semua bukan karena tak cinta, justru malah ia tak ingin Novita durhaka dengan orangtuanya yang tak menyetujui hubungan mereka. Berkat akting Mas Pur yang meyakinkan dan tangis Novita yang keluar sejadinya, kita semua jadi berharap sosok Mas Pur ini ada di dunia nyata.

7. Sehari setelah menikah, cowok ini ditinggal pergi sang istri untuk selamanya. Kisahnya sedih dan bikin berlinang air mata

Jodoh memang tak tahu kapan datang dan perginya :’) via cdn-asset.hipwee.com

Kisah ini berasal dari negeri Jiran, tapi bapernya nggak bisa dibendung untuk sampai ke kalian. Pasalnya satu hari setelah resmi menikah, sang suami harus merelakan kepergian sang istri untuk selamanya karena penyakit Sarkoma stadium 3. Kisah ini menjadi bukti nyata, bahwa jodoh memang tak kemana. Namun ketika memang sudah waktunya untuk pergi, siapa pun tak bisa memaksa. Sekalipun baru menikah dan memiliki seorang suami.

8. Cewek memang suka kejutan. Apalagi kalau kejutannya semanis video yang dibikin Adipati untuk Vanessa~

Manisnya hmm…ngalahin gula! via www.instagram.com

Sejak bermain dalam film Teman tapi Menikah, hubungan Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken memang semakin dekat. Meski belum ada pernyataan resmi mereka pacaran atau tidak, tapi dari gelagat yang dilakukan menandakan ada hal yang tak biasa di sana. Apalagi saat Adipati membuat sebuah video untuk kado di hari ulang tahun Vanesha. Siapapun yang melihatnya pasti langsung leleh dan ingin mendapatkan hal yang sama. Manis sih, tapi bagi kaum adam, momen ini bikin mereka putar otak. Sebab standar kado ulang tahun untuk pacar resmi meningkat. Duh butuh kerja keras!

9. Unggahan di media sosial tak selalu jaminan sebuah hubungan baik-baik saja. Sama seperti yang terjadi pada Gading Marten dan Gisella

Banyak yang nggak menyangka :'( via cdn-asset.hipwee.com

Kabar retaknya hubungan Gading dan Gisel memang membuat publik bertanya-tanya. Sebab pasangan yang ‘terlihat’ baik-baik saja di sosial media ini telah menohok banyak pihak. Bahwa terlihat baik-baik saja di media sosial bukan berarti baik-baik juga pada hubungan. Perpisahan pasangan kombo G ini menjadi bukti kalau apa yang di media sosial tak seharusnya kita percayai. Toh yang namanya hubungan jelas tak ada yang sempurna dan pasti ada celanya.

Dari sekian banyak kisah cinta ini, mana yang paling buatmu baper dan susah berpaling? Atau malah kamu punya kisah sendiri yang cukup berbekas di hati? Bisa lho kamu bagi dengan Hipwee. Siapa tahu kita bisa saling menguatkan dan belajar dari hal ini 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya