Romansa cinta Mas Pur dengan Novita yang kandas sedang menjadi perbincangan khalayak ramai. Sikap Mas Pur yang legawa menerima cobaan bertubi-tubi, dari nggak mendapat restu calon mertua hingga terpaksa melihat kekasihnya dipinang oleh orang lain yang keadaan ekonominya lebih berada. Meski hanya sekadar kisah dalam sinetron, namun sikap Mas Pur yang bijaksana dan penuh kedewasaan ini bisa menjadi teladan banyak orang.

Bertolak dari kisah Mas Pur yang memilukan, agaknya kamu mesti belajar untuk tahu bagaimana cara menyikapi hubungan jikalau posisimu sama seperti Mas Pur. Kamu yang barangkali sudah ditagih untuk melamar kekasihmu namun terhalang oleh biaya sepertinya memerlukan cara untuk meyakinkan pasanganmu bahwa kamu serius dengannya. Nah kali ini Hipwee mencoba memberikan saran tentang beberapa hal yang membuktikan keseriusanmu kepadanya meski belum siap melamarnya sekarang.

1. Menjaga jalinan keakraban dengan teman-teman terdekatnya bisa membuatnya percaya bahwa kamu telah menerima dirinya beserta lingkar pergaulannya

Menerima dia beserta pergaulannya via www.unsplash.com

Advertisement

Menjalin keakraban dengan teman-teman kekasihmu sedikit bisa membuatnya percaya bahwa kamu benar serius kepadanya. Dengan nggak pernah menolak jika diajak membaur dengan teman-temannya sejatinya secara nggak langsung kamu telah menunjukkan bentuk penerimaan; nggak cuma sosok kekasihmu saja yang kamu terima, melainkan juga kehidupannya dengan teman-temannya.

Sewajarnya cewek, ini adalah hal yang penting sebab dalam hal apapun mereka selalu dekat dengan sahabatnya – bahkan dalam mengambil keputusan-keputusan krusial sekalipun. Contoh sederhananya adalah saat pacarmu menerimamu sebagai pacar, ada waktu di mana cewekmu meminta pendapat bahkan persetujuan temannya sebelum ia benar-benar yakin kepadamu.

2. Mengajak dia ke acara keluargamu, dan kamu pun mau jika diajak menemui keluarganya, itu sudah cukup menyiratkan keseriusanmu kepadanya

Kenalin ke keluarga via www.pixabay.com

Mengenalkan dan mengajak pacarmu ke acara penting keluargamu sangat penting untuk dilakukan. Sebab selain sebagai ajang mengenalkan bagaimana kehidupan keluargamu ke pacar, langkah ini juga membuktikan bahwa kamu serius kepadanya. Disamping itu sejatinya cewek juga butuh kejelasan tentang seberapa berharga dirinya.

Advertisement

Dengan mendekatkan pacarmu kepada keluarga, sejatinya kamu juga memberikan kesempatan bagi dia tahu dan mengenal bagaimana latar belakangmu. Hal ini penting untuk kelangsungan hubunganmu.

3. Merawat hubungan dengan nggak pernah sekalipun berpaling darinya pun bukti bahwa kamu telah nyaman dengan hubungan kalian

Setia via www.pexels.com

Cara ampuh lain menunjukkan keseriusanmu kepada dia yang terkasih adalah dengan bersetia. Tunjukkan bahwa kamu nmencintainya dan nggak pernah berpaling darinya dalam kondisi terburuk sekalipun. Tunjukkan sikap bahwa kamu menomorsatukan dia dalam hidup, saat ada masalah perlihatkan pada dia juga bahwa segala keputusanmu didasarkan pada kepentingan hubungan semata.

4. Kamu tak pernah mengelak dalam membicarakan rencana masa depan hubungan, jelas memperlihatkan keinginanmu untuk membawanya ke pelaminan

Merancang masa depan via www.unsplash.com

Dalam hubungan yang normal, umumnya ceweklah yang lebih sering membicarakan soal pernikahan dibanding cowok. Hal tersbut juga tentu berlaku pada hubunganmu bukan? Nah dengan sikapmu yang nggak pernah menolak saat diajak membicarakan hal tersebut sejatinya sudah membuktikan bahwa kamu serius kepadanya. Sebuah sikap yang bagimu mungkin sepele, tapi baginya ini sangat berarti sekali.

5. Dengan bekerja keras memenuhi tabungan pernikahan juga dapat menjadi bukti nyatan kalau pernikahan adalah tujuan terbesarmu pada hubungan

Bekerja keras via www.pixabay.com

Masalah utama hubungan Mas Pur dengan Novita adalah ketidaksiapan finansial Mas Pur untuk mempersunting kekasihnya. Eh kemudian Radit datang tiba-tiba dengan kekuatan finansialnya. Hidup terkadang nggak adil, Mas Pur yang telah lama menjalin cinta dengan Novita mesti mengalah dengan Radit yang lebih berpunya dan disetujui oleh mantan calon mertuanya.

Untukmu yang berada dalam situasi yang sama dengan Mas Pur jangan patah arang. Buktikan keseriusanmu dengan bekerja keras layaknya yang sudah ditunjukkan oleh Mas Pur. Perihal akhrinya Novita lebih memilih Radit barangkali hanya sebagai pemenuhan tuntutan orang tuanya saja, dan kamu toh nggak bisa menyemaratakan semua mertua seperti itu, kan? Boleh jadi calon mertuamu ebih paham dan mengerti bahwa kamu sedang memperjuangkan anaknya dengan bekerja keras.

6. Ajaklah pacarmu untuk lebih giat menabung juga, nggak hanya untuk modal nikah tapi juga kehidupan berumah tangga nantinya

Ajak menabung via www.pixabay.com

Selain bekerja keras dan giat demi tabungan pernikahan, kamu sejatinya juga perlu untuk meyakinkan pacarmu untuk ikut bekerja keras dan menabung juga demi kepentingan bersama. Selain agar tabungan lekas terkumpul, juga sebagai bahan latihan berjuang hidup bersama sebelum nanti kamu dan dia lewati juga setelah pernikahan tiba. Aamiin.

Meski hanya sekadar sinetron, tapi nggak bisa dipungkiri juga kisah Mas Pur dan Novita ini benar terjadi di kehidupan nyata. Nah supaya nasibmu nggak seapes Mas Pur yang sudah berjuang namun tetap gagal, beberapa cara di atas agaknya perlu kamu coba untuk meyakinkan pacarmu bahwa kamu seserius Mas Pur dalam cinta. Apapun hasilnya nanti, tunjukkan padanya bahwa keinginanmu hanya satu di pelaminan berdua dengannya. Berusahalah. Perjuangkanlah cinta dengan sehormat-hormatnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya