Sudah pacaran lama, sudah saling akrab dengan keluarga pula, umur kalian pun sudah cukup matang, serta pekerjaan yang sudah cukup mapan untuk usia semuda ini. Namun sayangnya pacarmu seolah masih betah dengan status pacaran. Padahal kamu sendiri merasa bahwa tak ada lagi yang perlu ditunda untuk menuju ke jenjang pernikahan.

Kamu pun mulai dilanda ragu, tentang bagaimana keseriusannya dia denganmu. Apalagi banyak teman yang sudah sampai ke jenjang pernikahan, bahkan ada yang sebentar lagi menjadi orangtua. Sementara kamu dan dia, masih stuck di tahap ini saja. 9 kode buat pacar ini mungkin bisa membantumu, biar kamu cepat dilamar.

1. “Kita kondangan mulu ya, Yang? Kapan nih gantian dikondangin?”

giliran kita kapan?

Giliran kita kapan?

Advertisement

“Sayang, kita kondangan terus nih,”

“Emang kenapa?”

“Giliran kita di kondangin kapan, Yang?”

“Ehm, itu ada UFO terbang,”

2. “Kayaknya asik deh Yang, kalau besok kita udah tua dan anak-anak udah dewasa, kita ngabisin waktu di kampung halaman aja,”

aku mau menemani masa tuamu

Aku mau menemani masa tuamu via www.logancoleblog.com

Dengan memberikan kode ini, kamu secara nggak langsung ingin ngasih tahu pacar kamu bahwa bayanganmu soal hubungan kalian berdua sudah sampai sejauh itu. Semoga dia segera peka ya..

3. “Sayang, aku lagi belajar masak lho. Biar pas kamu nikahin, aku bisa masakkin makanan favorit kamu setiap hari,”

aku belajar masak buat kamu

Aku belajar masak buat kamu via nouba.com.au

Sebagai calon istri, kamu memang disarankan bisa masak. Selain untuk keahlianmu sendiri, memasak juga berguna saat kamu menjalani kehidupan rumah tangga nanti. Nah, mulai sekarang rajin-rajin ya belajar masak. Apalagi makanan kesukaan pacarmu, karena hal itu membuktikan bahwa kamu ingin membuatnya bahagia dan yang pasti layak segera ia nikahi.

4. “Yang, liat nih foto aku sama keponakan aku. Aku udah cocok juga ‘kan dipanggil ibu…”

kayanya aku udah cocok jadi Ibu

Kayanya aku udah cocok jadi Ibu via elizabethwellsphoto.com

Advertisement

Yang, coba lihat deh. Ini foto aku sama keponakan. Lucu banget ‘kan?

Wah iya. Gendut gitu anaknya. Ganteng juga.

Aku udah bisa gendong dia lho, Yang. Udah cocok ‘kan jadi Ibu? Hehehe

5. “Yang, aku mau buka deposito di bank. Lumayan ‘kan hasilnya bisa bantu-bantu bayar DP KPR,”

yuk nabung yang

Yuk nabung yang via www.logancoleblog.com

Yang, besok mau ‘kan anterin aku ke bank?

Kamu mau ngapain ke bank?

Aku mau buka deposito. ‘Kan nanti hasilnya lumayan bisa buat bantu DP KPR kalau kita mau beli rumah

6. “Yang, kayaknya aku pengen punya anak sebelum usia 30 tahun deh,”

umurku udah waktunya untuk menikah

Umurku udah waktunya untuk menikah via elizabethwellsphoto.com

Yang, aku pengen deh punya ana sebelum umur 30 tahun

Iya, ‘kan masih lama. Sekarang aja kamu masih 26 tahun

4 tahun itu bukan waktu yang lama lho, Yang. Apalagi kita belum menyiapkan apa-apa buat pernikahan

Kali ini kamu benar-benar kasih kode keras ke pacar. Kalau dia nggak sadar juga, coba dipikir lagi “Dia orangnya bukan?”.

7. “Nama lengkapku sama ayah dihafalin mulai sekarang ya, Sayang. Biar besok lancar,”

hafalin nama aku sama ayah ya

Hafalin nama aku sama ayah ya via www.logancoleblog.com

Yang, ini lho nama lengkap ayah. Kalau nama lengkapku kamu udah hafal ‘kan ya?

Hah? Buat apaan ini?

Ya biar kamu lancar besok kalau ngucapin ijab kabulnya,”

8. “Yang, aku ‘kan udah akrab sama keluarga besar kamu, kamu juga begitu. Yakin mau begini terus?”

yakin kita gini aja?

Yakin kita gini aja? via www.logancoleblog.com

Yang, besok di rumah ada arisan keluarga. Kamu dateng ya?

Iya aku usahain dateng.

Aku seneng deh kamu mulai dekat sama keluarga aku. Aku juga mulai akrab sama Mama kamu. Cocoknya sih orangtua kita jadi besan gitu

Sabar ya, Sayang…

Kode-kode macam itu memang perlu kamu lancarkan. Asal jangan terlalu sering dan membuat pacarmu merasa diburu olehmu. Kalau dia tak juga memberi kepastian, mulailah dengan ajak bicara dia baik-baik. Dan tanya sebenarnya apa rencana dia dalam hubungan kalian ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya