9 Resolusi yang Harus Kamu Wujudkan, Demi Kehidupan Cinta yang Lebih Baik Tahun Depan

Momen pergantian tahun biasanya ditandai dengan momen refleksi dan membuat resolusi. Tak sekadar urusan pekerjaan atau soal keuangan yang jadi perhatian, perkara cinta pun seharusnya tak boleh dilupakan.

Advertisement

Gimana sih kehidupan cintamu selama satu tahun belakangan? Apakah kamu masih menikmati kesendirian, atau justru berharap segera menemukan pasangan di tahun depan? Dan buat kamu yang sudah punya pasangan, coba deh pikirkan lagi – apakah hubungan yang kamu jalani cukup membahagiakan, atau kamu sudah mantap untuk segera melangkah ke pelaminan?

Nah, agar kehidupan cintamu di tahun 2015 nanti lebih menyenangkan, Hipwee sudah menyiapkan resolusi cinta yang bisa kamu terapkan. Apa saja? Langsung simak, yuk!

1. Kejombloanmu Perlu Dipikirkan Ulang. Haruskah Dipertahankan, Atau Mulai Berpikir Membuka Hati di Tahun Kemudian?

gimana, masih betah jadi jomblo?

gimana, masih betah jadi jomblo? via www.hothdwallpaper.net

Jomblo itu bukan takdir, yang ketentuannya pasti atau sudah tak bisa diubah-ubah lagi. Menjomblo itu perkara nasib dan pilihan kita sendiri. Saat ini kamu mungkin sedang menyandang status jomblo. Tapi, apakah kamu merasa kesepian, atau justru menikmatinya? Apakah kamu berharap segera dapat pasangan, atau memilih tetap sendirian di tahun depan?

Advertisement

Apapun itu, pilihan tetap ada di tanganmu. Tak ada salahnya jika kamu masih ingin sendiri demi memfokuskan diri pada urusan sekolah atau pekerjaan. Lebih baik sendiri dulu supaya bisa fokus menyelesaikan skripsi, berburu beasiswa kuliah S2, atau bisa segera naik jabatan di kantor.

Dan tak salah pula jika menurutmu kesendirian HARUS segera diakhiri di 2015 nanti. Kamu layak dan berhak untuk mulai membuka hati. Meluangkan waktu agar bisa lebih sering bergaul. Membuka dirimu selebar-lebarnya demi seseorang yang mungkin akan segera datang dan menggenapkanmu.

2. Kalau Mantan yang Membuatmu Susah Move On Itu Sudah Punya Pacar, Kenapa Masih Berharap Balikan?

akhir tahun = move on

akhir tahun = move on via www.wikihowto.net

Saat ini, bisa jadi kamu masih belum bisa menyembuhkan hati. Dulu, kamu pernah punya hubungan yang tampak begitu menjanjikan, tapi kemudian kandas begitu saja. Sebenarnya, kamu masih tak rela dan berharap hubungan kalian bisa kembali seperti semula.

Tapi, tunggu! Lihatlah mantan kekasihmu! Apakah dia punya keinginan yang sama denganmu? Ataukah dia justru sudah bahagia dengan kehidupannya yang sekarang dan pasangan barunya? Jika iya, tidakkah harapanmu sekadar sia-sia saja?

Jadikan akhir tahun ini sebagai penanda, bahwa kamu memang harus segera berhenti memberi harapan palsu pada dirimu sendiri. Sudahi usaha-usaha yang kamu lakukan demi bisa balikan dengan mantan. Cukuplah waktu, tenaga, dan pikiran yang kamu curahkan. Menjelang tahun yang baru, siapkan dirimu untuk meninggalkan masa lalu dan menyambut cinta yang baru.

3. Konon Zona Friendzone Segera Dihapuskan Tahun Depan. Jadi, Dia yang Dekat Denganmu Saat Ini Mau Jadi Teman Atau Pacar?

friendzone harus segera dihapuskan!

friendzone harus segera dihapuskan! via www.hercampus.com

Setiap hari, kamu dan dia terbiasa berdua. Berangkat ke kampus, makan bareng, jalan-jalan berdua, atau bahkan pergi liburan sama-sama. Meski mengaku cuma teman biasa, hubungan kalian sangat dekat dan bahkan bisa dibilang mesra; gandengan tangan, merangkul pundak, atau saling memeluk.

Hey, bukankah lebih baik hubungan kalian diperjelas arahnya. Apakah benar-benar ingin jadi teman saja, atau lebih baik serius menyatakan perasaan dan berpacaran?

Yang pasti, sebaik-baiknya hubungan adalah yang dijalani dengan niat dan tujuan yang jelas. Jika kalian sama-sama single dan punya perasaan yang sama, menandai pergantian tahun dengan resmi berpacaran bisa jadi membuat kalian lebih bahagia ‘kan?

4. Kamu yang Selama Ini Cuma Jadi Pengagum Rahasia: Kapan Mau Pensiun? Tidakkah Kamu Lelah Memendam Rasa?

diam-diam suka? nyatakan perasaanmu!

diam-diam suka? nyatakan perasaanmu! via freehdwalls.net

Ada kalanya kamu menyukai seseorang, tapi tak bisa mengungkapkan. Entah malu, takut ditolak, atau dia yang kamu sukai nyatanya sudah ada yang memiliki. Kamu pun memilih memendam perasaanmu meskipun hal ini sering membuatmu merasa tak nyaman.

Mungkin, sebuah langkah besar memang harus segera kamu lakukan di tahun depan. Jujurlah dengan dirimu sendiri dan orang yang kamu sukai. Sampaikan apa yang selama ini mengganjal di hati dan perasaanmu.

Tak apa jika dia yang kamu sukai ternyata tak punya perasaan yang sama. Setidaknya, jujur membuat hidupmu lebih ringan dijalani. Namun, jika ternyata dia punya perasaan yang sama, bukankah 2015 tampak sangat menyenangkan untuk dijalani?

5. Cinta yang Bertepuk Sebelah Tangan Juga Harus Dituntaskan Segera. Hatimu Bukan Bianglala yang Bisa Dipermainkan Seenaknya

cinta yang gak berbalas memang "sakit"!

cinta yang gak berbalas memang “sakit”! via imgkid.com

Hatimu mungkin sudah terlanjur tertambat pada seseorang. Sayangnya, dia yang kamu cintai tak membalas perasaanmu dengan sepadan. Kamu pun sah merasakan sakitnya cinta yang bertepuk sebelah tangan. Bukannya berdamai dengan diri sendiri dan keadaan, kamu justru terus meratapi kemalangan.

Duh, kamu bukan satu-satunya orang yang merasakan cinta tak berbalas. Di dunia ini bisa jadi banyak orang yang merasakan pengalaman sama denganmu. Bedanya, setiap orang punya caranya masing-masing untuk menyikapinya. Ada yang memilih mengutuki diri sendiri, tak terima dan mengabaikan kenyataan, dan ada pula yang bisa pasrah menerima.

Nah, kalau kamu gimana? Saat perasaanmu jelas-jelas tak akan dibalas, bukankah ikhlas adalah solusi yang paling tepat? Kamu layak menemukan seseorang yang bisa membalas cintamu dengan sepadan dan kehidupan cintamu layak dijalani dengan bahagia.

6. Resolusi Memperkenalkan Pacar Ke Lingkaran Keluarga Juga Layak Jadi Tujuan Pencapaianmu Selanjutnya

Kapan mau kenalin pacar ke orangtua?

Kapan mau kenalin pacar ke orangtua? via malesbanget.com

Di akhir tahun ini, bisa jadi kamu justru baru saja memulai hubungan yang baru. Kamu resmi jadian dan sedang hangat-hangatnya menjalani hubungan. Tapi, apakah kalian tak butuh resolusi demi hubungan yang lebih baik di tahun depan nanti?

Yup, kamu dan pasangan barumu juga layak membuat resolusi demi hubungan yang lebih baik selanjutnya. Mulailah dari hal-hal yang sederhana. Mengantar pacar ke rumah dan menyapa kedua orang tuanya, mengenalkan pacarmu pada orang tua dan saudara-saudaramu, atau rajin-rajin memberikan hadiah dan kejutan untuk pasangan.

Yang pasti, hubunganmu tak bisa dijalani begitu saja. Pastikan kalau kamu dan dia sama-sama berusaha mewujudkan hubungan yang lebih baik setiap harinya.

7. Saat Hubunganmu Saat Ini Lebih Banyak Membawa Tangis Dibanding Tawa, Kenapa Tidak Menjalani 2015 Nanti Sendiri Saja?

kalau kamu gak bahagia, putusin aja!

kalau kamu gak bahagia, putusin aja! via www.sheknows.com

Setiap orang berhak menjalani hubungan cinta yang bahagia. Namun, jika saat ini hubungan yang kamu lakoni justru lebih sering membuatmu sedih atau kecewa, sebaiknya pikirkan kembali nasib hubunganmu selanjutnya. Apakah hingga tahun depan kamu masih akan bertahan, atau memilih mengakhiri hubungan?

Jangan takut atau ragu jika hatimu memang mantap untuk memilih putus. Toh selama ini kamu sudah cukup berusaha berkompromi dengan segala maunya. Jika punya pasangan justru tak membuatmu bahagia, tak ada salahnya menjalani 2015 dengan status baru. Memilih sendiri dulu dan menikmati kesendirianmu itu sah-sah saja.

8. Hubungan Cinta Jarak Jauh Itu Seperti Pacaran Beda Agama. Mereka yang Kuat Bertahan, Sisanya Memilih Untuk Saling Melepaskan. Sudahkah Kamu Punya Keputusan?

masih kuat LDR di 2015?

masih kuat LDR di 2015? via studentlife.ryerson.ca

Banyak pasangan yang mengeluhkan perkara hubungan jarak jauh. Merasa tak sanggup jika harus terpisah atau tinggal berjauhan dengan pasangan. Tak bisa rutin bertemu dan meluapkan rindu membuatmu merasa tersiksa. Tak ada cara selain pasrah dan berusaha baik-baik bertahan dan menjalani saja.

Sebentar. Coba tanyakan kembali pada dirimu sendiri. Apakah hubungan semacam ini yang kamu ingini? Apa kamu cukup bahagia dan bisa berdamai dengan keadaan? Jika iya, kamu pantas memperjuangkan hubungan jarak jauhmu. Tapi, jika kamu merasa tak sanggup, berkata jujur pada pasangan tentu akan lebih baik bagi hubungan kalian. Kadang, putus bisa jadi solusi terbaik bagi hubungan yang tak lagi bisa diperjuangkan.

9. Pacaran Kok Bangga. Jika Memang Serius Padanya, Beranikah Kamu Mengajak Dia Ke Level Selanjutnya?

kapan nikahnya?

kapan nikahnya? via www.landranger.org

Kamu yang bisa setia pada pasangan dan menjalani hubungan dalam waktu lama memang patut berbangga. Pacaran hingga bertahun-tahun membuktikan bahwa kamu dan pasanganmu memang punya perasaan, cinta, dan kasih sayang yang besar.

Namun, meski sudah berhasil menjalani hubungan pacaran, tidakkah kalian ingin menjajal hubungan di level selanjutnya? Bukankah jika kalian sudah mantap bersama akan lebih baik jika menikah segera?

Nah, momentum pergantian tahun ini bisa jadi saat yang tepat lho untuk melamar kekasihmu atau menyatakan niatmu untuk segera menikah. Jika kamu dan pasanganmu sudah setuju, menikah bisa jadi resolusi yang akan kamu wujudkan di 2015 mendatang. Bisa kok mulai mencicil desain undangan atau memilih gaun pengantin yang akan dikenakan mulai sekarang.

Nah, gimana? Dari sekian resolusi cinta di atas, mana saja yang akan segera kamu wujudkan? Apapun resolusimu, semoga kehidupan cintamu di 2015 mendatang bisa lebih mujur dan membahagiakan, ya! 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Suka kopi, puisi, band beraliran folk, punya hobi mikir dan pacaran di bangku taman.

41 Comments

  1. bacaaaa Hesty Krisyani Putri Desiariani Ika Widiyanti Khoirun Nadlifah Astrie Faithfull Ria Nofita

  2. Sherly Novia Trisna Resolusi 2015: move on & cari pacar

  3. poin 4 Meilan S. Sitanggang hahah sama dengan nasehatmu me

  4. poin 4 Meilan S. Sitanggang ahha sama dengan nasehatmu me

  5. Etik S Wahyudin berkata:

    Hey Dea Rian ,,, kamu perlu baca ini deh,,,

  6. Alfiana Yuliana berkata:

    Niia Anggraeni move on yooo 🙂

  7. Min Kurniati berkata:

    :’) cucok banget no 5

  8. Poin no 6 & 9..mantap tuch ..

CLOSE