Pernah nggak sih kamu mengalami momen di mana cowok yang tadinya gencar banget pedekatein kamu lalu tiba-tiba menghilang? Kamu pasti bertanya-tanya kenapa cowok batal pedekate. Apa dia sudah punya incaran baru? Atau dia sadar kalau dia masih sayang dengan mantannya sehingga nggak jadi deketin kamu dan fokus minta balikan sama mantan pacarnya?

Sikap cowok yang mendadak mundur saat pedekate ini bisa terjadi karena banyak hal. Mungkin karena saat pedekate sama kamu dia juga pedekate dengan cewek lain. Bisa juga karena dia nggak menangkap ada sinyal-sinyal hijau dari kamu. Jadi, daripada nembak terus ditolak, mendingan mundur teratur. Pasalnya banyak lho sikap cewek yang rawan disalahpahami. Misalnya beberapa hal ini~

1. Sering chat sama temen lain waktu lagi berdua. Bikin cowok mikir kamu nggak nyaman sama dia

sibuk dengan HP saat ketemuan via www.istockphoto.com

Advertisement

Momen berduaan harusnya menjadi saatnya penjajakan. Saling bercerita dan bertanya tentang masing-masing. Tapi kadang kalau lagi pedekate gitu, rasa nervous nggak terhindarkan juga. Itu juga yang bikin kamu sering main Hp atau malah chat dengan teman-teman untuk menghilangkan kegugupan.Tapi dari sisi cowok, hal ini bisa dianggap sebagai sinyal kamu nggak nyaman sama dia dan pengin cepat-cepat pulang.

2. Jawab pendek pas ditanya tanpa nanya balik. Mungkin kamu orangnya memang gitu, tapi cowok bakal mikir kamu nggak tertarik sama dia

ngobrol malas-malasan via unsplash.com

Setiap orang punya karakter beda-beda. Mungkin kamu memang sosok yang irit bicara. Tapi sesekali tanyalah balik tentang dirinya, supaya dia nggak merasa “heboh sendiri”. Kan nggak enak kalau hanya dia yang nanya-nanya terus, tanpa ditanya balik. Apalagi kalau kamu pun jawabnya super singkat-singkat kayak di SMS gitu. Dia pasti berpikir kalau kamu nggak tertarik untuk lebih dekat dengannya.

3. Diajak makan di kafe tapi malah malas-malasan pesannya. Jangan-jangan emang terpaksa?

jaim pas makan bareng via www.pexels.com

Dia: Eh di sini katanya enak banget lho es krimnya
Kamu: Oh gitu ya? Hmm…
Dia: Serius kamu cuma pesen es teh doang? Cobain es krimnya deh. Bener kok aku yang traktir ini..
Kamu: Nggak usah. Hehehe

Advertisement

Beberapa orang berpikir kalau harus jaim di kencan pertama, salah satunya nggak makan banyak-banyak. Gengsi dong. Tapi kalau irit makannya keterlaluan, bisa jadi bumerang lo. Ditawari ini nggak mau, ditawari itu nggak mau, wajar kalau dia jadi berpikir jangan-jangan kamu hanya terpaksa mau saja saat diajak kencan? Padahal bisa saja kamu memang sedang kurang nafsu makan atau punya masalah kesehatan yang bikin makan kurang enak.

4. “Diam” setelah kencan pertama. Mungkin kamu malu mau hubungin duluan, tapi dia mikir jangan-jangan kamu kecewa

Cowok juga nungguin kabar lho via www.istockphoto.com

Setelah kencan pertama biasanya akan menjadi penentuan apakah akan ada kencan-kencan selanjutnya, atau selesai sampai di situ saja. Nah, sikap diam atau menunggumu di sini juga kadang menjadi bumerang. Cowok pun deg-degan lo menunggu respons cewek. Sikap diammu ini akan membuat mereka berpikir jangan-jangan kamu nggak senang dengan kencan kemari? Jangan-jangan dia garing dan membosankan? Padahal kamu sendiri sedang perang batin. Chat duluan nggak ya? Mau chat duluan gengsi, mau nggak chat…kok dia juga nggak chat duluan sih??

5. Dichat duluan malah balesnya lama banget. Nggak heran kalau cowok mikirnya nggak ada harapan

Tarik ulur chat via www.istockphoto.com

Persoalan ini juga kerap kali terjadi. Saat dichat duluan kamu nggak segera membalas dengan alasan jaim atau sengaja tarik ulur untuk mengecek kesabarannya. Well, main tarik ulur begini memang seru, tapi kadang dia yang nggak sabar akan segera mengambil kesimpulan bahwa kamu memang nggak tertarik padanya. Kan dia juga punya hati gitu lo. Setiap dichat pagi balasnya siang, dichat siang balasnya malam, siapa yang nggak keder duluan?

Itu dia beberapa tingkah cewek yang sering banget disalahpahami dan diartikan sebagai sinyal penolakan oleh cowok. Kalau kamu sering mengalami gebetan tiba-tiba hilang nggak ada kabar, mungkin kamu membuatnya merasa nggak punya harapan. Hehe

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya