Perkara jodoh bukanlah hal yang bisa kamu paksakan. Ada proses panjang yang harus kamu lalui untuk menemukannya. Meski masih sendiri sampai saat ini, kamu tak perlu menyesali. Kesempatan ini membuatmu untuk bisa memperbaik diri agar bisa lebih baik lagi.

Sudah, nggak perlu dirutuki kalau masih sendiri. Justru kamu ditempa menjadi pribadi seperti ini..

Sendiri sekarang bikin kamu jadi orang yang sabar. Jodoh aja dipinjemin ke orang, kurang baik apa coba?

Pinjemin aja~

Pinjemin aja~ via blog.carionline.com

Advertisement

Kesendirianmu sekarang ini secara ngga sadar membuatmu menjadi orang yang sabar. Gimana nggak sabar? Sampai detik ini, kamu rela jodohmu dipinjem orang lain sehingga kalian belum bisa bersama. Nantinya kalau jodohmu sudah dibalikkin, kamu pun menjelma sebagai pasangan idaman yang selalu sabar menghadapi segala cobaan hubungan kalian ke depan. Yakin deh, calon jodohmu ini nggak akan mau berpaling lagi kelak. šŸ˜€

KamuĀ pun ditempa jadi pribadi yang setia. Terbukti kamu tahan LDRan sama jodoh yang masih entah dimana~

LDR banget!

LDR banget! via www.huffingtonpost.com

Siapa bilang status jomblo itu bikin kamu ngenes? Kalau ada temanmu yang menanyakan statusmu, kamu tak perlu risau lagi. Cukup katakan dengan elegan, bahwa kamu sedang menjalin hubungan jarak jauh dengan jodohmu. Meski jodohmu itu masih entah dimana. Karena dari sini kamu bisa terlatih untuk jadi pasangan yang setia. Jodoh belum datang aja ditungguin, apalagi kalau sudah di sisi? Uwwwww..

Kamu terlatih jadi orang yang mengesampingkan ego, dengan memberiĀ kesempatan calon jodohmu untuk menyelesaikan mimpinya yang belum selesai

Mereka bahagia, ya...

Kasih kesempatan menyelesaikan mimpi pribadi via hdwallpapersrocks.com

Kamu punya alasan kuat, kenapa masih memilih sendiri sampai sekarang. Kamu tak ingin menjadi pribadi yang egois, karena saat ini kamu Ā ingin membebaskan calon jodohmu kelak untuk menyelesaikan mimpi-mimpi pribadinya yang mungkin ada yang belum selesai. Kamu hanya tak ingin ketika sudah bersamamu kelak, ada banyak hal yang harus dikorbankan. Jadi bagimu nggak masalah berkorban sekarang, asal bisa bahagia di masa datang.

Nantinya kamu juga akan menjadi pribadi yang bijak. Mau menerima kekurangan dan kelebihannya, karena kamu sadar kamu pun tak sempurna

Sabar...

Jadi pribadi yang bijak via thelivingletterchronicles.wordpress.com

Advertisement

Terlalu lama sendiri menempamu menjadi pribadi yang bijak. Kamu jadi punya pandangan yang lebih luas lagi soal hubungan. Bahwa proses menemukan jodoh nggak cuma mencari dia yang mau menghabiskan sisa waktu, tapi juga menemukan dia yang mau menerima segala kelebihan dan kekurangan. Itulah sebabnya, kesendirian ini menempamu menjadi pribadi yang bijaksana. Karena kamu sadar bahwa tidak ada manusia yang sempurna.Ā Kalau kamu sempurna, harusnya kamu nggak jomblo sih.

Dan kelak ketika kalian akhirnya saling menemukan, kamu dan dia akan jadi dua pribadi yang menggenapkan

saling menggenapkan

saling menggenapkan via www.theeventlightpros.com

Hari dimana kamu dan calon jodohmu ini akhirnya bisa bertemu, tentunya jadi hari yang kamu nantikan. Dan ketika hari ini tiba, kamu dan dia telah menjelma jadi dua pribadi yang saling menggenapkan. Segala pengalaman yang terjadi pada masa lalu kalian masing-masing, memberikan banyak pelajaran berharga.

Pengetahuan kalian tentang menjalin hubungan yang lebih berkualitas sudah banyak bertambah. Hal ini membuatmu berpikir, bahwa kesalahan di masa lalu jangan lagi terjadi.

Proses menemukan jodoh memang bukan proses yang instan. Harus ada kesabaran di dalamnya. Kalau sekarang masih sendiri, sabar, mungkin jodohmu masih sibuk sama dunianya sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya