Pada dasarnya, sudah menjadi kodrat manusia untuk menginginkan banyak hal. Tak terkecuali untuk urusan memilih pasangan. Kita cenderung punya tendensi untuk memilih pasangan yang memiliki kriteria ini-itu dan tak puas dengan pasangan sekarang yang sifatnya dirasa tidak sesuai. Tak ada yang salah memang dengan menginginkan pasangan yang punya banyak kelebihan. Namanya juga manusia. Kita susah untuk memuaskan keingingan kita.

Meski begitu, sebenarnya kita juga perlu introspeksi. Mencari pasangan yang sempurna memang tak salah, tapi tak akan pernah bisa terwujud. Jangan jadikan hal ini alasan untuk lantas memberi syarat muluk-muluk untuk pasanganmu kelak. Mencari pasangan sempurna itu tak mudah. Jangan terlalu terpaku pada pandanganmu bahwa calon pasanganmu nanti harus sempurna.

Memang dia yang memiliki fisik rupawan dan kemapanan adalah idaman setiap orang. Memilih dia yang punya kriteria itu memang tak salah kamu pertimbangkan

Tak salah jika kamu memilih yang mapan dan rupawan via favim.com

Tak ada yang bisa menyangkal bahwa fisik rupawan adalah salah satu aset berharga yang ampuh meluluhkan hati setiap orang. Silahkan tanya pada setiap temanmu, jika ada orang yang berfisik menarik yang menaruh hati pada mereka, siapa sih yang tak sanggup menolak?

Apabila ditambah dengan kemapanan secara finansial yang juga ia punya, jelas semua orang tak akan berpikir dua kali untuk menerimanya. Wajar memang. Di dunia ini apa yang kita lihat adalah apa yang kita percaya. Jika ada orang yang punya dua modal tersebut mendekat dan kamu menolak, kamu justru akan dianggap bodoh oleh kebanyakan orang.

Pun demikian dengan dia yang mau repot-repot menunjukkan perhatian. Memilih pasangan dengan kriteria ini wajar kamu lakukan

Advertisement

Dia yang menunjukkan perhatian juga wajar masuk pertimbangan via www.dailymail.co.uk

Tak jauh beda, jika dilihat dari segi perasaan, dia yang mau repot-repot melakukan tindakan nyata untuk menunjukkan perhatiannya juga pasti masuk kriteria. Tak hanya sekadar berucap dan memberi nasihat, dia yang mau repot membelikanmu makanan saat kamu sakit hingga mengantarmu pulang saat kamu kelelahan jelas merupakan bentuk perhatian.

Perhatiannya yang tak hanya berwujud sekadar kata menjadi bukti bahwa dia menyimpan rasa cinta. Untuk urusan mencari pasangan, dia yang berani menunjukkan perhatian meski sedang repot karena kerjaan seharusnya memang masuk pertimbanganmu. Justru kamu akan dianggap tak punya hati jika menolak dia yang berani mendekatimu dengan perhatian seperti ini.

Tapi pada akhirnya, dia yang bisa menguatkan dan mau selalu mendampingi adalah pilihan yang akan membuatmu bahagia. Meski biasa, namun dia yang bisa menata hidupmu

Cukup dia yang selalu mau mendampingi via elizabethwellsphoto.com

Setelah sekian lama kamu mencoba untuk mencari pasangan, kamu pasti sudah mulai sadar bahwa yang namanya pasngan sempurna itu tidak ada. Akan selalu saja ada kekurangan dalam diri manusia. Memang fisik yang rupawan, kemapanan, hingga bukti nyata perhatian adalah kriteria yang tepat sebagai pendamping masa depan. Namun pada akhirnya kamu hanya butuh dia yang mampu menguatkan dan terus mendampingi.

Dua kriteria tersebut akan membantumu menata hidup. Dia yang bisa menguatkanmu akan selalu mendukung segala cita-citamu. Memberimu arahan saat kamu merasa tengah buntu dalam mewujudkan impianmu. Agar pribadimu tak manja dan kuat menghadapi segala tantangan hidup. Sedangkan dia yang terus mau mendampingi, tak akan pernah pergi dari segala kondisi. Dia juga yang tak akan pernah melepas genggaman tangannya ketika kamu mulai oleng.

Dia akan membuatmu berjuang demi untuk menata hidup. Agar kamu kuat berdiri di atas kakimu sendiri

Saat sudah menemukan pasangan dengan kriteria ini, kamu bisa yakin untuk mulai berhenti. Tak banyak yang bisa menawarkan dua kriteria ini. Lalu kriteria lainnya bisa menyusul, seiring dengan kisah kalian berjalan.