Memiliki pasangan yang bisa diajak berbagi senang atau duka, serta saling melengkapi satu sama lainnya memang jadi keinginan banyak orang. Terlebih untuk pasangan masa depan, kamu ingin cewekmu seseorang yang bisa mengerti dan menerimamu dengan segala kekurangan atau kelebihannya.

Tapi sayangnya nggak semua cewek bisa di ajak susah-senang bersama. Ada cewek yang terlalu sering mengaturmu sesuai apa yang dia mau, sampai-sampai kamu tak bisa jadi dirimu sendiri. Ada juga yang justru sebaliknya, cewek ini bisa sekali kamu andalkan untuk saling membantu membangun masa depan.

Advertisement

Nah, supaya kamu tak salah pilih pasangan, Hipwee siap membantu kamu membedakan keduanya. Simak artikel kali ini ya!

1. Cewek penuntut sering merasa kamu kurang perhatian. Dia yang membantumu berkembang paham, di banyak hal lain kamu diperlukan

selalu kurang terus

selalu kurang terus via www.youtube.com

Kamu bisa nggak sih lebih perhatian ke aku?

Kan setiap hari juga aku selalu berusaha buat perhatiin kamu. Kurang apa lagi coba?

Duh, iya. Tapi kamu tuh…..

Bersama dengan cewek yang suka sekali menuntut membuat kamu serba salah. Apapun yang kamu lakukan rasanya seperti kurang saja. Kamu sudah berusaha memberi perhatian ke dia, tapi tetap saja dia tak pernah puas dengan itu semua. Malahan, semakin kamu turuti, semakin sering juga dia meminta ini itu lebih dan lebih. Semakin hari yang kamu rasakan bukan kebahagian, tapi justru rasa tertekan. Bukan kamu tak ingin menjadi pasangan baik, hanya saja usahamu seperti tak pernah dihargai olehnya.

Advertisement

Berbeda ceritanya dengan cewek yang bisa membantu kamu berkembang. Dia memang membutuhkan perhatianmu, tapi dia cukup tahu diri. Dia selalu sadar, jika waktumu itu tak sepenuhnya miliknya. Masih ada pekerjaan, keluarga serta temannya yang pun membutuhkan perhatianmu. Terlebih untuk urusan pekerjaan, dia justru ingin kamu punya ruang gerak lebih banyak agar bisa terus berkembang. Tenang, dia ini cukup bahagia asalkan kamu bisa membagi waktumu dengan sebaik-baiknya.

2. Cewek penuntut terus memojokkan saat kamu membuat kesalahan. Dia yang membantumu berkembang hanya mengkritik, lalu sudah

Dia memojokkan

Dia memojokkan via www.sheknows.com

Kamu tuh sering sekali menutup-nutupi sesuatu. Padahal, hubungan kita tuh perlu keterbukaan. Coba kamu pikirin baik-baik deh omongan aku.

Saat kamu membuat kesalahan, jangan harap cewekmu yang suka menuntut itu segera memaafkan. Dia justru akan terus mengulang-ulang kembali kritikannya, membuat kamu benar-benar terpojok dan bersalah sekali. Seolah-olah juga hanya dia yang benar sepenuhnya.

Tapi itu nggak berlaku dengan dia yang bantu kamu berkembang. Sekesal-kesalnya, dia paling hanya akan mengkritikmu sekali. Itupun tak terkesan menyalahkan. Dia memberi ruang untuk kamu berpikir sendiri, toh kamu pun dimatanya sudah cukup dewasa. Sudah tahu mana hal yang sebaiknya dilakukan, dan mana hal yang sebaiknnya ditinggalkan.

3. Si cewek penuntut tak pernah suka dikritik. Pendapatmu justru dihargai oleh cewek yang membantumu berkembang

tak bisa dikritik

tak bisa dikritik via www.sheknows.com

Dalam hubungan yang dewasa, kalian harusnya bisa saling bertukar pikiran dengan sangat terbuka. Tak hanya dia yang mengkritik, kamu pun punya hak yang sama untuk memberi penilaian atau masukan mengenai sikapnya. Hanya saja, si cewek yang suka menuntut ini bisa dibilang tak adil. Sebab dia yang selalu mengkritik, justru tak bisa untuk menerima kritikan. Malah dia akan terang-terangan merasa tersinggung lantas marah dengan kritikanmu itu.

Sedangkan si cewek yang bantu kamu berkembang, justru akan sangat terbuka dengan pandanganmu. Dia pun tak segan meminta saran dengan sangat detail. Ya, dia benar-benar paham adanya hubungan ini memang untuk saling melengkapi, dan membantu kalian untuk terus berbenah diri.

4. Saat cewek penuntut lebih sering hitung-hitungan di banyak hal, cewek yang membantumu berkembang bisa diajak berbagi tanpa diungkit lagi

dia tak

dia tak pernah mengungkit apapun via vi.sualize.us

Kamu jangan keburu senang dulu, saat cewek yang suka menuntut ini membantumu. Kelak saat dia sedang kesal-sekesalnya karena kamu tak bisa memenuhi keinginannya, hal-hal baik yang pernah dia lakukan ke kamu pasti akan keluar satu persatu secara terperinci. Membuat kamu seolah berhutang budi dengannya, dan itu harus dibayar dengan menuruti segala permintaannya.

Namun, pengungkit-ungkitan seperti itu nggak akan ada di kamusnya dia yang bisa bantu kamu berkembang. Dia benar-benar bisa kamu andalkan untuk berbagi banyak hal. Buatnya membantumu itu salah satu usahanya membuatmu bahagia. Jadi tak perlu lah mengungkit-ungkit sebuah kebahagian itu sendiri.

5. Urusan kemandirian, cewek penuntut terlalu bergantung ke kamu. Sikap mandiri ditunjukkan dia yang bisa membantumu berkembang

dia selalu bergantung

dia selalu bergantung via datanglagi.com

Sedikit-dikit minta tolong ini itu. Kamu sendiri awalnya tak merasa berkeberatan. Sebab sebagai pasangan memang sudah seharusnya saling tolong menolong. Namun, si cewek yang suka menuntut ini lama-lama seperti ketergantungan. Hal-hal sepele yang masih bisa dilakukannya sendiri pun harus kamu bantu menyelesaikannya.

Berbeda sekali dengan cewek yang bantu kamu berkembang, yang tahu posisinya sebagai pasangan dan harus saling mendukung. Kemandiriannya membuat dia segan selalu meminta tolong kepadamu. Terlebih dia pun paham jika urusanmu tak hanya dirinya.

6. Cewek yang membantumu berkembang selalu melihat kemampuan pasangan. Cewek penuntut malah sering meminta dengan paksaan

dia

dia melihat kemampuanmu dulu via www.northcountrypublicradio.org

Si cewek suka menuntut masih belum bisa mengontrol egonya. Dia selalu ingin kemauannya dituruti. Jadi, kalau sudah maunya A, kamu pun tak bisa menggantinya dengan B, dan mau nggak mau ya harus dipenuhi.

Tapi, dia yang bantu kamu berkembang tak pernah membuat kamu bingung dengan permintaan ini itu. Dia akan terlebih dulu melihat kemampuanmu sebelum meminta sesuatu. Sebab dia sadar kedewasaan sudah seharunya saling pengertian.

7. Cewek penuntut membuatmu tak bisa bernapas lega. Didampingi dia yang membantumu berkembang kamu merasa terlengkapi sepenuhnya

melengkapi

melengkapi via quotesvil.com

Kamu semakin hari semakin tak bisa menikmati hubungan kalian, punya pasangan bukannya senang malah pusing tujuh keliling. Dia memang tak mengekang, tapi segala tuntutannya itu sama-sama tak bisa membuat kamu bernapas lega. Rasanya ada saja yang kurang, yang salah, belum lagi kemamuannya ini itu. Bersama dia yang selalu menuntut kamu akan sulit untuk fokus dengan hal-hal lain yang jadi bagian masa depanmu.

Sedangkan dengan dia yang bantu kamu berkembang justru benar-benar menjadi pasangan yang dibutuhkan. Dia bisa kamu andalakan untuk saling mendukung di segala hal. Bahkan dia pun ringan tangan jika kamu meminta bantuannya. Sebab keinginannya pun sama denganmu yang bisa saling melengkapi.

Tak ada yang sempurna di dunia ini. Hanya saja bersama dia yang bisa saling membantu berkembang membuat kamu merasa sempurna.

Jangan sampai salah pilih ya. :))

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya