Cewek cemas kalau nggak dikasih kabar

Yaaang, lagi dimana? Sama siapa? Kok Whatsapp-ku nggak dibales sih dari semalem?

Zaman sekarang, mau cuek atau nggak, cowok suka seenaknya dalam memberi kabar. Mungkin hal itu dilakukan tanpa sadar karena terlalu asyik dengan kesibukan. Mungkin juga karena terlalu malas, dan berpikir toh nanti sepulang kerja kalian bertemu. Apapun alasannya, sikap cowok yang seenaknya memberi kabar jelas bikin cewek geregetan. Nggak jarang, berawal dari jarang ngasih kabar, kalian berdua malah jadi bertengkar.

Advertisement

Sebelum cowok berpikir macam-macam kenapa cewek selalu minta diberi kabar, nih baca dulu hal-hal di bawah ini. Siapa tahu kamu yang awalnya jarang ngasih kabar, pelan-pelan akan mengerti dan mengubah kebiasaan yang bikin cewek khawatir ini.

1. Kabar dari cowok itu bisa menenangkan hati cewek. Jadi, daripada dia bertanya macam-macam, lebih baik sempatkan balas apapun yang ditanyakannya?

Bikin cewek jadi tenang via elizabethwellsphoto.com

Perasaan cewek memang terkenal lebih sensitif daripada cowok. Satu hal remeh pun bisa membuat perasaannya khawatir sekali. Seperti saat kamu lupa memberinya kabar seharian karena kesibukanmu. Perasaannya pun jadi tak tenang. Dia juga mulai berpikiran yang macam-macam. Entah kamu sakit atau tengah mengalami hal-hal buruk. Makanya, kamu sering sekali kan mendapatkan banyak pesan dalam sekali waktu dan isinya menanyakan kabarmu? Makanya, daripada cewekmu jadi tak tenang dan berpikiran macam-macam, lebih baik kamu memberinya kabar.

2. Buat cewek, kabar dari cowok salah satu bentuk perhatian. Makanya cewek akan senang sekali jika cowok rajin mengabari

Bentuk perhatian via elizabethwellsphoto.com

Cara menyampaikan perhatian memang bermacam-macam. Bisa dari sikap, perlakuan, hingga cara seseorang berkomunikasi dengan pacar. Menurut cewek, intensitas memberi kabar ini merupakan salah satu bentuk perhatian. Karena itu, cewek sering menyangka jarangnya cowok ngasih kabar itu pertanda bahwa dirinya tak perhatian lagi. Bagi cewek, memberi kabar tak harus disampaikan dengan panjang lebar. Dengan pesan singkat saja pun cukup buat cewek merasa diberi perhatian sama cowoknya.

3. Dari kabar cowok, cewek jadi tahu apa saja yang tengah dia lakukan. Nggak akan ada rasa curigaan yang bisa memicu pertengkaran

Biar nggak memicu pertengkaran via elizabethwellsphoto.com

Advertisement

Maraknya kasus perselingkuhan muncul akibat nggak adanya sikap saling terbuka. Inilah salah satu hal yang dikhawatirkan cewek. Apalagi ketika cowok ilang-ilangan dan nggak memberi kabar. Padahal dengan satu pesan saja, biasa membuat cewek lega sehingga nggak muncul rasa curiga. Secara tidak langsung, kabar dari cowok juga bisa menjauhkan kalian dari pertengkaran. Sebab cewek tahu apa saja yang tengah cowok lakukan.

4. Kabar dari cowok itu ibarat tali yang menghubungkan kalian, yang membuat kamu dan dia bisa merasa dekat walau sedang berjauhan

Mendekatkan kalian yang berjauhan via elizabethwellsphoto.com

Kamu dan dia tengah menjalani LDR-an. Untuk bertemu saja butuh waktu yang lama karena harus menunggu. Apalagi untuk tahu detail kegiatan yang masing-masing lakukan. Makanya memberi kabar menjadi salah satu hal yang membuat komunikasi di antara kalian tetap berjalan. Sebab kabar dari cowok itu ibarat tali yang menghubungkan kalian. Jarak yang ada menjadi tidak terasa kalau masing-masing tahu kabar.

5. Diberi kabar oleh cowoknya pun membuat cewek merasa istimewa. Paling tidak dianggap sebagai salah satu orang penting di hidupnya

Buat cewek merasa istimewa via elizabethwellsphoto.com

Sebagai cewekmu, dia juga ingin merasa istimewa. Dan dengan menerima kabarmu inilah salah satu caranya. Selain merasa istimewa, dia juga merasa punya tempat penting di satu sisi hatimu. Kalau cewek sudah merasa istimewa seperti ini, kamu nggak perlu takut kalau dia akan pergi meninggalkan. Yang ada, dia justru semakin kuat melekatkan perasaan kepadamu.

6. Seremeh apapun kabar yang cowok berikan, cewek akan dengan senang hati menerima. Bukankah itu salah satu bagian dari komitmen kalian juga?

Bentuk komitmenmu dalam hubungan via elizabethwellsphoto.com

Nggak perlu kabar besar seperti kelulusan atau akan segera pulang dari perantauan, kabar remeh seperti apa yang dilakukan, cukup untuk buat cewek merekahkan senyuman. Apapun kabar darimu, pasti akan dengan senang hati cewek terima. Bahkan tak jarang, kabarmu membuatnya senyum-senyum sendiri.

Dengan membuatnya tersenyum dan tak uring-uringan, bukankah merupakan upayamu dalam menjaga komitmen dalam hubungan?

Memang wajar jika kamu merasa sedikit kesal kalau cewekmu terus bertanya tentang kabar. Tapi mengertilah, cewek nggak akan seperti itu kalau cintanya nggak dalam. Selagi kamu ada waktu, cobalah untuk segera memberinya kabar. Sebab membiarkan cewek menunggu dengan perasaan tak tentu itu tak akan dilakukan oleh cowok yang benar-benar sayang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya