Ketika sudah menjalin hubungan, nggak lantas kamu bisa melakukan apapun yang diinginkan. Dengan hadirnya kekasih hati, semestinya ada beragam perilaku yang perlu kamu benahi. Bukan berarti kamu nggak menjadi diri sendiri, tapi mengubah beberapa agar lebih tepat tak mengapa kan?

Mempunyai cowok – apalagi kalau cowokmu termasuk orang popular di sekitarnya – membuatmu bersikap berlebihan kepadanya. Kamu bisa jadi overprotective, posesif, dan berusaha mencari perhatiannya supaya dia nggak berpaling ke cewek lain. Padahal, sikapmu itu bisa saja membuat dirinya ifeel lho dan ujung-ujungnya menjauhimu.

Advertisement

Tentu kamu nggak mau kan hal seperti itu terjadi? Oleh karena itu, simak yuk 7 hal yang perlu kamu tahu supaya rasa sayang dirinya kepadamu bertahan lama.

1. Hindari bersikap “lebay” kepada dirinya. Usahakan sewajarnya saja. Biar rasa sayang bertahan lama

jangan bersikap berlebihan pada dirinya

jangan bersikap berlebihan pada dirinya via www.youtube.com

“Cowok gue kok jadi cuek gitu ya sekarang. Beda sama dulu pas pdkt.”

“Namanya juga cowok, kebalikannya dari cewek. Sabarin aja.”

Advertisement

Kalau kamu merasa cowokmu berbeda sikapnya kepadamu saat ini dengan masa pendekatan dulu, hal ini lumrah terjadi. Cowok itu cinta dan sayangnya sangat besar ketika belum “mendapatkan apa yang diinginkannya”, sedangkan cewek semakin cinta dan sayang saat sudah memilikinya. Bahkan, cewek pun perasaannya mulai muncul ketika sudah menjalin hubungan. Jadi, usakan bersikap sewajarnya ya. Menunjukkan rasa cinta dan sayang kan nggak selalu diumbar.

2. Sikap manja memang menjadi hiburan bagi dirinya, asalkan kamu tahu momen yang tepat melakukannya

hore bekel yang dibawain dimakan

hore bekel yang dibawain dimakan via mydramalist.com

“Nih aku bawain masakan kesukaanmu, dimakan ya.”

“Ih tahu aja sih aku jam segini lagi laper, makasi ya sayang.”

Inisiatif sewaktu-waktu dalam memberikan surprise itu sah-sah aja kok, asalkan sesuai momennya ya. Kalau momennya tepat, malah menjadi hiburan baginya lho. Tapi, kalau nggak ya dianya malah jadi malas sama kamu. Hehe.

3. Kamu harus mandiri, tapi jangan takut memintanya membantu atau menemani. Cowok paling suka saat ia merasa berguna untuk ceweknya

minta anter dirinya sesekali biar dia merasa dihargai keberadaanya

minta anter dirinya sesekali biar dia merasa dihargai keberadaanya via mpm-motor.co.id

“Aku besok mau ke kelurahan, kecamatan, rumah sakit, sama kantor polisi nih seharian.”

“Aku temenin ya!”

“Gak ah, aku bisa sendiri kok.”

Berikap mandiri itu bagus karena kamu nggak terbiasa mengandalkan siapapun saat beraktivitas. Sayangnya, kalau kamu selalu bersikap seperti itu yang ada cowokmu merasa nggak dihargai keberadaanya. Cowok itu senang kok kalau dimintai bantuan atau menemani, jadi jangan sungkan kepadanya ya. Toh, beruntung buat kamu juga jadi dimudahkan. ;p

4. Jangan sampai cuek pada penampilan karena sebenarnya ia ingin melihat kecantikanmu yang terpancar

jangan selalu terlihat seperti ini ya

jangan selalu terlihat seperti ini ya via www.dailymail.co.uk

Sebagai cewek, rasa malas dan semangat untuk berdandan setiap hari itu turun-naik secara bergantian. Ada kalanya lagi senang banget dandan (sampai dianggap lebay sama dia), kadang juga lagi cuek-cueknya hingga tanpa ada polesan make up sedikit pun.

Sebenarnya, cowok jarang mempermasalahkan penampilanmu. Yang penting kamunya nyaman, itu sudah membuatnya tak pusing memikirkannya. Kalau kamu berdandan, dia pun senang karena merasa dihargai keberadaannya, asalkan nggak berlebihan make up yang digunakan. Sedangkan kalau kamu nggak memakai make up pun dia juga senang, karena bisa melihat sisi alami wajahmu tanpa apapun. Tapi, jangan terlalu cuek juga ya sampai nggak dandan seterusnya. Berdandan sesekali itu kan perlu.

5. Pastikan kamu memberinya ruang untuk bercerita. Walau udah nyaman dia mau didengar juga

jangan terlalu mendominasi pembicaraan, berikan dia kesempatan

jangan terlalu mendominasi pembicaraan, berikan dia kesempatan via www.wwwdatingguide.com

Sifat cewek satu ini memang sulit untuk diberhentikan. Karena berbicara adalah kegemarannya, jadi saat mengobrol dengan pasangan pun dilakukan. Apalagi sifat cowok yang kalau berbicara akan menceritakan secara to the point, sehingga yang mendominasi perbincangan pun kamu. Kalau dia diam, bukan berarti dia senang-senang aja lho dengan sikapmu itu. Karena sebenarnya dia terganggu dengan sikapmu dan ingin memiliki waktu yang cukup untuk berbicara juga.

6. Hargai usahanya waktu nge-joke untuk menghiburmu. Tertawalah walau kadang emang nggak lucu

sesekali tanggapilah leluconnya secara wajar

sesekali tanggapilah leluconnya secara wajar via ryanseacrest.com

Hal kayak ini sering nih dialami sama para cowok. Saat dia berusaha memberikan lelucon-lelucun konyolnya, eh kamu malah menanggapinya dengan  dingin. Kan kasian jadi awkward gitu dianya, padahal niatnya berusaha menghiburmu. Dia juga melakukan itu sebenarnya untuk memberikan warna pada hubungan kalian kok.

7. Mungkin kamu pernah melakukan tindakan yang dibuat-buat demi dirinya. Tapi, percaya deh kalau pasanganmu itu lebih senang dengan dirimu yang sesungguhnya

just be yourself

just be yourself via i.huffpost.com

Berbagai perubahan yang kamu lakukan untuk membuatnya semakin cinta dan sayang, justru malah bisa berbalik dari harapanmu. Pada dasarnya, dia lebih menyukai dirimu yang sesungguhnya tanpa perlu dibuat-buat. Beberapa hal kecil mungkin memang perlu diubah agar dirimu semakin baik, tapi nggak berarti seluruhnya yang diubah. Apalagi kalau kamu memaksakan diri, duh dia paling nggak senang deh.

Beragam hal yang kamu niatkan untuk membuat hubungan kalian tetap awet, bisa menjadi mimpi buruk bagi dirinya. Dia bisa-bisa ilfeel ke kamu dan perasaannya kepadamu berkurang lama-lama kalau kamu nggak mau mengubahnya. Lakukanlah perubahan sewajarnya dan lihat kondisi hubungan kalian seperti apa. Jangan yang terlalu berlebihan, karena dirinya pun pasti ingin dirimu yang sesungguhnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya