Pacaran di bulan puasa emang bikin galau, mau ketemuan takut dosa tapi kalau nggak ketemu takut rindu. Walaupun sebaiknya kamu memang menghindari pergi ke tempat-tempat yang sepi, lebih menjaga aurat dan tidak saling menyentuh. Menghormati bulan yang suci harus lebih kamu utamakan dibandingkan hanya sekedar pacaran. Toh sebelumnya udah puas kan pacaran tiap malam minggu atau bahkan tiap hari?

Agar bisa menjaga ibadah si dia yang jadi kesayanganmu, sebaiknya kamu membicarakan hal-hal yang memang harus disepakati lebih dulu. Tujuannya agar kalian bisa saling menjaga selama bulan puasa. Bicarakan hal-hal krusial ini sejak jauh-jauh hari sebelum puasa agar puasamu bisa lancar satu bulan penuh tanpa tergoda hal-hal semacam nafsu dan cinta.

1. “Kita break ketemuan dulu ya waktu puasa, pacarannya lewat telepon aja habis buka”

1_holidaypestcontrol.com_

Ketemuan pasti akan jadi godaan besar untuk kalian yang sedang memadu kasih bersama. Jadi selama puasa sebaiknya hindari ketemuan, apalagi kalau hanya berdua saja. Kalau mau pacaran ya cukup lewat telepon habis buka, biar dosanya nggak banyak-banyak #ups. Kalau pacarannya habis buka, ibadahmu akan mulus tanpa gangguan selama puasa karena nafsu lebih terjaga.

2. “Sekarang sabar dulu aja, libur lebaran nanti kan kita bisa pergi tamasya berdua”

2_experienceoz.com.au_

Liburnya nggak cuma pas puasa kan? Habis lebaran juga masih ada cuti bersama, lumayan tuh buat tamasya berdua. Baiknya sih jangan yang mainstream, liburan ke luar negeri misalnya. Nggak usah jauh-jauh dulu, Gold Coast di Australia bisa jadi pilihan yang sangat menarik. Ada berbagai macam tempat wisata yang bisa kamu jelajahi di sana dari pantai hingga pegunungan yang romantis. Libur lebaran nanti iklimnya kebetulan juga sedang nggak panas. Pas deh!

3. “Buka barengnya rame-rame aja gimana? Tapi tempatnya harus spesial biar tetap istimewa”

3_australia.com_

Buka bareng harus tetap ada walaupun kalian berdua sedang menjaga jarak, caranya dengan pergi rame-rame. Biar tetep istimewa makannya harus di tempat yang spesial, sekalian ke luar negeri misalnya. Kamu bisa memilih restoran yang menghadap ke laut di Budds Beach, Gold Coast. Atau kalau kamu ingin menikmati hidangan papan atas, kamu bisa makan di Salt Grill milik chef selebriti Luke Mangan. Di Gold Coast juga banyak tempat yang menyajikan makanan halal, enak sekaligus berkualitas, dijamin kamu dan dia bakal puas.

4. “Ibadah kita juga nggak boleh terganggu, pacarannya ikut pengajian sama safari tarawih dulu”

4_youtube.com_

Kamu dan kekasih bisa ikutan sahur on the road, pengajian anak muda atau safari tarawih. Kalau punya budget lebih, safari tarawihnya nggak usah nanggung-nanggung guys, ke luar negeri aja langsung! Jadi nggak cuma tarawih aja tapi sekaligus bisa memperkaya pengetahuan agama dengan melihat Islam dari sudut pandang berbeda. Negara-negara non muslim seperti Australia, tetangga kita, bisa jadi salah satu pilihan. Di Australia, khususnya Gold Coast, ada masjid kok, jadi nggak perlu pusing nyari tempat ibadah.

5. “Kalau udah kangen parah dan waktu puasa berasa lama, cari negara yang waktu puasanya bentar aja”

5_trarveling.wordpress.com_

Salah satu negara yang waktu puasanya lebih singkat dari Indonesia adalah Australia. Kamu bisa pergi kesana kalau pengen puasanya bentar karena udah nggak bisa nahan rindu lama-lama. Bukan cuma puasanya yang jadi lebih cepet, kamu juga bisa sambil traveling ke tempat-tempat seru, jadi puasanya makin nggak kerasa. Misalnya berkunjung ke theme park terbesar di Australia yaitu Warner Bros Dreamworld, bersantai di Esplanade North Park, melihat karya seni di Gold Coast City Art gallery. Kamu juga bisa berbelanja ria di Gallery Art and Crafts Market dan Surfers Paradise Beachfront Market di malam hari. Pokoknya paket lengkap dan seru abis!

6. “Jalan paling aman sih nikah lanjut bulan madu di tempat yang indah dan ramah buat puasa, udah siap?”

6_goldcoastweddingvideo.com_

Serius ini paling aman, nggak cuma bisa bersentuhan tapi kamu bisa melakukan apapun. Habis nikah bisa lanjut bulan madu ke tempat-tempat romantis. Masih di Gold Coast nih guys, kamu bisa menikmati matahari terbit di atas pantai berpasir dan samudera pasifik yang berkilauan. Keren banget kan? Kalau kamu pengen bulan madu di tempat yang sepi, ada juga pedesaan dan pedalaman Gold Coast yang nggak kalah juga suasana romantisnya. BTW, udah siap belum nih buat nikah?

Buat kamu yang masih ragu untuk melangkah ke jenjang pernikahan, namun ingin traveling ke Gold Coast bulan Ramadhan mendatang, langsung aja cek Wego. Wego merupakan situs untuk para traveler yang mencari solusi untuk merencanakan perjalanan mereka. Dengan Wego kamu dapat membandingkan hasil pencarian dari ratusan penerbangan, hotel, dan website online travel. Disini kamu dapat memesan tiket pesawat maupun booking akomodasi yang tepat, sesuai dengan budget dengan begitu mudah.

Jadi, puasa tahun ini, berhenti saling menggombali kalau tak ingin puasamu ternodai. Sekali-kali cobalah serius untuk menahan diri dari hal-hal yang bisa membatalkan puasamu sendiri. Jika ingin tetap bersama, kalian bisa menjalankan hobi berdua, misalnya traveling ke negeri yang ramah penduduknya seperti Australia, memasak untuk buka puasa, melakukan kegiatan charity. Atau kalau mau yang ekstrem, kakak adekan dulu aja atau malah mau cari orang ketiga? Apapun usahamu, semoga ibadah puasanya lancar yaguys!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya