Kamu : Beb
Dia : Ya?
Kamu : Lagi apa?
Dia : Makan
Kamu : Ng… kamu nggak pengin tahu aku lagi apa?
Dia : Kamu lagi apa?
Kamu : Lagi kesel karena diangguin pacar terus! Bye!

Punya cowok cuek memang harus sabar-sabar ya. Untuk menarik perhatiannya kamu harus lebih jago daripada pelawak dan berakting lebih keren daripada aktris. Bukan berarti dia nggak sayang atau perasaannya kurang dalam. Tapi, yah, cowok cuek memang punya cara sendiri untuk mencintai.

Tapi kesal juga sih ya kalau dianggurin setiap hari. Sesekali kan kamu mau juga disayang-sayang. Tapi susah mengharapkan dia bermanis-manis dengan kesadaran dirinya. Karena itu, kamu harus kreatif mencari cara untuk menarik perhatiannya. Sebelum galaumu bertambah panjang, coba deh trik-trik di bawah ini, biar pacarmu sedikit lebih peduli.

Komunikasi adalah kunci. Pastikan dia mengerti, sesekali kamu ingin ocehan kecilmu ditanggapi

Ngomong langsung

Ngomong langsung via www.examiner.com

Kunci utama sebuah hubungan adalah komunikasi. Meski kamu orang yang ceria dan extrovert-nya luar biasa, sementara dia pendiam dan cuek sebenarnya bisa nyambung saja asal kamu dan dia bisa berkomunikasi dengan baik.

Nah, daripada keselnya dipendam sendiri dan jadi semakin makan hati, kamu bilang langsung saja padanya apa yang kamu mau. Bisa jadi dia memang nggak tahu, karena memang nggak bisa baca pikiranmu kan? Jadi kalau kamu ingin ocehan kecilmu ditanggapi, langsung bilang aja!

“Sayang, jangan diam aja doong. Aku kan lagi cerita!”

Waktu dia lagi dingin atau terlalu serius, coba bercandain aja. Biar dia makin terbuka

Taklukkan dengan pembawaan hangat

Taklukkan dengan pembawaan hangat via columbiaspectator.com

Meski nggak semua, kebanyakan cowok cuek memang punya sifat yang dingin. Ngerespon aja jarang, apalagi ekspresif. Perlu usaha lebih untuk membuatnya tertawa atau bermanis-manis kata. Tapi jangan dulu putus asa ya! Perbedaan kalian justru bisa saling melengkapi satu sama lain. Saat dia terlalu serius menanggapi sesuatu, kamu bisa menggodanya dan membuatnya lebih santai. Saat dia sedih atau lelah, kamu bisa menjadi teman hangat yang membantunya mengatasi masalah.

Ajari dia ekspresi wajah dan macam-macam intonasi nada, agar ketika berbicara denganmu dia terbiasa

Ajari dia berbagai ekspresi

Ajari dia berbagai ekspresi via www.flickriver.com

Kamu     : Beb, jangan baca melulu ah. Ayo  foto! Senyuuum! *cekrek-cekrek* Ih, itu senyum pas lagi sakit gigi ya? Yang lebar dong! Kayak senyum habis gajian gitu!
Dia         : Kalau ini senyum apa? *senyum*
Kamu     : Itu sih senyum ngeledek. Ih, kamu ngeledekin aku ya? Coba-coba kamu kalau senyum tulus gimana?
Dia         : *senyum*
Kamu     : Itu kayak senyum sama bos deh.
Dia         : Hahaha

Jujur saja kalau kamu butuh bantuan. Secuek-cueknya cowok dia pasti akan datang tanpa segan

Pura-pura sakit biar kebingungan

Pura-pura sakit biar kebingungan via www.tumblr.com

Kamu     : I am done.
Dia         : Hah? Kamu kenapa?
Kamu     : Aku sedih. Semuanya kacau. Hancur. Aku nggak tahu lagi harus gimana. Aku nggak tahu harus ngomong ke siapa.
Dia         : Sabar-sabar. Jangan sedih. Aku ke sana ya.

*setelah dia datang*

Dia         : Kamu sedih kenapa?
Kamu     : Sedih karena kamu cuekin aku terus….

Cowok-cowok cuek memang nggak akan menghujanimu dengan perhatian atau kata-kata mesra. Tapi saat kamu sedih atau membutuhkan bantuan, dia adalah yang pertama datang.

Pancing perhatiannya dengan membicarakan hobinya. Kalau nggak menanggapi ya kebangetan namanya

Cari tahu tentang kesukaannya

Cari tahu tentang kesukaannya via carolinemallon.tumblr.com

Memancing perhatiannya dengan hal-hal baru akan sulit, karena cowokmu yang cuek nggak akan peduli. Lebih mudah kalau kamu memancing perhatiannya dengan berkomentar tentang hal-hal yang dia suka. Terus, kalau dia suka bola tapi kamu nggak tahu apa-apa soal bola gimana dong? Ah, jangan susah-susah ah. Tinggal buka browser aja dengan Smartfren Andromax E2+ yang sudah pakai teknologi VoLTE. Jadi sambil googling, kamu bisa video call-an dan mengundung berbagai macam files tanpa jadi lemot.

Jika tipu dayamu belum mempan, coba usik dia dengan manis. Diam saja, pandangi lama-lama sampai dia bertanya, “Ada apa?”

Liatin aja lama-lama

Liatin aja lama-lama via penulispro.net

Kalau dengan cara-cara usil belum mempan juga membuat dia memperhatikanmu, kamu bisa juga pakai trik ala-ala cewek manja dan manis masa kini. Saat sedang duduk berdua tapi dia sibuk sendiri dengan pekerjaannya, coba kamu pandangi dia lama-lama. Nggak perlu bilang apa-apa, cukup pandangi saja. Kira-kira tiga menit kemudian, pasti dia akan terganggu dengan perbuatanmu dan bertanya: “Kenapa sayang?”

Cara paling ampuh bukan dengan menariknya keluar dari dunianya, tapi ikut menyelam ke dalam gua -nya

Main game bareng

Main game bareng via wesharepics.info

Memisahkan cowok dari dunianya demi mendapat perhatian itu susah. Kamu hanya buang-buang energi saja. Misalnya nih pacarmu seorang gamers. Pasti susah untuk merebut perhatiannya dari game yang dia mainkan. Apalagi kalau dia nge-game dengan HP Smartfren Andromax E2+ yang canggih abis. Dengan prosessor 1,3 GHz Quad Core Cortex A7 yang mumpuni dan kapasitas memori 2Gb RAM + 16Gb ROM, wajar kalau pacarmu betah banget nge-game. Percuma kamu memintanya berhenti main game dan mulai ngobrol denganmu. Lebih baik, kamu install game yang sama dengan yang dia mainkan, terus ajak dia saingan deh.

Cowok cuek itu unik. Kecuekannya itu memang menyebalkan, tapi juga bikin penasaran. Boro-boro disanjung-sanjung dengan kata cinta, membuatnya menoleh padamu saat sedang bekerja saja harus pakai trik ini itu. Bukan berarti nggak sayang, tapi memang begitulah caranya dia menyanyangimu.

Sebel sih, tapi sayang. Gimana ya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya