“Sebenarnya dia sayang nggak sih sama aku?”

Kamu dan dan dia sudah cukup lama bersama. Banyak kegiatan asyik yang dilakukan berdua. Entah itu nonton film terbaru, datang ke konser musik band favorit, wisata kuliner berdua, atau sekadar duduk bersama dan berbagi cerita. Selama bersama, banyak sikapnya yang membuatmu tersipu dan baper. Sayang ada satu hal yang membuatmu risau, sebab dia tidak pernah bilang “I love you” ataupun “Aku sayang kamu”.

Jangan-jangan dia memang nggak pernah cinta?

Wajar memang. Tidak ada yang aneh dengan keinginan mendengar kata “I love you” dari orang yang spesial. Namun terkadang cinta lebih dari sekadar penegasan. Daripada galau mengharapkan kata-kata cinta yang tak kunjung datang, coba cek apakah hal-hal ini sudah pernah dia lakukan untukmu. Jika pernah, tak perlu lagu. Dia memang serius mencintaimu.

1. Dia nggak pernah maksa waktu kamu bilang “nggak bisa cerita”. Tapi dia tetap ada untuk mengajakmu ngobrol tentang hal-hal lainnya

Nemenin kamu jalan-jalan sambil ngobrol hal seru lainnya via 123rf.com

“Kamu lagi bete kah?”
“Iya. Kelihatan ya?”
“Banget. Kenapa? Mau cerita?”
“Hmm…hehe nggak apa-apa kok. Sori, belum bisa cerita.”
“Ya udah nggak apa-apa. Kalau mau cerita, bilang ya. Btw, kamu udah dengerin lagu barunya Payung Teduh belum?”

Ada kalanya harimu begitu berantakan. Segala yang kamu lakukan terasa salah dan saat diperbaiki justru semakin salah. Mood berantakan, emosi naik turun, hati terasa akan meledak. Orang bilang perasaanmu akan lega bila punya teman cerita. Namun bercerita pun bukan hal yang gampang. Terkadang kamu butuh waktu untuk berdamai dengan diri sendiri dulu. Nah, bila dia mengerti maksud “belum bisa cerita” dan tidak pernah memaksa, berarti dia memang menyayangimu. Dia menghargai privasimu, namun tetap selalu ada saat kamu membutuhkannya. Manis bukan?

2. Kepeduliannya juga nyata. Tak pernah dia mengeluh ketika kamu bilang butuh bantuannya

Pasti siap sedia untuk bantuin kamu via 123rf.com

“Eh kok kamu ke sini?”
“Hari ini kamu pindah kosan kan? Pasti butuh tenaga deh buat bantu-bantu…”

Manusia memang tak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Pun demikian dengan kamu yang sesekali juga pasti butuh bantuan dari pasanganmu. Dari hal-hal sial seperti saat motormu mogok, urusan pekerjaan di kantor, hingga perkara sepele seperti mengganti lampu kamar mandi. Tapi toh dia tak pernah mengeluh. Dia tidak pernah mengumbar janji akan melakukan ini dan itu untukmu. Namun sekalinya tahu kamu membutuhkan bantuan, dia akan langsung datang tanpa banyak bicara.

3. Tapi bukan berarti dia memanjakanmu, ya. Dia tahu kok batasan agar kamu tetap bisa mandiri

Tapi tetep sambil ngajarin kamunya juga via 123rf.com

“Photoshop itu gampang kok. Nih asal kamu udah tahu soal ini, ini, dan ini, kamu udah bisa jago. Gih, cobain.”

Meskipun dia selalu sigap membantu, namun dia tak pernah memanjakanmu. Tiap kali dia mengulurkan tangan untukmu, dia selalu memintamu memperhatikannya. Mengajari tiap hal yang perlu dikerjakan agar nanti kamu tak perlu lagi minta bantuan. Dia juga tahu batasan kok. Jika kamu tak meminta bantuan dan memberi izin, dia tak pernah sok membantu atau mengajari. Biar kamu tetap bisa mandiri.

4. Meski cuma hal-hal sepele, dia selalu ingat detil-detil kecil yang pernah kamu katakan. Ini bukti bahwa segala tentangmu penting baginya

Ingat setiap detilnya via 123rf.com

“Eh aku ingat waktu itu kamu bilang pengin makan masakan Italy. Ke Mamma Rosy yuk? Mumpung lagi ada promo nih kalau booking via Chope.”

Mungkin dia bukan sosok romantis yang siap membuaimu dengan kata-kata mesra dan bunga setiap hari. Namun dia selalu mengingat setiap detil-detil kecil yang kamu ucapkan, sampai kamu bingung dan bertanya “eh, kok masih ingat aja sih?”. Memang sepele, namun hal ini jadi bukti bahwa dia selalu mendengar dan peduli padamu. Setelah begini, masa kamu masih menunggu dia bilang “I love you”?

5. Tak hanya mencarimu saat sedang butuh teman pelipur lara, kamu juga orang pertama yang dia ingat saat kabar bahagia tiba

booking restoran di Chope

“Kamu lagi di mana nih? Aku barusan baca ada promo booking restoran di Chope. Mau nggak dinner bareng? Hehehe”

Tak hanya mencarimu saat sedang butuh, dia juga selalu mengingatmu saat kabar-kabar bahagia datang. Meski sesederhana info promo Valentine Day untuk booking restoran dan kafe mewah di Chope, dia akan langsung menghubungimu untuk mengajakmu menikmatinya. Baginya, kamu selalu jadi opsi pertama.

6. Jarang ngajak kencan, tapi sekalinya ngajak pasti jadi dan well-prepared. Nggak pernah kamu di-PHP-in sama dia

Diskon guys!

Mungkin dia bukan orang yang rutin untuk mengajakmu kencan. Tapi saat itu terjadi, kamu nggak pernah dikecewakan. Nggak pernah ada ceritanya kamu sudah rapi jali berangkat, eh ternyata tempat yang dituju sudah penuh. Waiting list-nya panjang, dan akhirnya acara kencan pun batal.  Saat merencanakan kencan, dia selalu mempersiapkannya dengan matang.

Rahasianya, dia pakai CHOPE, yaitu layanan reservasi restoran yang gratis saat reservasi. Nggak cuma menawarkan restoran-restoran menarik, juga lebih hemat. Karena dengan Chope Exclusive, banyak diskon dan promo yang bisa kamu dapatkan. Belum lagi, Chope Dollars, poin loyalitas yang bisa kamu dapatkan setelah reservasi di Chope. Kelak, poin ini bisa kamu tukarkan dengan promo makan di restoran Asia rekanan Chope. Kurang keren apa sih?

Kebetulan di momen Valentine ini, Chope memberikan promo diskon untuk setiap booking restoran. Dengan kode promo “VDAYHIPWEE50” kamu bisa menikmati potongan harga 50% untuk menu kedua atau orang kedua. Yuk cek di sini untuk tahu restoran apa saja yang cocok untuk kencan Valentine-mu nanti~~

7. Yang paling penting, dia tak pernah ragu memperkenalkanmu pada orang terdekatnya. Kamu diajak masuk ke dalam dunianya

Ngenalin kamu ke teman-temannya via 123rf.com

“Weekend ini aku sama teman-teman mau piknik ke Bandung. Ikut yuk? Biar kamu nggak suntuk terus gitu.”

Bagi sebagian orang, keseriusan dalam hubungan bisa dilihat dari niatan pasanganmu memperkenalkanmu pada orang-orang terdekatnya. Mau itu teman-teman circle-nya, juga keluarganya. Nah pasanganmu tak malu membawamu bertemu teman-temannya. Ia juga dengan bangga memperkenalkanmu pada keluarganya. Kalau sudah begitu, kamu nggak perlu lagi ragu akan perasaannya!

Yang harus kamu ingat. Wujud keseriusan perasaan tak hanya bisa dilihat dari ucapan “I love you”. Justru perlakuannya padamu lah yang jadi bukti cintanya. Selama perlakuannya menunjukkan cinta, kamu tak perlu ragu, ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya