Yang, aku mmm mau bilang sesuatu. Tapi janji nggak marah ya~

Kalau dipukul sama rata, kebanyakan cowok memang jago berkata-kata. Masih ingat saat kamu dulu gencar-gencarnya mendekati cewekmu? Segala kata-kata manis pernah kamu gunakan untuk buatnya luluh. Namun saat hubungan kalian sudah jalan beberapa waktu, kemampuanmu untuk berkata yang manis-manis berkurang drastis.

Advertisement

Kalimat aku sayang kamu sih masih bisa kamu katakan dengan mudah. Tapi ada kalanya lidahmu terasa kelu. Apalagi saat ingin mengatakan hal-hal ini pada cewekmu. Bukan, bukannya kamu nggak berani. Hanya saja nyalimu mendadak ciut saat tatanan kalimat sudah siap keluar. Entah kenapa ini bisa terjadi padamu yang dulu dikenal sebagai jagonya meluluhkan hati cewekmu.

1. Saat kamu mau bilang dandadan cewekmu terlalu berlebihan. Pasti harus berpikir dulu karena khawatir dia terbawa perasaan bahkan marah seharian

Ketebelan Yang. Dikiiit~ via unsplash.com

Soal penampilan, cewek memang jagonya dalam mempersiapkan. Lihat saja bagaimana cewek rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menggambar sepasang alis. Meski kamu juga turut senang saat melihat cewekmu cantik, tapi ada kalanya kamu ingin bilang yang sejujurnya. Iya, beberapa kali cewek itu sering berlebihan dalam berdandan. Kesannya dia malah jauh lebih dua daripada umurnya. Namun saat ingin bilang terus terang tentang dandanannya, kamu selalu berpikir lama. Kamu takut nanti omonganmu ini justru membuat cewekmu sedih hatinya.

Aku kan dandan buat kamu juga~

2. Mau bilang nggak usah sok-sokan diet, juga butuh pertimbangan panjang. Padahal sejatinya kamu hanya khawatir akan kesehatannya

Dietnya jangan berlebihan. Itu aja sih Yang~ via unsplash.com

Advertisement

Selain dandanan, cewek juga kadang terlalu berlebihan dalam penampilan. Salah satunya cewekmu ini. Dia bahkan sampai melakukan diet agar punya penampilan yang paripurna seperti kebanyakan cewek lainnya. Kamu sebenarnya nggak setuju cewekmu sok-sokan diet seperti ini. Sebab kamu tahu, diet yang dilakukan cewekmu ini sudah berlebihan dan membahayakan kesehatan. Mau bilang untuk jangan diet-diet lagi, tapi selalu tertahan dan akhirnya nggak sampai terucap.

3. Pas lagi jalan berdua, kamu ternyata lupa sudah janji duluan sama teman-temanmu. Mau izin nyamperin mereka tapi nggak enak sama cewekmu

Duh, lupa kan udah ada janji via unsplash.com

Kalau sedang banyak yang dipikirkan, kamu memang sering lupa akan janji-janji yang udah diiyakan. Salah satunya janji bertemu dengan teman. Tapi karena lagi banyak yang dipikirkan, kamu juga mengiyakan ajakan cewekmu untuk jalan. Apesnya, di tengah perjalanan kamu baru ingat akan janji yang udah duluan kamu buat dengan teman-teman. Momen berduaan dengan cewekmu jadi nggak nyaman. Karena kamu terus kepikiran dengan teman-teman yang udah menunggumu dari tadi. Rasanya ingin izin sebentar atau mengajak cewekmu hangout bareng mereka, tapi selalu saja nggak enak.

4. Cewekmu sudah ngasih kode kapan dihalalin, sementara kamu masih butuh waktu. Ingin bilang sabar dulu, tapi selalu tertahan di mulutmu

Pasti Yang. Tapi nggak sekarang via unsplash.com

Perihal menikah cowok dan cewek punya pemikiran yang berbeda. Cewek inginnya disegerakan biar nggak ketinggalan. Sementara cowok inginnya mapan dulu baru lamaran. Perbedaan pemikiran ini membuat cewekmu tak hentinya memberikan kode-kode agar kamu segera melamarnya. Momen inilah yang buatmu serba salah sampai saat ini. Sebab kamu masih butuh waktu untuk menyiapkan mental. Inginnya langsung bilang bahwa kamu belum siap untuk melamar. Tapi nanti dikira kamu tak serius jalani hubungan. Duh, serba salah memang.

5. Saat kamu nggak sengaja melakukan kesalahan dan cewekmu belum sadar. Mau bikin pengakuan tapi takut dia justru marah besar

Minta maaf nggak ya~ via unsplash.com

Setiap manusia pasti bisa melakukan kesalahan. Meskipun wajar, tiap melakukan kesalahan, normalnya segera minta maaf jika memang hal tersebut merugikan. Seperti kamu saat ini. Kamu tak sengaja menjatuhkan lipstick yang baru cewekmu beli. Tanpa dibuka pun kamu tahu, bahwa benta kecil nan mahal itu sudah patah. Untungnya cewekmu belum tahu. Aslinya kamu ingin segera bilang terus terang, tapi kalau dia sampai tahu apa terjadi, mungkin dia akan marah sekali.

6. Selalu ada keraguan saat ingin bilang butuh bantuan. Di samping takut cewekmu khawatir, kamu juga nggak ingin jadi beban

Takut menjadi beban untuknya via unsplash.com

Sebagai manusia biasa, ada kalanya cowok akan membutuhkan bantuan ceweknya. Memang nggak ada aturan tertulis sih kalau cowok yang harusnya lebih banyak membantu cewek. Tapi bagimu, cowok itu perlu menyediakan waktu dan diri saat ceweknya butuh sesuatu. Namun yang namanya keadaan, bisa berubah. Suatu kali kamu membutuhkan bantuannya. Kamu juga sudah meminta tolong orang lain tapi memang hanya cewekmu yang bisa. Tapi yang terjadi justru ada keraguan saat kalimat minta tolong itu ingin keluar. Akhirnya hanya bisa tertahan di mulut.

7. Ini sih yang paling susah cowok bilang, kamu aslinya malas menemanin belanja, tapi kalau nggak ditemenin, cewekmu bisa rusak mood-nya

Nggak, nggak capek kok~ via giphy.com

Semua cowok pasti setuju dengan pendapatmu ini. Bahwa nemenin cewek belanja itu kegiatan yang kalau bisa harus dihindari. Bayangkan, dari dua jam muter-muter mall, cewekmu bisa naik ke lantai paling atas, lalu turun ke lantai dasar untuk membandingkan harga. Lalu balik ke toko awal yang tadi sempat ditolaknya. Saat cewekmu mulai ada tanda-tanda mau ngajak belanja, kamu inginnya menolak dan cari-cari alasan saja. Tapi kamu selalu gagal dan akhirnya terjebak menemani sosok satu ini berjam-jam lamanya.

Jadi kalau ada yang ngomong cowok itu selalu berani dan nekat, semua terbukti salah besar. Ada kalanya cowok akan merasa ragu saat ingin bilang hal-hal di atas. Buat cowok, termasuk kamu, sebenernya nggak pernah ragu. Asal apa yang akan kamu katakan nggak menyakiti hati cewekmu, ya katakan saja. Toh dengan terus dipendam seperti ini, hubungan kalian nggak akan berkembang kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya