Cowok suka bohong

Punya pacar yang suka menunda-nunda banyak hal memang menyusahkan. Bilangnya “sebentar doang” tapi kenyataannya lama, kadang tanpa kejelasan sampai cewek yang menunggu jadi bosan. Kalau begini akibatnya janji manis atau hal yang romantis bisa hilang kesannya. Menyebalkan banget kalau sampai kebiasaan ini terus dilakukan. Harusnya cowok mengerti kalau menunggu itu menjengkelkan, dan nggak selayaknya cowok terus-terusan menunda.

Bukan diam saja, cowok katanya punya alasan kenapa dia sering menunda. Entah memang cowok punya alasan logis atau alasan yang dibuat-buat. Kalau memang dia memiliki alasan kuat, kenapa sih nggak segera diungkapkan. Lebih kesal lagi saat cowok ketemu teman atau sedang main nggak jelas di luar sana. Kenapa sih cowok suka banget menganggap remeh ceweknya yang kelelahan menunggu!?

1. Keperluan cowok kadang tak bisa ditebak apalagi kalau sudah ketemu teman-temannya, ada rasa nggak enak kalau pamit duluan

Kalau sudah ketemu sama teman-temannya, cowok semakin lupa janjinya via unsplash.com

Advertisement

Katanya cowok suka merasa nggak enak kalau mesti pamit saat sedang bareng kawan-kawannya. Cowok beralasan kalau jarang banget ngobrol intens bareng mereka, jadi kalau sedang ada waktu dan ngobrol, rasanya sangat nggak etis tiba-tiba pamit dan mengakhiri obrolan. Ya salah cowok sendiri kenapa nggak pernah dijadwal, janjian dulu sebelum ketemu kan bisa, dan yang paling penting kasih tahu dulu ke cewek kalau mau main bareng teman-teman biar nggak menunggu.

2. Kebanyakan cowok punya pandangan, semua pasti berjalan mulus dan tertib kalau dikerjakan tanpa terburu-buru

Jangan sok sibuk via unsplash.com

Cowok ngotot kalau pekerjaan yang dilakukan dengan santai asal selesai pasti berjalan mulus. Bagi mereka, nggak ada kata ‘menunda’, yang ada adalah menikmati pekerjaan. Serius? Kalau misal terjadi sesuatu yang buruk pasti butuh waktu buat memperbaikinya, apa iya cowok harus terus-terusan bersantai-santai. Kalau memang niatnya santai harusnya segala sesuatu sudah direncanakan bareng, nggak sepihak begini.

3. Bagi cewek memang terasa lama, bagi cowok biasa saja kok malahan cowok menganggap kalau cewek yang terlalu terburu-buru

Santai dan menyepelekan itu beda tipis banget rasanya via unsplash.com

Betapa kurang ajarnya cowok saat beralasan kalau sikap ‘sering menunda’ itu adalah hal baik. Dengan santai juga cowok mengatakan kalau cowok sebenarnya sudah benar, dengan kurang ajar cowok bilang kalau cewek terlalu buru-buru dan nggak bisa santai. Cewek paham kapan mesti santai! Cewek juga paham kapan harus disiplin dan mewujudkan janjinya. Nggak seperti cowok yang sering banget meremehkan janjinya sendiri.

4. Banyak yang perlu disiapkan, cowok berpikir panjang dulu sebelum mengambil tindakan, termasuk saat harus menemui dengan segera

Kalau memang mau pikir panjang dulu, harusnya sudah dirancang jauh-jauh hari kalau mau sibuk via unsplash.com

Advertisement

Katanya dengan sikap yang sok bijak, cowok bilang kalau dia nggak datang dan pergi tanpa alasan remeh. Janji-janji yang dia ucapkan padahal cuma mentok di mulut saja, bisa-bisanya dia bilang harus pikir panjang dulu sebelum ambil tindakan, omong kosong apa lagi ini? Sudahlah, kalau memang cowok itu suka menunda dan sering mengumbar janji palsu, kurang-kurangi kebiasaan ini karena kamu sendiri yang akan susah di masa depan.

5. Harusnya cewek paham kalau cowok nggak pernah bisa sebentar-sebentar, ada banyak pertimbangan sebelum melangkah ke lain hal

Jangan sok bijak deh via unsplash.com

Katanya sagat jelas terdengar, cowok bilang kalau dia perlu banyak waktu sebelum melakukan sesuatu. Ini alibi konyol yang disampaikan cowok yang mirisnya nggak sejalan dengan apa yang sebenarnya terjadi. Padahal sudah bisa dilihat kalau memang cowok suka mager kalau sudah merasa nyaman. Cowok memang segala hal dibikin santai dan malah menunda segala hal. Gercep dikit bisa kan?

Mulai dari hal yang remeh sampai yang serius, para cowok nggak henti-henti mempermainkan kesabaran cewek. Kalau memang sibuk, bilang saja kalau bakalan lama, jadi nggak bikin cewek menunggu kelamaan. Belum lagi hal-hal seperti janji manis yang dia umbar-umbar ke ceweknya ini, ya ampun! Kalau memang susah diwujudkan bukankah lebih baik tak dijanjikan dulu. Cowok harus lebih realistis, cewek butuh kejujuran dan pemikiran matang dari cowok, nggak semua hal selesai dengan janji, tapi harus diwujudkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya