Romantisme dalam hubungan memang diidentikkan dengan keinginan cewek. Cewek terkesan selalu mengharapkan hubungan yang mereka miliki seromantis film-film drama. Cowok pun seringnya gagal paham dengan keinginan cewek yang satu ini. Karena sudah kodratnya cowok menjadi makhluk yang tidak peka.

Tapi sebenarnya cewek nggak serumit itu kok. Cewek sebenarnya bisa sederhana dan tidak sulit dimengerti. Mereka tak selalu butuh romantisme. Sebaliknya, yang mereka butuhkan cuma 7 hal ini.

1. Buat apa romantis tapi nggak setia, ingat hati cewek itu bagaikan kaca yang jika pecah sulit untuk kembali utuh sempurna

romantis bukan jaminan via leafarja.tumblr.com

Kamu harus tahu, cewek nggak selalu memerlukan keromantisan yang sebenarnya jadi penutup kebohangan belaka. Percuma romantis, tapi ternyata nggak setia dan sering membuat hatinya remuk redam. Kesetiaan tentu menjadi hal utama, dibandingkan hanya ajakan makan malam romantis.

2. Lelucon receh juga yang dibutuhkan cewek, untuk bisa tertawa dan mengangkat bebannya. Bukankah untuk bahagia itu sederhana?

bahagia itu sederhana via theodysseyonline.com

Advertisement

Kamu: “Sayang, benda apa yang sinarnya paling terang dari bintang,”

Cewekmu: “Ya, udah pasti Matahari lah! Apa lagi coba?”

Kamu: “Semua jawaban yang ada di ilmu pasti itu salah! Benda yang paling terang itu cuma satu, tatapan matamu yang menembus kegelapan hatiku,”

Cewekmu: Sambil ketawa malu-malu, “ih apa sih garing banget deh gombalannya.”

Segaring apapun gombalan atau lelucon yang kamu ciptakan, percaya deh cewekmu akan tetap tertawa. Humor juga lebih ampuh membuat hari-harinya yang sedikit berantakan atau berat terasa membaik dan lebih ringan. Membahagiakannya itu sederhana, buat saja ia tertawa lepas. Toh berkelakar tak lain sebagai kunci kenyamanan sekaligus pencegah kebosanan pada hubungan kalian.

3. Perubahan emosi yang tak bisa diduga-duga dari cewek, mengharuskan cowok memiliki kesabaran yang tinggi

Lagi PMS nih… hati-hati ya, senggol damprat pokoknya!

Namanya juga cewek, suasana hatinya jarang bisa ditebak. Bisa tiba-tiba senang, bisa tiba-tiba sensi

Cewek sangat menginkan cowoknya adalah orang yang sabar. Hal ini dikarenakan mood cewek yang sering berubah secara tiba-tiba. Hal ini juga akan diperburuk ketika cewek sedang datang bulan. Cewek sering kali tak bisa mengendalikan emosinya sehingga mereka menginginkan kesabaran dari cowok. Jadi cowok yang sabar ya ~

4. Perhatian kecil juga cewek perlukan. Seperti menyuruhnya istirahat ketika dia mulai terlihat kepayahan

“Jangan lupa istirahat ya,”

Atau

“Eh, iya tadi itu aku lewat kedai mie Aceh langganan kamu. Akhir pekan besok ke sana yuk!”

Hal-hal detail tentang dirinya seperti apa yang ia sukai, sampai salah satu kebiasaannya bekerja yang tak kenal waktu, memang kelihatannya biasa saja bahkan terlalu sederhana. Namun, hal-hal yang dianggap sepele itu nggak kalah penting untuk kamu lakukan. Meski tanpa bicara atau meminta, cewekmu itu sebenarnya berharap sekali kamu manjakan. Perhatian dan kepedulian buat cewekmu tak lain melambangkan seberapa besar rasa sayangmu.

5. Saat bersamamu, cewek hanya butuh merasa aman. Cowok sejati harusnya bisa memberi perlindungan

Jangan lupa juga, cewek mana yang nggak suka dengan sikap lembut pasangannya. Lembutkan perkataanmu, semarah apapun itu. Dan jaga tanganmu, jangan sampai justru menyakiti fisiknya. Dengan kelembutan itu, cewek pun akan merasa aman saat berada di sampingmu. Setidaknya dia bisa mempercayaimu untuk menjaga hati juga dirinya seutuhnya.

6. Waktu yang kamu luangkan sangat berharga buatnya. Meski tak sepanjang hari, sesekali luangkan waktu untuk menemaninya melewati hari

sesekali luangkan waktu via id.pinterest.com

Cinta itu tumbuh karena terbiasa. Sedangkan perasaan terbiasa itu tercipta karena waktu yang telah kalian lalui bersama. Bohong sekali, jika kamu cinta dia tapi tak punya waktu, barang sehari saja dari seminggu yang kamu punya.

Tak peduli sesibuk apapun kamu atau dirinya, waktu untuk kebersamaan jadi bagian menempa kualitas hubungan kalian. Cewek nggak menuntut materi atau harta yang kamu punya, ia hanya ingin waktu untuk sekadar ngobrol bareng, makan bareng, nonton bareng atau membaca buku di perpus kota favorit kalian.

7. Nggak cuma kamu yang membutuhkan dukungan, cewek yang kamu cintai ini pun punya cita-cita di masa depan

Sayang, semangat ya kerjanya…!

Hubungan yang sehat itu saling memberi ruang untuk berkembang. Dan dukungan, adalah salah satu wujud nyata. Kamu dan dia sama-sama punya cita-cita, meski tak di bidang yang sama. Tapi, keduanya tetap bagian dari masa depan kalian. Cewekmu pun tak menuntut kamu untuk membantunya meraih apa yang di impikan. Dia hanya ingin ucapan sederhana yang mengisi semangatnya, serta doa yang menyalakan harapannya.

Sampai di sini, masih ada yang terlampau mementingkan romantisme belaka? hubungan yang komposisinya pas itu bukan hanya terisi hal-hal manis, tapi juga pahit dan asin.