Cewek dan cowok umumnya punya karakter yang berbeda. Jika cewek cenderung lebih ekspresif dengan perasaannya, cowok justru sebaliknya. Entah sedang bahagia atau sedih, cewek lebih bisa memperlihatkannya. Sementara, para cowok justru lebih sering diam sehingga membuat isi hatinya dan perasaannya tak mudah ditebak.

Dalam urusan cinta, “rumus” ini pun berlaku juga. Seringkali para cewek dibuat kesal lantaran pasangannya tidak bisa ekspresif dengan apa yang dirasakannya. Hal itu membuat cewek hanya bisa bertanya-tanya dan mengira-ira tentang apa yang bisa menyenangkan mereka.

Advertisement

Namun ternyata cewek nggak perlu terlalu keras berusaha kok, karena sebenarnya hal-hal sederhana inilah yang bisa membuat mereka tergila-gila.

Cewek yang mudah dekat dengan anak-anak cenderung punya karakter yang hangat dan ceria. Di mata para cowok, kamu akan terlihat lebih memesona.

Happy kids

Menyenangkan melihat anak-anak tersenyum lebar. via www.huffingtonpost.com

Percaya nggak sih kalau cowok ternyata suka melihat cewek yang bisa dekat dengan anak-anak? Yup, cowok menyukainya karena menurut mereka ini adalah hal yang baik. Menunjukan kepedulian seorang cewek kepada anak-anak memperlihatkan bahwa mereka punya karakter yang lembut, bersahabat, dan penuh kasih sayang.

Hal itu meyakinkan mereka bahwa berhubungan dengan cewek yang bisa dekat dengan anak-anak adalah pilihan yang tepat, karena sudah pasti dia pun akan menyayangi pasangan dan anak-anaknya kelak. Ada jaminan bahwa mereka pun bisa jadi istri dan ibu rumah tangga yang baik di masa depan.

Soal penampilan memang bukan yang utama. Tapi cowok lebih menghargai pasangan yang mau merawat dirinya.

Put your makeup on

Berdandan dipagi hari agar sempurna saat menyapamu. via www.huffingtonpost.com

Advertisement

Tidak semua cowok setuju bahwa perkara penampilan adalah yang utama. Sebagian besar cowok justru memilih pasangan bukan memilih cewek dengan mengandalkan kecantikannya saja. Perkara sifat, karakter, dan perilaku juga dijadikan pertimbangan yang tak kalah pentingnya.

Namun, cowok pun akan sangat menyukai cewek-cewek yang peduli dengan penampilan dan dirinya sendiri. Bukan berarti harus melakukan perawatan yang macam-macam atau mengenakan make-up yang berlebihan, sekadar riasan sederhana sudah cukup membuktikan bahwa mereka menghargai pasangan dan dirinya sendiri.

Bagi cowok, cewek yang nggak ribet justru istimewa. Kamu bisa terlihat menarik tanpa perlu banyak usaha.

Look good in boy's clothes

Terlihat lucu dan menarik di oakaian cowok. via brightonsource.co.uk

Tak jarang ada cewek yang punya karakter cuek. Mereka lebih suka tampil apa adanya, sekadar mengenakan kaos oblong atau jeans seadanya. Terkadang hal ini justru jadi yang disukai para cowok. Pasalnya, banyak cowok yang juga tidak menyukai cewek yang terlalu ribet soal penampilan. Bahkan, saat cewek mengenakan baju yang seadanya membuat mereka terlihat lebih lucu dan menggemaskan.

Ketika kamu mau berusaha mengakrabi hal-hal yang mereka sukai, cowok pun akan sangat menghargai.

Sporty girl

Wanita pecinta olahraga via nottheitgirls.com

Cowok tidak memaksa kita untuk menyukai hal-hal yang berbau olahraga kok kalau kita memang tidak menyukainya. Jadi, cowok akan sadar 100% kalau kita cuma coba-coba menyukai olahraga hanya untuk lebih dekat berbincang dengan mereka. Tenang, walaupun mereka tahu, mereka tidak akan mempermalukan kita tentang hal itu. Mereka akan menanggapi perbincangan tentang olahraga yang ingin kita bahas.

Mereka menghargainya dan justru kagum karena kita mau membuka diri terhadap hobi mereka. Lagi-lagi, walaupun tidak mengatakannya, mereka merasa tersentuh dan merasa itu adalah hal yang manis dan indah yang coba kita lakukan.

Cemburu itu wajar, tapi tak boleh berlebihan. Cowok pun lebih menyukai pasangan yang bisa mengendalikan perasaan.

I'm jealous, so what?

Cemburu membakar hati via www.askmen.com

Cemburu sebenarnya adalah hal yang wajar. Para cowok pun paham bahwa kecemburuan pasangan adalah tanda bahwa dia benar-benar punya perasaan yang dalam dan takut kehilangan. Kadang, cowok pun menyukai momen dimana cewek mulai “ngambek” karena cemburu.

Namun, bukan berarti hal ini boleh dilakukan terus-menerus. Para cowok juga akan kesal jika pasangannya cemburu tanpa alasan yang jelas. Misalnya, cemburu dengan saudara sendiri atau rekan kerja. Bagaimana pun, cowok juga berharap bisa punya pasangan yang bisa bersikap dewasa dan mampu mengendalikan perasannya.

Tak harus selalu tampil sempurna, cewek juga bisa terlihat lebih menarik meski tampil apa adanya.

Snoring in sleep

Tidur mendengkur pun terlihat manis. via www.onlymyhealth.com

Demi disukai pasangannya, cewek tak harus selalu tampil sempurna. Tak pula harus menutupi kebiasaan-kebiasaan buruknya. Terkadang, cowok lebih suka jika pasangannya mau tampil apa adanya, tanpa harus berpura-pura. Ketika cewek ternyata bisa tidur dengan mendengkur saat sedang capek-capeknya, cowok pun bisa memahami hal itu dan bahkan menganggapnya sebagai sesuatu yang lucu.

Sesekali bersikap manja tentu bisa dimaklumi. Tapi sebaik-baik cewek adalah dia yang mau jadi mandiri.

Independent girl

Wanita yang berdiri dikaki sendiri via www.eligiblemagazine.com

Setiap cowok pasti senang kalau ceweknya mandiri, meski terkadang cewek pun butuh bantuan dalam hal-hal tertentu. Saat mengangkat beban yang berat atau ketika harus pulang malam sendirian misalnya. Cowok sadar banget kok kalau sebenarnya mereka punya kewajiban untuk siap sedia membantu pasangannya.

Namun, yang membuat mereka bangga adalah ketika pasangannya tidak selalu manja. Tidak mudah minta tolong dalam berbagai hal yang sebenarnya bisa cewek lakukan sendiri. Bersikap manja diwaktu-waktu tertentu memang perlu, tapi keinginan untuk berusaha jadi lebih mandiri akan sangat cowok hargai.

Kemampuan bergaul dan menempatkan diri adalah kelebihan. Ketika cewek bisa dekat dengan keluarga pasangan, cowok akan sangat terkesan.

Respect mother

Respect mother via www.allfamilysites.com

Yup, ini adalah salah satu yang terpenting. Bertemu dengan calon ibu mertua atau keluarga pasangan adalah hal yang sangat mendebarkan bagi para cewek. Ada perasaan takut tidak disukai, takut salah bicara, dan takut salah bertingkah yang membuat cewek merasa was-was.

Tapi ketika cewek mau berusaha tampil sebaik-baiknya dan mencoba dekat dengan keluarga pasangan, cowok akan merasa senang. Setidaknya mereka mau berusaha dan menunjukkan rasa hormatnya pada keluarga pasangan. Di titik ini, cowok biasanya akan lebih mantap untuk menjalani masa depan bersama.

Keberadaan teman memang tak bisa diabaikan. Saat cewek mau berusaha akrab dengan kawan-kawan pasangan, cowok pun akan merasa tak salah membuat pilihan.

Hangout with boyfriend's friends

Berusaha akrab dengan teman-teman pasangan. via www.womansday.com

Cowok itu punya banyak teman yang membuat mereka bahagia. Teman berbagi masalah dan teman berbagi suka duka. Sebagai pasangan, tentu cewek juga harus berusaha akrab dengan mereka karena bagaimana pun keberadaan teman sangat penting. Tapi terkadang hal ini jadi bagian yang cukup sulit bagi cewek karena harus berusaha mengakrabkan diri untuk berteman dengan teman-teman lawan jenis. Meskipun sulit, cowok yang menyadari bahwa pasangannya sudah berusaha tentu akan menghargai hal itu.

Meski cowok tak banyak bicara atau mengungkapkan perasaannya, mereka sebenarnya setuju. Bahwa cewek tak perlu terlalu keras berusaha untuk membuat mereka bahagia, karena hal-hal sederhana yang cewek lakukan seringkali sudah membuat mereka tak bisa mencari selainnya. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya