Ngomongin soal kepekaan cowok dan keinginan cewek memang nggak ada habisnya. Di satu sisi cowok selalu bilang kalau keinginan cewek itu absurd dan sulit diikuti. Tapi di sisi lain cewek berpendapat kalau keinginan mereka sebenarnya standar aja. Cowok aja yang sering kurang peka.

Guys, demi kehidupan yang lebih aman dan tenang ada baiknya mulai sekarang mengasah kepekaan. Nggak perlu muluk-muluk kok demi membuat cewek yang paling kamu sayang senang. Lewat 6 hal kecil ini cewek paling mudah dibahagiakan 🙂

1. Cewek itu suka kalau ditemani. Tapi cewek akan lebih bahagia kalau didukung mewujudkan mimpi

Dia akan lebih bahagia kalau didukung mewujudkan mimpi

Dia akan lebih bahagia kalau didukung mewujudkan mimpi via tumblr.com

Advertisement

Nggak. Nggak semua cewek pengen ditemani ke mana-mana. Bahkan kebanyakan cewek sudah paham betul kalau kamu itu partnernya. Bukan supir atau ojek yang harus mengantarnya ke mana-mana.

Sesekali dia akan bahagia saat kamu bisa menemani. Berangkat bersama ke kondangan, atau menghadiri undangan makan untuk merayakan wisuda teman.

Tapi ada hal lain yang membuatnya merasa jauh lebih dihargai. Apalagi kalau bukan saat cowoknya menghargai perjuangannya memperjuangkan mimpi? Kamu mendukung semua keinginannya. Bersedia jadi orang yang pasang badan demi menyemangatinya.

2. Jangan kesal kalau dia menjawabmu dengan, “Terserah…” Kecup aja keningnya biar dia segera bisa memutuskan

Kecup keningnya biar dia bisa segera memutuskan

Kecup keningnya biar dia bisa segera memutuskan via tumblr.com

Advertisement

Waktu cewek bilang, “Terserah…” dia tidak ingin memberatkanmu sebenarnya. Dia memang  tidak tahu apa yang dia inginkan dan butuh waktu lebih lama untuk memutuskan.

Saat dia menjawabmu dengan, “Terserah…” jangan kesal dulu. Kecup saja keningnya dan tunjukkan kalau jawabannya itu menggemaskan buatmu. Peluk dia dengan erat seakan mengancam kalau dia tidak segera memutuskan maka badannya bisa kamu remukkan. Daripada marah-marah lebih menyenangkan membalas jawaban ‘Terserah’ nya dengan ini ‘kan?

3. Kasih dia sesuatu yang bisa membuatnya ingat kamu. Temani dia selalu dengan harummu

Temani dia selalu dengan harummu

Temani dia selalu dengan harummu via tumblr.com

Konon harum seseorang yang kita cinta akan membuat kita ingat padanya. Walau sedang jauh sekalipun, mencium sekilas harum yang sama akan membuat dia terasa dekat. ‘Hukum tak tertulis’ macam ini bisa kamu praktekkan pada cewekmu.

Untuk cewek yang suka dengan sesuatu yang manis dan romantis, cara ini sangat bisa dicoba. Hadiahkan saja boneka atau bantal yang bisa dipeluk, lalu tambahkan wangi khasmu di sana.

Jika selama ini cewekmu selalu suka mencium wangimu yang menurutnya menyenangkan karena bajumu harum tambahkan juga parfummu di kado yang kamu berikan padanya. Waktu dia memeluk dan mencium kado ini, dijamin dia akan selalu ingat kamu.

4. Cewek suka waktu kamu bisa marah tanpa menyudutkan. Dia suka pria yang menjaga perasaan

Dia suka pria yang menjaga perasaan

Dia suka pria yang menjaga perasaan via tumblr.com

Setiap hubungan jelas punya masalah yang harus dihadapi. Sesekali kamu dan dia harus bersilang pendapat sampai rasanya kesal sekali. Ketika dihadapkan pada masalah macam ini selalu ada 2 pilihan: mengutuk keadaan atau berdamai dengannya.

Cewek akan sangat merasa dihargai waktu prianya tidak menyudutkan walau sedang dilanda kemarahan. Dia melihat semua dengan kepala dingin dan tetap tenang.

5. Stop banyak janji manis di depannya. Malah tunjukkan kalau kamu benar-benar mau usaha

Tunjukkan kalau kamu benar-benar mau usaha

Tunjukkan kalau kamu benar-benar mau usaha via tumblr.com

Cewek nggak butuh dijanjikan macam-macam. Dia cuma butuh pria yang bisa membuktikan kalau semua janji itu bisa jadi kenyataan.

Jadi sebenarnya gampang aja. Mulai sekarang kurangi janji-janji yang membuatnya senang (padahal udah tahu akan sulit kamu wujudkan.) Bekerjalah dalam diam. Biarkan dia merasa senang saat hal yang kamu janjikan benar-benar bisa direalisasikan.

6. Sesekali, matikan ponsel dan fokuskan perhatianmu padanya. Rayakan waktu yang langka untuk benar-benar bersama

Rayakan waktu yang langka untuk bersama

Rayakan waktu yang langka untuk bersama via tumblr.com

Sekali waktu coba matikan semua distraksi dan fokus pada orang yang paling kamu sayang ini. Tanyakan bagaimana harinya, apa saja yang sudah dia lalui seharian di luar sana, minta dia menceritakan padamu bagaimana isi hatinya.

Semua ini akan membuatnya merasa dihargai. Sesederhana mematikan ponsel waktu kalian sedang bersama. Menyisihkan waktu secara sempurna barang 1 jam untuknya akan memberikan rasa yang berbeda.

Nggak sulit kan membuat cewekmu bahagia? Dari 6 cara ini sudahkah kamu lakukan semua?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya