Setiap hubungan pasti punya kemungkinan untuk bubar di tengah jalan. Entah karena restu orangtua atau karena pasangan yang mundur perlahan. Padahal kamu yakin bahwa she’s the one, namun karena beberapa masalah ‘sepele’ nantinya hubunganmu jadi nggak nyaman.

Dear cowok-cowok, sikap cewek yang berubah sekejap mungkin terjadi kerena beberapa hal ini, meskipun kesannya sepele, tapi susah banget untuk ditolelir lagi.

1. Bohong demi bisa kumpul bareng teman. Meski nyebelin, tapi cewek lebih suka kejujuran

Sakit mz kalau terus dibohongin gini 🙁 via www.pexels.com

Kebohongan, sekecil apapun, merupakan bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Apalagi kamu tak bisa terus-menerus menyimpan bom ini karena pada akhirnya kamu juga yang akan merugi. Nah salah satu kebohongan kecil tapi fatal sekali adalah berbohong agar kamu bisa berkumpul dengan teman. Dalam pikiran cewek, untuk apa berbohong kalau jujur saja bisa diusahakan? Meskipun kalau kamu jujur dia akan sedikit kecewa, ingat selalu satu hal ini:

Cewek lebih suka kejujuran daripada kebohongan. Titik!

2. Ketahuan suka stalking dan DM cewek lain di Instagram. Wah, ini sih bisa berabe!

Scrolling terus~ via www.pexels.com

Iya sih kalian udah sama-sama dewasa. Udah bukan lagi zamannya saling bertukar password media sosial karena takut pacar ada main di belakang. Kini privasi menjadi sepenuhnya hak milik kalian. Akan tetapi, meskipun sibuk di sosial media semakin seru dan mudah dengan OPPO F9 yang punya layar penuh dengan teknologi Gradient Spraying Technology yang membuat tampilan lebih halus dan nyaman, tapi  kamu tetap harus tahu batasannya. Apalagi kalau sampai ketahuan stalking dan DM akun cewek-cewek lain di Instagram. Fix sih kalau kamu masih nekat melakukan hal ini, nggak salah kalau cewekmu marah besar.

3. Hobi banget sih bikin pasangan khawatir setengah mati…

Khawatir setengah mati via www.pexels.com

Kalau menurut Dilan rindu itu berat, lain halnya dengan cewek-cewek zaman sekarang. Rindu udah nggak lagi berat, tapi yang jauh lebih berat adalah menghadapi cowok yang suka ilang-ilangan. Kesalahan seperti ini mungkin terlihat sepele, tapi sukses bikin cewek makan hati.

Paling ngeselin kalau pas lagi seru-serunya telponan bareng pacar, eh hapemu tiba-tiba mati karena baterainya habis. Di seberang sana, pacarmu sudah panik saking cemasnya. Untung ada fitur VOOC Flash Charge dari OPPO F9.  Dengan sistem pengisian daya ulang tercepat di industri smartphone ini, kamu cuma butuh waktu 5 menit mengisi ulang untuk bisa teleponan selama 2 jam! Selain itu, baterei 3500 mAh OPPO F9 juga dilengkapi AI Battery Management yang bisa membuat ponselmu tahan lama. Nggak lama-lama kan “lost contact”-nya?

4. Suka melarang ceweknya melakukan ini itu karena khawatir dia kenapa-napa. Padahal kan ceweknya bukan anak-anak lagi, bisa sepenuhnya jaga diri

Dikekang dan buat cewek nggak berkembang

Yang, aku tuh nggak suka kamu liputan sampai jauh-jauh segala. Kamu resign aja gih!

Selain kebohongan, cewek juga benci pada satu hal ini: dikekang! Apalagi alasan kamu melarang dan mengekangnya hanya sebatas rasa khawatir yang berlebihan. Saking insecurenya, sampai-sampai kamu rutin meminta cewekmu posting foto kalian berdua di medsosnya.

Yah, sebenarnya dia senang-senang saja sih. Apalagi kalau fotonya diambil dengan OPPO F9 yang memiliki dual kamera utama 16 MP + 2 MP. Mode portraitnya punya efek bokeh natural yang keren banget. Foto berdua pun jadi kelihatan artsy, dan nggak malu-maluin diupload ke Instagram. Meskipun begitu, kalau harus posting setiap hari ya pasti risih juga. Kelihatan banget kalau kamu nggak mempercayainya. Ingat, cewekmu sudah dewasa dan pastinya paham bagaimana menjaga dirinya sendiri. Lagian, posting foto berdua berlebihan justru bikin yang liat jadi iyuh nggak sih? Hehe

5. Tanpa sadar, cowok juga sering membanding-bandingkan ceweknya yang sekarang dengan barisan para mantan. Siapa coba yang nggak gerah?

Lama-lama cewek juga gerah kalau dibandingkan via www.pexels.com

Rasanya nggak ada satu orang pun di dunia yang suka dirinya dibanding-bandingkan. Apalagi kalau dibandingkan sama mantannya pacar. Apalagi pacar sendiri pula yang membandingkan, berasa pengen ngamuk jadinya! Nggak heran kalau dia nggak punya pilihan selain marah besar. Lagian mantan harusnya dikunci rapat-rapat dalam lembaran masa lalu. Bukannya malah dibawa-bawa melulu.

6. Sikap cuek cowok yang sering nggak sesuai tempat dan kondisi. Saat cewek lagi butuh sandaran, eh cowok malah hilang bak ditelan bumi. Pahit!

Cueknya cowok ini yang bikin cewek mundur pelan-pelan via www.pexels.com

Kalau ada penghargaan makhluk paling cuek di dunia, mungkin cowok lah yang bakalan jadi pemenangnya. Mungkin selama ini kamu merasa tenggelam dalam rutinitasmu. Namun dari sudut pandang cewek, hal tersebut udah termasuk cuek yang level dewa. Sebab tanpa sadar kecuekanmu sering terjadi pada waktu dan kondisi yang nggak pas. Kamu lebih sering mementingkan rutinitasmu, padahal cewekmu sendiri lagi butuh-butuhnya pundakmu. Kalau udah begini, ya jangan salahkan cewek kalau pada akhirnya mereka bilang:

“Kayaknya kita harus jalan sendiri-sendiri dulu.”

7. Terakhir, cowok selalu menggampangkan segala urusan. Bikin cewek geregetan karena soal persiapan selalu dinomorduakan

Suka banget menunda sesuatu via www.pexels.com

Ya deh, ntar kukerjain.

Entah kenapa, cowok itu sering banget menunda sesuatu. Nggak waktu kuliah atau udah kerja, ntar dulu deh nggak pernah absen diucapkan. Apalagi kalau cewekmu mengingatkan kalau bersiap itu perlu. Ntar dulu udah pasti mengiringi jawabanmu. Kamu seakan menggampangkan segala urusannya. Padahal nggak ada yang tahu esok akan terjadi apa. Inilah yang akhirnya buat cewekmu mundur perlahan. Dia sudah muak dengan ntar dulu darimu. Sebab bagi cewek, menunda sesuatu sekarang, berarti menunda sesuatu di masa depan. Dan harga yang dibayar untuk tertundanya masa depan itu terlalu mahal.

Sebenarnya cewek itu nggak serumit yang sering digembar-gemborkan kok. Mereka tak perlu diperlakukan bak ratu. Nggak harus menemaninya 24/7, tapi rutin memberi kabar meski lewat telepon saja cukup kok. Nggak harus selalu mengantar jemput ke mana-mana, berusaha ada saat dia membutuhkannya akan sangat membantu. Seperti OPPO F9 yang nggak cuma memiliki desain super elegan dan fashionable, tapi juga mengerti kebutuhanmu akan komunikasi di saat-saat genting. Karena dengan nge-charge 5 menit saja kamu bisa teleponan sampai 2 jam. Momen-momen krusial nggak akan terlewatkan hanya karena ponselmu padam. Pasangan juga begitu kan? Bukan sekadar cari partner untuk digandeng di acara-acara besar, tapi juga seseorang yang bisa diandalkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya