Saat menjalani hubungan, kamu pasti pernah merasakan keresahan tentang bagaimana sosok cowokmu jika dia menjadi suami. Sebab saat ini, cowokmu terlihat kurang peduli dengan hal-hal yang seharusnya sudah dia pahami untuk bekalnya jadi suami. Pokoknya sangat jauh dari ekspektasimu tentang sosok suami idaman.

Sebenarnya, kamu tak perlu merasa resah dulu. Meskipun cowokmu terlihat kurang memenuhi ekspektasi. Masih ada tanda lain seperti kepekaannya dia terhadap beberapa hal. Sebab meskipun dia setia, loyal, hingga mampu buatmu tertawa, jika dia tak memiliki kepekaan, pada akhirnya semua akan sia-sia. Kira-kira kepekaannya itu seperti apa? Yuk dibaca! Siapa tahu cowokmu yang terlihat kurang husband material ini justru punya 7 kepekaan yang buatnya akan jadi sosok suami paling pengertian nantinya.

1. Tanpa diminta, dia selalu menjadi penyemangat nomor satu. Buatmu makin giat dalam mewujudkan semua mimpimu

Pendukungmu nomor satu via www.benjhaisch.com

Advertisement

Cewek memang suka ditemani. Kali ini bukan ditemani secara fisik, dengan kemana-mana harus berdua. Sebab cowokmu jelas bukan sopir atau ojek online yang hanya dibutuhkan saat ada panggilan saja. Kamu jauh lebih suka jika ditemani dalam bentuk dukungannya. Dan tak perlu menunggumu meminta, cowokmu selalu memberikanmu dukungan itu.

Dia selalu menjadi penyengatmu nomor satu, yang tak akan mundur saat kamu kelelahan. Dukungan dan semangat yang cowokmu berikan ini buatmu semakin terpantik untuk terus mengejar dan mewujudkan semua mimpimu jadi nyata.

2. Segala hal yang buatmu kesal dan geregetan, dia sudah hapal di luar kepala. Begitu pula dengan cara ampuh mengobatinya

Hapal di luar kepala via www.benjhaisch.com

Mau lagi datang bulan atau tidak, dia selalu tahu apa saja yang buatmu merasa kesal dan geregetan. Bahkan kalau boleh dibilang, ia sudah hapal di luar kepala semua penyebabnya. Selain itu, dia juga sudah tahu, hal-hal yang mampu meredakan kekesalanmu itu. Tanpa diminta, cowokmu selalu berusaha untuk meredakan tiap kamu merasa kesal dan greget. Sosoknya seakan mampu jadi pahlawan untuk membuatmu merasa lebih baik setiap saat.

3. Saat kamu tak sadar melakukan kesalahan, dia coba luruskan secara perlahan-lahan, tanpa ada kesan menyudutkan

Meluruskanmu tanpa menyudutkan via www.benjhaisch.com

Advertisement

Sama seperti layaknya manusia, kamu juga seringkali melakukan kesalahan. Namun ada kalanya kamu nggak sadar bahwa apa yang kamu lakukan itu termasuk kesalahan. Karena kamu tak sadar, kamu pun terus saja melakukan hal-hal yang sama. Untung saja ada sosoknya di sisimu. Dia selalu punya cara untuk meluruskan apa yang kamu lakukan tanpa terkesan menyudutkan. Hingga kamu benar-benar sadar, bahwa yang selama ini kamu lakukan adalah sebuah kesalahan.

Yang, kalau mau belok, tengok ke kaca spion dulu ya. Jangan langsung main belok. Bahayain diri kamu soalnya. Aku nggak mau kamu kenapa-kenapa.

4. Saat kamu merasa kurang percaya diri, cowokmu pasti menguatkan bahwa kamu selalu menawan jadi diri sendiri

Si penyelamat rasa kurang percaya dirimu via www.benjhaisch.com

Kalau boleh dibilang, cewek itu selalu dibuat ribet perihal penampilan. Termasuk kamu yang seringkali dibuat nggak percaya diri karena tak pernah puas dengan penampilanmu ini. Saat kamu kurang percaya diri dengan penampilan, cowokmu justru sebaliknya. Dia justru menyukaimu apapun yang kamu kenakan saat itu. Untuk menaikkan kembali kepercayaan dirimu, dengan hangat cowokmu merengkuhmu dalam pelukan. Dia baginya kamu selalu menawan. Asalkan kamu mau untuk menjadi diri sendiri.

5. Kamu tak perlu susah-susah memberikan kode saat ingin dimanja olehnya. Sebab dia selalu ada dan buatmu jadi wanita seutuhnya

Nggak perlu ngode via www.benjhaisch.com

Di saat cowok-cowok yang lainnya nggak peka ketika ingin dimanja, cowokmu justru sebaliknya. Tanpa menunggumu memberikan kode-kode halus ingin quality time berdua, dia sudah nongkrong di depan rumahmu dengan sepeda motor tuanya. Di sela-sela kesibukan, dia menyediakan waktu untuk jalan denganmu. Meski tak seheboh makan malam romantis di tempat mahal, kalian berdua tetap bisa menikmati senja bersama. Pelukan hangat, usapan yang buatmu nyaman sampai kata-katanya yang buat hatimu tentram, selalu sukses memenuhi rasa manja dirimu.

6. Saat ada masalah cowokmu selalu peka dan menawarkan untuk jadi pendengar setia

Si pendengar setia via www.benjhaisch.com

Bicara tentang gengsi, cewek adalah juaranya. Entah kamu mau mengakuinya atau tidak, memang seperti itulah kenyataannya. Gengsimu itu akan semakin tinggi, ketika kamu lagi ada masalah dan  berusaha menutupinya agar terlihat baik-baik saja di depan cowokmu. Tapi sayangnya, apapun yang kamu tutupi itu selalu bisa diketahui olehnya. Kepekaan yang ada buat dia justru ingin selalu bersamamu dan menjadi pendenger setiamu. Sebab dia tahu pasti, ketika ada masalah, bercerita ke orang lain bisa melegakan hati.

7. Tanpa terkesan berlebihan, cowokmu luwes memberikan pujian atas segala usaha dan kerja kerasmu. Sebab dia tahu apreasiasi itu perlu

Memujimu tanpa berlebihan via www.benjhaisch.com

Atas semua pencapaian, memang semakin lengkap dengan adanya apresiasi. Begitu juga saat kamu telah menorehkan prestasi atas semua mimpi-mimpimu. Tanpa diminta dan dipaksa, cowokmu selalu luwes memberikan kalimat pujian untukmu. Maksudnya jauh dari hanya ingin buatmu senang. Tapi dia ingin agar kamu selalu bersemangat untuk terus melakukan pencapaian-pencapaian lain di dalam hidupmu.

Dari luar cowokmu memang belum terlihat memiliki husband material. Tapi jika cowokmu sudah memiliki kepekaan seperti ini, kamu perlu bersyukur karena dia akan jadi suami pengertian versi dirinya sendiri. Sosok yang selalu peka ini, sudah sepantasnya untuk kamu pertahankan sampai nanti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya