Kata orang, cewek itu tugasnya menunggu saja. Cowoklah yang nanti mendekati kalau mereka tertarik padamu. Tapi, sebenarnya “resep” ini belum tentu berlaku di segala situasi. Ada saja lho saat-saat di mana cewek justru lebih baik mendekati dulu, tanpa harus terlalu lama menunggu.

Cewek yang mendekati cowok terlebih dulu bukan berarti agresif, tak layak juga disebut “murahan” (lagipula, memang cewek itu barang?). Ini alasan sah kenapa cewek boleh mendekati cowok tanpa harus merasa bersalah!

1. Kamu yang berani mengajak ngobrol duluan adalah cewek dengan rasa percaya diri tinggi dan kepribadian yang asyik

Kamu adalah pribadi yang asyik

Kamu adalah pribadi yang asyik via pinterest.com

Advertisement

Cewek yang berani membuka obrol dengan cowok yang menariknya adalah cewek yang asyik. Dia tidak tinggi hati, ramah, dan easy going. Baginya, nggak masalah cowok itu nanti akan meladeni keramahannya atau tidak. Yang penting dia usaha terlebih dulu.

Cewek yang seperti ini juga biasanya memiliki rasa percaya diri tinggi. Itu terlihat dari keberanian mereka memecah keheningan dan mencairkan suasana. Jika kamu benar-benar mampu membuat si cowok terkesan, itu berarti juga menunjukkan bahwa kamu adalah cewek yang cerdas dan pandai membawa pembicaraan. Nggak rugi, ‘kan?

2. Mendekati lebih dulu justru jadi pilihan jitu ketika kamu menyukai cowok pemalu

Terkadang kami juga malu

Terkadang kami juga malu via www.hypeorlando.com

Kamu bukanlah gadis remaja yang baru saja merasakan cinta pertama atau terkungkung dalam lingkaran cinta monyet. Dan pastinya cowok yang kamu taksir juga bukan pertama yang pertama kali memikat matamu bukan? So, daripada main kode-kode kepada cowok yang kamu taksir, bukankah lebih baik kamu melakukan tindakan dan aksi nyata?

Advertisement

Berani mendekati lebih dulu juga jadi pilihan jitu ketika cowok yang kamu suka adalah cowok pemalu. Mungkin dia sebenarnya juga menyukai kamu, tapi dia terlalu rikuh untuk melakukan first move. Dengan menampilkan ketertarikan secara terbuka, kamu sebenarnya sedang membantunya untuk mengerti bahwa kamu okay untuk didekati.

3. Kode-kode abstrak yang kamu lancarkan mungkin terlalu halus untuk membuatnya sadar. Kedekatan kalian bisa lebih cepat tercipta saat kamu langsung mengajaknya kencan

Nggak ada salahnya kamu maju duluan

Nggak ada salahnya kamu maju duluan via www.romanceways.com

Bukan tak mungkin, cowok yang kamu sukai terlalu naif dan nggak sadar bahwa kamu menyukainya. Kode-kode yang kamu lancarkan terlalu halus untuk bisa ia baca. Nah, kalau sudah seperti ini, pikirkanlah untuk langsung mengajaknya berkencan. Kalau tidak, kedekatan kalian terancam jalan di tempat.

Kalau cowok itu cukup ksatria, dia akan bilang ‘iya’, kok. Ini karena dia menghargai usahamu untuk mengajaknya, dan tidak tega membuatmu malu dengan menolakmu. Jadi jangan khawatir kalau situasinya jadi awkward.

4. Meski bisa mengintimidasi, sesungguhnya cewek yang berani maju duluan justru terlihat seksi

Terlihat sexy dimata lelaki

Terlihat seksi di mata lelaki via www.knowledgeformen

Abaikan anggapan bahwa nanti kamu akan dicap sebagai cewek gampangan maupun murahan. Sebaliknya, kamu yang mengajak ngobrol duluan, dan menanyakan tentang suatu hal, justru kami sebagai cowok merasa tertantang dengan sikap seperti itu. Hal tersebut membuktikan bahwa kamu adalah pribadi yang memang percaya diri, serta mengerti apa yang kamu inginkan, tanpa terlalu memendam rasa terlalu dalam.

5. Di mata cowok, kamu adalah cewek keren yang mampu melawan arus — dan memiliki pemikiran terbuka

Kamu asyik dan berpikiran terbuka

Kamu asyik dan berpikiran terbuka via huffingtonpost.com

Jarang sekali ada cewek yang berani melakukan hal seperti ini. Oleh karenanya, jika kamu berani maju duluan, kamu akan mendapat nilai tambah, dan para cowok akan melihatmu sebagai pribadi yang memiliki pemikiran terbuka. Kamu akan terlihat asyik, kreatif, dewasa, serta cerdas.

Bukankah kebanyakan para cowok lebih tertarik dengan tipe cewek seperti ini? Daripada mereka yang masih terperangkap dalam sifat kanak-kanak yang seringkali membuat bingung para cowok? Cewek yang memiliki kepribadian dewasa akan lebih membuat kami nyaman daripada mereka yang suka pasang status galau nggak jelas di media sosial.

6. Asal pendekatanmu kasual dan tak berlebihan, bukan tidak mungkin cowok yang akan balik mengejar kamu

Cowok yang berbalik mengejar kamu

Cowok yang berbalik mengejar kamu via livingthecollegelife.com

Jangan sekadar menunggu gerakan-gerakan selanjutnya yang akan dia lancarkan, pancinglah dia agar dapat lebih mengerti apa yang kamu rasa. Jika memang sudah yakin dia tertarik sama kamu, jangan serta merta menunggu dan terus menunggu dia mengungkapkan perasaannya. Pancing sedemikian rupa agar dia mau mengungkapkan perasaannya kepadamu.

Ibarat api, sifat cowok biasanya tak akan terlihat sampai kamu menyulutnya. Sedikit usaha yang dilakukan cewek untuk membuat cowok tertarik seringkali malah membuat cowok semakin tertantang dan mengejar balik dirimu. Bukankah justru hal seperti ini yang akan menguntungkanmu ke depannya?

Itulah beberapa alasan yang menjelaskan mengapa sebagai cewek kamu tak seharusnya malu ketika harus melakukan pendekatan kepada seorang laki-laki. Gimana, sepakatkah kamu dengan Hipwee?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya