Banyak yang bilang, cowok itu makhluk mars dan cewek itu makhluk venus. Keduanya memiliki banyak sekali perbedaan. Misal, Cewek lebih ekspresif mengungkapkan perasaannya dan cowok lebih dominan cuek yang akhirnya pertengkaran yang terjadi akibat perbedaan ini pun tak bisa dihindari

Namun, Cowok tak selalu menjadi makhluk yang tangguh. Ada kalanya mereka juga butuh perhatian meski sikap cuek dan naluri kemaskulinannya tak jarang bikin para cewek gemas sendiri. Selain perhatian yang nyata, 10 kalimat ini ternyata juga pengen cowokmu dengar dari kamu lho.

1. Karena diam-diam cowokmu pun ingin dipuji, seperti “Kamu ganteng ih kalo lagi pake baju itu,”

Advertisement

Siapa sangka, ternyata pujian kecilmu tentang apa yang dia kenakan bisa bikin dia percaya diri seharian. Nggak perlu merasa gengsi memberikan pujian-pujian kecil untuk pacarmu. Justru pujian itu seperti charger kepercaya dirian kalau itu keluar dari mulut perempuan yang dia sayang.

2. “Makasih ya, untung ada kamu. Nggak tau deh gimana kalau nggak ada kamu”. Cara kamu menghargai dengan sederhana tapi berarti besar baginya.

Ucapan terimakasih akan sangat dinanti jika disana ada kata “untung ada kamu”. Laki-laki memang nalurinya melindungi dengan kata kata itu secara tidak langsung kamu telah mengakui bahwa kamu sudah aman ketika dia ada untukmu, dan lelakimu juga akan merasa seolah dia adalah pahlawanmu hari itu. So Sweet.

3. Beri dia pengakuan dengan “kenalin, pacar aku”, dia juga senang kok dengernya.

Ketika kamu mengenalkan dia ke teman-temanmu itu adalah bentuk pengakuan darimu dihadapannya bahwa hatimu sudah ada dia didalamnya. Terkadang laki-laki juga butuh pengakuan dan tak hanya sekedar perhatian.

4. “aku lagi ada masalah nih. Menurut kamu, aku harus gimana ya?” Jangan salah, cowok juga suka dimintai pendapatnya lho!

Advertisement

Kalau kamu sudah tak sungkan meminta pendapat cowokmu tentang apa yang harus kamu lakukan dalam masalahmu, dengan begitu dia akan merasa dapat membimbingmu dan menjadi bagian problem solver dalam urusanmu. Ada suatu kebanggan sendiri untuknya jika pendapatnya bisa membuatmu menyelesaikan masalahmu tersebut.

5. Ketika dia sedang carut marut coba tenangkan dengan “Ada aku, tenang aja. Semua pasti akan baik-baik saja kok, kamu kan hebat. Pasti kamu bisa”

Dengan cara meyakinkan dia bahwa kamu akan ada untuknya saat dia sedang menghadapi sesuatu hal yang berat adalah bentuk supportmu untuknya bahwa dia tidak sendirian. Apalagi jika hal tersebut tidak hanya dengan kata, tapi juga bentuk nyata untuknya yang sedang dilanda kesulitan.

6. Tiba-tiba bilang “Aku kangen kamu ih” ketika sedang berjauhan. Meski cuek, sebenarnya cowok suka lho dengernya

Jangan sangka dia yang selalu cuek tak suka mendengar kata rindu yang kamu ucapkan, sebenarnya dia pun sama rindunya. Hanya saja sikapnya yang cuek seolah membuat dia seakan tutup kuping dengan semua rasa perhatian yang kamu berikan. Padahal sebenarnya tidak, merasa di rindukan itu menyenangkan lho.

7. Nggak melulu pujian, ada kalanya cowok juga suka dikritik tapi juga jangan lupa sarannya ya “kamu jangan ngerokok mulu dong, aku nggak suka. Dikurangin pelan-pelan ya”

Mereka sering kali juga butuh kritik yang membangun tak hanya selalu pujian yang membuatnya melayang, terkadang mereka juga butuh arahan untuk membuatnya menjadi lebih baik ketika sikap mereka sudah diluar jalur. Meskipun nalurinya memimpin tapi ada kalanya mereka perlu diingatkan.

8. Perhatian kecil darimu juga bikin dia nggak hanya sekedar seneng tapi juga semangat lho. “Kamu kan sibuk, kegiatan kamu banyak. Dijaga ya makannya, kesehatanmu lho!”

Karena boy will be boys, mereka nggak akan nolak dengan perhatian-perhatianmu selagi itu masih dalam batas wajar, tidak berlebihan dan tidak mengganggu kegiatannya. Selain membuatnya merasa disayang, setidaknya dia tahu kalau kamu perduli dan itu semua juga demi kebaikannya kan?

9. Meski kamu cewek mandiri, tapi sesekali bilang “aku boleh minta tolong kamu nggak?” Justru bikin dia merasa kamu butuhkan lho.

Ketika kamu terbiasa melakukan semuanya sendiri, kalau kata-kata tolong yang terlontar darimu akan sangat berarti untuknya. Dengan begitu, dia akan merasa diperlukan dan dibutuhkan. Pasti dengan sigap dan tulusnya dia akan menolongmu dengan senang hati.

10. Kalau ada yang mengganjal dihati berhenti bilang “aku nggak apa-apa kok!” Karena lebih baik diutarakan apa yang sedang kamu rasa.

Hal yang paling membuat cowok bingung adalah ketika si cewek bilang “aku gapapa kok” padahal sikapnya jelas menunjukan bahwa dia tidak sedang baik-baik saja, suasana akan lebih baik jika kamu mengungkapkan apa yang kamu rasa. Misal itu, cemburu atau ada yang tak kamu suka darinya karena cowok diciptakan dengan sifatnya yang logis.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya