Sebagai anak muda yang nggak pernah lepas dari rasa penasaran pada lawan jenis, tentu ada momen di mana kamu bertanya-tanya apakah seseorang naksir sama kamu. Entah dia sering memuji kamu, menawarkan bantuan ke kamu, atau sesekali menepuk bahumu ;p

Tapi bentar dulu. Jangan sampai tindakannya ini bikin kamu geer lalu baper. Soalnya, bisa jadi dia bukan flirting ke kamu. Bisa jadi, memang dia sehari-hari selalu seperti itu.

Advertisement

Jadi, kamu harus bedain dong apakah dia memang benar-benar flirting

Nah, supaya kamu nggak salah paham, pahami yuk ciri-ciri kalau dia memang benar flirting ke kamu. Kita bisa “menganalisis” dari kalimat-kalimat dia. Yuk simak selengkapnya!

1. Kalau dia ceplas-ceplos saat bicara, kamu bisa berhenti ngarep sekarang juga. Dia gak flirting, sih, pastinya…

gue sih datang, makanannya pasti enak-enak

gue sih datang, makanannya pasti enak-enak via blogs.nottingham.ac.uk

“Gue sih datang ke acaranya Dion. Habisnya makanannya pasti enak.”

(Jadi, bukan gara-gara mau ketemu kamu! Hehehe)

Advertisement

Kalimat ceplas-ceplosnya kadang bikin nyelekit, kadang bikin kaget, kadang bikin ketawa. Kalau dia selalu ceplas-ceplos seperti ini sih, memang dia nggak ada niat flirting ­ke kamu. Jadi, kamu nggak perlu capek hati menebak-nebak perasaannya. Kalau ternyata dia benar-benar suka, ya dia bakal ceplas-ceplos juga kok bilangnya. Hehe.

2. Dia kepergok lagi merhatiin kamu, lalu bilang: “Abis potong rambut ya? Bagus deh.” Itu berarti dia flirting~

hayo ketawan ya lagi merhatiin akuuu

hayo ketawan ya lagi merhatiin akuuu via ef-sa.tumblr.com

Bisa jadi dia terpesona sama penampilanmu, sayangnya terlalu gengsi mengutarakannya. Karena udah terlanjur kepergok, dia memuji kamu aja deh.

Siapa sih yang nggak geer kalau lagi diperhatiin? Apalagi kalau sama dia, kamunya memang tertarik. Wah, bisa terbang melayang deh lama-lama. Yang begini nih cukup bahaya karena bisa menyita pikiranmu semalaman dan banyak waktu terbuang hanya untuk memikirkannya.

Padahal, kamu mikirin kalimat yang dia gunakan untuk mengelak dari kamu. Gitu aja baper, apalagi kalau dia nggak mengelak ya?

3. Saat bertemu, dia tiba-tiba merangkulmu sambil berkata: “Eh, gimana tugas mata kuliah X? Udah kelar lo kerjain?” Ini sih modus aja biar ada kontak fisik ;p

hati-hati modusnya dia ;p

hati-hati modusnya dia ;p via difaulhusna.blogspot.co.id

Biar nggak ketahuan kalau dia ada rasa ke kamu, dia pun memilih untuk terlihat seperti teman akrab. Dengan sesekali merangkulmu sambil menanyakan kabar atau hal lain, sebenarnya itu merupakan modus dia agar ada kontak fisik aja ke kamu. Jadi, hati-hati menemukan teman lawan jenis yang seperti ini ya 🙂

4. Ada kalanya dia memujimu, padahal itu juga sering diucapkan ke yang lain. “Ciyeeee pagi ini lo sumringah banget deh. Kayak si Nisa tadi.”

belum tentu karena lawakanmu lucu, tapi siapa tahu karena wajahmu cute ;p

lo sumringah banget deh, sama kayak cewek-cewek yang gue temuin hari ini *asyeeemm* via www.theenglishgroup.co.uk

Kalau dia memuji kamu, tapi memuji yang lain juga… ya bye-bye aja.

Pujian yang keluar dari bibirnya belum tentu hanya untuk kamu lho. Bisa jadi dia juga mengucapkan kata-kata yang sama kepada yang lainnya. Misalnya aja dia barusan memuji kepintaranmu dalam presentasi di depan klien tadi, eh ternyata sebelumnya dia juga memuji teman yang lain. Jadi, jangan gampang geer ya. Mungkin pujiannya berlaku buat yang lain juga 😉

5. Kalian sering bersenda gurau hingga tertawa lepas bersama. Tertawanya dia belum tentu karena kamu itu lucu, tapi bisa juga karena kamu cute. Ihiy!

"kamu tuh lucu banget!" "hehe, maca cih, uuu jadi malu." <3

“kamu tuh lucu banget!” “hehe, maca cih, uuu jadi malu.” <3 via theinfong.com

“Eh masa gue berdua sama dia ketawa-ketawa gitu tadi. Padahal dia orangnya serius ya, heran aja dia bisa ketawa juga sama lawakan gue.”

“Ah, bukan karena lawakan lo lucu kali. Bisa jadi dia ketawa karena wajah imut lo dilihat dari dekat.”

Kamu mungkin pernah heran, dirimu bukan termasuk orang yang cukup asik dan lucu saat melawak. Tapi, kenapa dia malah tertawa ya saat kamu melawak? Eiitsss, nanti dulu. Siapa tahu dia tertawa memang bukan karena joke-mu, tapi karena wajah imut kamu itu. *mesem-mesem sendiri*

6. Sering banget kalau lagi mengobrol, dia bilang: “Cerita dong setahun kemarin kerja kamu ngapain aja?” Maksudnya mungkin ini: “Gue tuh ingin tahu lo kayak apa, biar gue gak salah suka sama orang.”

coba deh cerita tentang hidup lo sekarang

coba deh cerita tentang hidup lo sekarang via www.thekitchn.com

Kalau dia menanyakan hal seperti itu, tandanya dia ingin tahu seperti apa kamu sebenarnya. Sebelum flirting-nya berlanjut lagi, dia ingin memastikan kalau dia memang nggak salah orang. Yah, namanya juga tentang perasaan, jadi wajar aja kalau dia penasaran dan ingin kenal kamu lebih jauh.

7. Kalau lagi di tempat ramai dan dia bilang: “Kamu udahan belum? Apa mau pergi sekarang?” Itu tandanya sih dia ingin pindah tempat aja biar bisa ngobrol berdua sama kamu

hmm jadi lo bosan di sini?

hmm jadi lo bosan di sini? via www.teabreakfast.com

Flirting yang begini sebenarnya cukup berbahaya, apalagi kalau kamu berhasil mengikuti apa yang dia mau. Makanya, pintar-pintar menghadapi dia yang seperti ini ya. Kalau kamunya juga ingin pindah tempat, carilah tempat dan suasana yang sewajarnya. Ingat, kalian belum ada ikatan lho, masa iya mau aneh-aneh? ;p

8. Jangan geer dulu saat kamu tiba-tiba sakit dan dia bertanya kabar. Toh, itu perhatian yang wajar dari seorang teman

ternyata perhatiannya memang wajar

ternyata perhatiannya memang wajar via in.lifestyle.yahoo.com

“Kemarin pas lo sakit dia kok perhatian banget ya? Jangan-jangan dia beneran naksir lo lagi!”

“Udah deh jangan bikin gue geer. Namanya juga teman, wajar aja dia tanya kabar gue gimana.”

Wajar aja sebenarnya kalau dia perhatian ke kamu saat lagi sakit. Namanya juga teman, apalagi kalau berteman dekat dan udah dari lama kenal, tentu hal kayak gitu udah biasa. Jadi, jangan cepat geer ya, anggap aja itu perlakuannya ke setiap teman yang dikenalnya, dan kamu termasuk salah satu di antaranya.

Sering kena flirting kadang membuat kamu jadi senang selama seharian, tapi jangan sampai lebih dari sehari ya. Hal ini supaya kamu nggak gampang sakit hati kalau ternyata dia jauh dari yang diharapkan. Lagipula, caramu menyikapi lawan jenis yang sering flirting ini tanpa disadari membuat dirimu jadi semakin dewasa lho.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya