“Ji, lo umur segini masih aja jomblo,”
“Emang kenapa?”
“Nggak pengen punya pacar apa?”
“Ntarlah, masih ada prioritas lain. Hehe,”

Jangan kaget jika kamu menemukan banyak cowok yang sejatinya sudah memasuki usia siap menikah, namun masih saja memilih untuk sendiri. Meskipun mereka terlihat seperti cowok-cowok idaman para wanita, namun anehnya mereka tetap saja sendiri tanpa pasangan. Dalam benakmu timbul pertanyaan soal mereka.

Apa emang cowok-cowok ini nggak pengen nikah, ya?

Namun kamu wajib tahu bahwa sejatinya cowok-cowok tersebut bukan berarti tak ingin menikah. Mereka hanya memprioritaskan hal lain terlebih dahulu saja~

Bagi cowok, ada hal lain yang lebih penting dari pasangan. Urusan menata masa depan harus didahulukan

Lebih baik kerja dulu! via picshub.tumblr.com

Advertisement

Cowok adalah makhluk egois yang akan selalu lebih mementingkan dirinya sendiri daripada orang lain. Buat cowok, memikirkan pasangan itu bukan prioritas utama, selama masa depan yang ia inginkan belum terancang dengan baik. Tanpa pacar, cowok masih tetap bisa bahagia kok.

Oleh karena itu cowok akan lebih mementingkan bekerja dan menata masa depannya terlebih dahulu. Dengan masa depan yang baik, cowok bisa menata hidupnya. Jadi jangan keburu salah sangka sama cowok yang workaholic yaa.

Tanggung jawab cowok untuk menafkahi dan mengayomi keluarga. Kalau dia masih belum mapan, mana bisa?

Demi keluarga, cowok harus mapan via www.huffingtonpost.com

Kamu tentu paham dengan hal ini. Menurut pandangan masyarakat, adalah tugas dan tanggung jawab cowok untuk menafkahi keluarganya nanti. Cowok juga bertanggung jawab untuk melindungi dan menjaga keluarganya. Baik keluarganya di masa depan maupun bapak dan ibunya. Nah, kalau nggak mendahulukan pekerjaan dan mapan secepatnya, mana mungkin cowok bisa menunaikan tanggung jawab yang berat tersebut?

Cowok juga punya prinsip yang ia jaga dengan kuat. Menikmati hasil keringat sendiri adalah bentuk pembuktian diri

Pembuktian diri via www.telegraph.co.uk

Selain makhluk yang egois, cowok juga adalah makhluk penuh gengsi yang ingin membuktikan kualitas dirinya. Masyarakat kita memandang bahwa cowok yang masih bergantung pada orang lain untuk bertahan hidup adalah cowok yang tak bisa diandalkan. Itulah yang jadi alasan cowok lebih mementingkan pekerjaan daripada pasangan. Gengsi cowok yang tinggi membuatnya ingin membuktikan diri dengan hidup menggunakan hasil keringat sendiri.

Bagi cowok, pengalaman yang didapat dari pekerjaan akan lebih bisa mengajari banyak hal daripada sekadar pacaran

Belajar lebih banyak di dunia kerja via www.pexels.com

Ada banyak hal harus dipelajari cowok agar bisa menjadi pribadi yang baik dan layak menjadi imam suatu hari nanti. Dalam bekerja, cowok akan mendapat banyak pengalaman baru yang penting dalam hidupnya. Mulai dari pengalaman menjadi pemimpin hingga pengalaman bersosialisasi dengan orang-orang baru. Hal ini jauh lebih penting untuk menjadi pribadi yang lebih baik daripada sekadar mencari pasangan dan pacaran.

Ini alasan utamanya cowok sih. Cowok masih berpendapat bahwa dengan banyak duit cewek bakal datang dengan sendirinya!

Cowok mapan siapa yang nggak mau? :p via money.usnews.com

Biar bagaimana pun, alasan yang satu ini masih jadi alasan utama kenapa cowok lebih mendahulukan kerjaan daripada urusan mencari pasangan. Cowok sadar bahwa cewek sekarang lebih realistis urusan hubungan dan kemapanan. Kalau bermodalkan kata cinta, mana bisa menghidupi pasangan nantinya.

Itulah mengapa banyak berpikir bahwa sebelum serius memulai hubungan, lebih baik mengumpulkan tabungan. Kalau sudah mapan, mana ada cewek yang mau menolak? Hehe :p
Hasilnya banyak cowok-cowok sekarang yang sudah tak mementingkan urusan mencari pasangan. Mereka lebih mengutamakan urusan kerjaan demi menciptakan kemapanan daripada mencari pasangan. Toh pada akhirnya, sebaik apapun hubunganmu, tanpa ada sokongan dari materi akan susah untuk mempertahankannya. Jadi pilihan cowok yang satu ini ada benarnya juga kok.

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me