Wajib Tahu! Kalau Kamu Lagi Chattingan Dan Dibales Kayak Gini, Artinya Kamu Disuruh Udahan :(

Disuruh udahan chatting

Usaha dalam mendekati seseorang karena masalah hati, biasanya dilakukan dengan berbagai macam cara. Zaman sekarang sih yang paling sering adalah lewat aplikasi chatting alias percakapan secara online. Alasannya banyak banget, seperti misalnya nggak perlu malu harus bertemu langsung, bisa leluasa membicarakan hal yang basa-basi, hingga biar nggak dikira terlalu agresif karena maunya terus-menerus bertemu secara langsung.

Advertisement

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sekarang hampir nggak ada yang nggak mengenal istilah chattingan. Ibarat kata anak muda, sehari tanpa chattingan itu berasa hidupnya nggak bener-bener hidup. Tapi itu tadi memang slogannya orang-orang gabut sih. Terkait dengan kegiatan chattingan ini, kamu harus perlu tahu banyak hal nih. Salah satunya adalah kode-kode di mana kamu sudah seharusnya menyudahi percakapan tersebut karena lawan bicaramu nggak merasa tertarik. Simak!

Kalau lawan bicaramu balesnya udah cuma sekedar ‘wkwkwkw’, jangan harap kamu bisa melanjutkan pembicaraan dengan mencari topik lainnya :’)

Mending mundur aja~ via www.hipwee.com

Salah satu tanda atau kode paling kuat jika lawan bicaramu udah nggak tertarik sama sekali dengan topik pembicaraan yang kamu angkat, biasanya dia akan membalasnya dengan yang satu ini. Meski kadang terdengar begitu kocak, ‘wkwkwkwkw’ di saat-saat tertentu bisa menjadi senjata paling mematikan yang mampu bikin kita mendadak jadi lemes seketika. Bayangin deh, kamu lagi antusias banget ngomongin hobimu dan berharap dia juga mau menceritakan balik tentang hobinya, tapi boro-boro dapat balasan yang diinginkan, yang ada malah dibalas begitu. Apa tidak posheng :’)

Selain balasan yang pertama tadi, kamu juga perlu waspada kalau chatmu cuma dibalas dengan kata ‘Hmmm’

Balasan yang satu ini juga nggak kalah nyeremin via www.hipwee.com

Dalam sebagian kondisi, jawaban yang satu ini biasanya diberikan saat seseorang sedang memikirkan jawaban apa yang hendak diberikan kepada kita sebelum kembali melanjutkan percakapan. Namun, jika sebelumnya kamu udah ngechat panjang lebar dan berujung di balasan yang satu ini tanpa ada balasan lagi sselanjutnya, itu tandanya kamu juga harus berhenti. Udah, stop aja sampai di sini, nggak usah coba-coba lagi ngejar dengan pertanyaan-pertanyaan lainnya daripada dianggap jadi orang aneh 🙁

Meski kelihatan nggak bermasalah, balasan ‘Oalah iyaaa’ itu dapat berarti bahwa lawan bicaramu nggak mau tahu lagi urusanmu

Bingung kan mau gimana balesnya via www.hipwee.com

Biasanya, orang kalau lagi PDKT, ia pasti bakal menguak kehidupannya kepada orang yang disukainya tanpa diminta. Mulai dari kebiasaan, hobi, pekerjaan, dan bahkan detail-detail aktivitasnya sehari-hari. Masalahnya, nggak semua orang tertarik dengan pembahasan yang kamu bawakan tersebut. Apalagi kalau mereka udah membalasnya dengan yang satu ini, fix mereka nggak mau tahu urusanmu. Entah kamu mau jungkir jempalik kayak gimanapun kalau mereka nggak tertarik ya mau ngapain lagi ya kan?

Tiga balasan di atas belum ada apa-apanya dibandingkan jika chatmu cuma dibalas dengan stiker doang~

Langsung auto pusing via www.hipwee.com

Dari sekian balasan yang merupakan kode bagi kamu untuk segera mundur, balasan yang satu ini sih kayaknya memang jauh lebih nyelekit dibandingkan dengan yang lainnnya. Yakin deh, kalau kamu udah susah-susah cari bahan buat basa-basi chattingan sama seseorang dan akhirnya cuma dibalas pakai stiker, itu adalah waktu yang tepat untuk mundur sesegera mungkin. Jangan ditunda lagi!

Terakhir, mending langsung hapus aplikasi chattingmu dan segera pura-pura jadi gapura aja kalau chatmu cuma dibaca tanpa dibalas :’)

Advertisement

Paling nyesek via www.hipwee.com

Namanya usaha PDKT itu memang nggak ada gampang-gampangnya dan tentu banyak lika-likunya. Kadang susah, kadang juga susah banget. Kemarin cuma dibalas dengan singkat, hari ini sekedar dibaca tanpa dibalas. Nggakpapa, ya memang begitulah tantangannya orang kalau lagi ndeketin orang lainnya. Sabar aja deh ya, sifat setiap orang kan pasti beda-beda, kamu perlu tahu hal itu sebelum melakukan PDKT.

Basa-basi di chat itu nggak masalah dan nggak ada yang melarang selagi lawan bicaramu juga nggak mempermasalahkannya. Namun beda ceritanya kalau mereka memang sama sekali nggak tertarik dengan kamu. Ingat, segala sesuatu itu nggak selalu bisa didapatkan dengan mudah. Ada kalanya kamu harus menghadapi situasi-situasi resek semacam ini untuk mencapai tujuanmu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE