Kriteria pasangan idaman itu relatif sifatnya. Tiap orang punya standarnya sendiri. Ada yang punya tipe good-looking, cerdas, atau yang mahir bermusik. Macam-macam inginnya tiap orang. Hal ini bisa jadi penentu sebelum kalian bisa lanjut ke hubungan yang lebih serius.

Tapi, perlu kamu ingat kalau fisik dan segala kerupawanannya bukan jadi satu-satunya ukuran buat jadi pasangan idaman. Yang penting ‘klik’ udah kamu rasain. Nah, supaya nggak sampai salah arti, yuk cari tahu apa pertanda yang sudah dirangkum sama Hipwee ini!

1. Dia bisa jadi partner ngobrol yang nyambung. Dari obrolan serius sampe yang receh, bisa jadi satu

Dia bisa jadi teman ngobrol paling absurd via unsplash.com

Kamu: Kamu ada cita-cita investasi apa nih 5 tahun lagi?
Dia: Kalo aku lebih ke emas sih, nggak pernah turun harga jualnya. Kamu apa?
Kamu: Tanah sih, walaupun metode lama tapi bisa diandalin pas lagi kepepet.
Dia: Apa beli tanah di monopoli aja ya? Apalagi Afrika, kan malah tuh.
HUAHAHAHA!

Langkah terawal buat menentukan kamu dan dia punya potensi buat punya kecocokan adalah dari ngobrol. Nggak perlu muluk-muluk tanya soal kedaulatan negara tetangga, tentang hal-hal ringan kayak investasi masa depan juga bisa. Yah, kalau nggak gitu, ngobrol dengan topik yang recehnya kebangetan juga tak apa. Selama guyonan ini bikin kalian nyaman, bisa dilanjut, guys!

2. Nggak jarang kalian ngomongnya barengan. Jadi sering main flip-flop deh

Barengan terus~ via unsplash.com

Saking sudah seringnya kalian ngobrol, chemistry yang terbangun buat sekadar menyapa aja udah terjalin. Udah sering banget kalian tiba-tiba barengan ngobrolnya. Jadi, flip-flop-an deh akhirnya!

3. Keberadaannya saja sudah bikin hati tentram. Walau nggak bersebelahan, dia selalu bisa buatmu terasa aman

Punggung yang meneduhkan via unsplash.com

Ketika kamu sudah klik dengannya, berada di dekatnya sudah cukup buat hatimu tenang. Kamu merasa aman, karena kamu tahu dia adalah sosok yang bisa diandalkan. Walau nggak benar-benar bersebelahan, melihat punggungnya dari kejauhan saja sudah sukses jadi penenang hatimu. Uuuuh~

4. Saling tatap tanpa ucap, tapi kalian bisa saling membaca pikiran. Bikin ketawa nggak tertahan

pffft via www.youtube.com

Nggak jarang, kamu dan dia pun sudah punya bahasa isyarat yang hanya bisa diartikan oleh kalian. Dengan saling tatap tanpa ngomong saja, kalian sudah bisa menebak hal yang pingin disampein satu sama lain. Ngomongin tentang orang yang duduk di sebelah misalnya. Ekspresi aneh-aneh dari wajah dia, bikin kamu nggak kuat buat ngakak. Sering terjadi, bukan? Hehehehe.

5. Kalian mengubah panggilan dari aku-kamu jadi loe-gue. Karena dia memang bisa bikin kamu nyaman

Nggak berubah panggilannya via french.lovetoknow.com

Salah satu siklus yang terjadi ketika kamu mulai nyaman untuk dekat dengan seseorang adalah perubahan panggilan. Yang awalnya sekaku aku-kamu, berubah jadi loe-gue yang santai banget. Karena kalian sama-sama bisa bikin suasana jadi lebih hangat dan nyaman. Karena ke-klik-an ini nggak datang dari fisik melulu.

6. Kadang, selera musik ngasih pengaruh besar. Nonton ke konser bareng udah jadi agenda wajib kalian

Senjata ampuh yang paling menentukan bisa tidaknya kamu kalian saling dekat adalah dengan musik. Terlebih lagi kalau selera musik kalian punya kesamaan. Datang dan nonton konser bersama sudah wajib masuk agenda, nih! Siapkan budget dan waktu buat datang ke #Soundrenaline2016 untuk liat perform musisi Indonesia kesukaan kalian yang akan diadakan 3-4 September 2016 nanti.

Kamu dan dia yang tak sabar untuk jadi saksi aksi panggung dari: Sheila on 7, Mocca, Maliq & D’Essential, Barasuara, Naif, Dipha Barus, Efek Rumah Kaca, Isyana Sarasvati, RAN, Tulus, dan masih banyak musisi kesukaanmu—harus jadi bagian dari #LouderThan Ever-nya. Makin riuh acaranya ketika kalian bisa menyaksikan international artist  yang akan manggung di Soundrenaline. Mau tau info lebih lengkap langsung aja buka di www.soundrenaline.co.id

Tak perlu berpikir dua kali untuk datang ke #Soundrenaline2016 ini. Makin menyenangkan dan bisa bikin kalian makin “klik”, bukan?

Jika kedelepan pertanda ini sudah kamu rasa, nggak perlu diragukan lagi kalau kalian memang punya kecocokan dalam beberapa hal. Semoga dari pertanda ini hubungan kalian jadi makin akrab ya, guys!