Konon katanya cinta bisa mengubah segalanya. Jangan heran juga kalau orang jatuh cinta jadi beda sekali dengan dia yang biasa. Yang tadinya bodo amat dengan penampilan, mendadak sebentar-sebentar melihat kaca untuk berdandan. Pokoknya, orang yang sedang jatuh cinta punya tanda-tanda khusus yang terlihat secara kasat mata.

Orang lain mungkin bakal bilang “Dasar bucin!”, tapi bukan jaminan kelak dia tidak akan melakukan hal yang sama saat jatuh cinta. Coba deh cek sekitarmu. Kalau ada temanmu yang melakukan keanehan-keanehan yang akan Hipwee bahas kali ini, sudah jelas dia sedang jatuh cinta. Eits, atau jangan-jangan kamu sendiri?

1. Orang jatuh cinta bawaannya senyum melulu. Bahkan meski nggak ada yang lucu

senyum teroooosss via gfycat.com

Advertisement

Tanda-tanda pertama adalah kebiasaan senyumnya yang meningkat drastis. Melihat gebetan lewat, senyum. Dengar lagu romantis, senyum. Lihat poster film cinta-cintaan, senyum. Lihat motor lewat, senyum. Bahkan kadang tanpa ada pemicu apa-apa dia tersenyum, karena hal-hal manis yang terlintas di kepalanya. Duh, namanya juga lagi jatuh cinta. Maklumi saja deh yaa ;p

2. Meski begitu, orang jatuh cinta moodswingnya juga tinggi lho. Jangan heran kalau habis senyum malah uring-uringan

terus tiba-tiba kzl via thalassicsmithereens.wordpress.com

Tapi senyum melulu bukan satu-satunya ekspresi yang sering ditunjukkan orang-orang jatuh cinta. Terkadang moodswing pun jadi semakin tinggi. Setelah senyum-senyum seharian dengan obrolan di chat, mendadak bete dan gelisah di sisa harinya karena si dia tiba-tiba nggak balas chat. Antara nggak sabar, gengsi, penasaran, geregetan, kesal, jadi satu kesatuan. Benar kata Titiek Puspa, jatuh cinta itu berjuta rasanya~

3. Ke mana-mana bawa HP. Nggak ngecek lima menit saja rasanya seperti sudah ketinggalan seluruh info penting di dunia

What?? Belum dibalas?? via www.thetalko.com

Anak zaman sekarang sih memang susah berpisah dengan HP. Ketika kita di tempat umum, sejauh mata memandang, orang akan sibuk dengan smartphone masing-masing di tangan. Namun orang jatuh cinta akan lebih parah. Kalau bisa, dua menit sekali mengecek ponsel melihat adakah pesan masuk, seolah tak cukup dengan nada suara notifikasi. Kamu gini juga nggak nih?

4. Selain HP, orang yang jatuh cinta juga sedikit-sedikit lihat kaca, menyisir rambut, benerin jilbab, mengecek gincu, memantau alis…

dikit-dikit dandan via www.cleo.com.sg

Advertisement

Sama seperti HP, kaca adalah benda wajib yang paling sering ditengok oleh orang yang sedang jatuh cinta. Jangan heran kalau sebentar-sebentar dia menengok kaca atau bertanya: “Alis aku simetris nggak sih?”. Apalagi bila sedang persiapan kencan. Rasanya satu lemari baju pun tak bisa dipakai semua dan makeup pun tak pernah pas rasanya. Wajar dong, karena kita pasti ingin tampil sebaik-baiknya di hadapan orang yang menarik hati.

5. Sok cuek dan bodo amat saat bertemu, padahal hati deg-degan udah kayak apa tahu. Hal-hal kontradiksi seperti ini sering terjadi

Sok cool tapi deg-degan via www.primogif.com

Ketika sedang jatuh cinta, melihat dia di kejauhan saja jantung sudah mulai berubah iramanya. Apalagi kalau sampai papasan, atau mungkin duduk berdekatan. Tapi apakah kamu akan menyapa? Wah, belum tentu. Yang lebih sering terjadi justru akan pura-pura cuek dan nggak peduli. Padahal debar jantung kian menggelora, dan sesekali terjadi efek berputar di perut seperti dihuni kupu-kupu. Kenapa jatuh cinta bikin hidup jadi penuh kontradiksi gini ya? 😀

6. Mendadak penuh semangat dan rajin tanpa alasan. Mendadak dia pun jadi orang yang paling bisa diandalkan di dunia

mendadak semangat banget via giphy.com

Dulu rasa malas selalu muncul di pagi hari. Saat bangun tidur dan terpikir harus mengarungi jalanan demi bisa tiba di kantor atau kampus tepat waktu. Tapi sekarang segalanya berbeda. Apalagi kalau di kantor atau kampus itu kamu bakal ketemu si dia. Entah ke mana segala rasa malas. Kamu jadi rajin datang lebih pagi, pulang malam untuk lembur pun tak masalah. Semua tanggungan-tanggungan yang biasanya memberatkan jadi nggak berasa, pokoknya selama masih bisa melihat si dia.

Yup, tanda-tanda orang jatuh cinta memang segamblang itu. Dan efek dari jatuh cinta memang sebesar itu. Kadang kita pun tak merasa, padahal gelagat jatuh cinta itu sudah tercium di mana-mana. Wah, jangan-jangan gelagatmu juga terbaca sama dia nih?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya