7 Cara Romantis Tanpa Obral Kata yang Ampuh Bikin Cewek Merona. Secuek Apa pun Dia

Gestur Romantis

Setomboy apa pun cewek pasti suka diperlakukan dengan manis oleh pasangannya. Sikap yang romantis bisa meluluhkan hatinya dengan cepat dan membuatnya merona. Tapi sikap romantis itu yang seperti apa sih? Apakah harus mengirimkan kalimat cinta-cintaan setiap bangun dan sebelum tidur? Atau harus membawakan bunga setiap ketemuan? Atau harus mengobral pujian setinggi langit setiap waktu?

Advertisement

Ada banyak cara untuk bersikap romantis. Beberapa caranya justru tidak perlu kata-kata. Meski sederhana dan sepele, ada banyak gestur cowok yang mudah membuat cewek luluh hatinya. Hati yang sedang marah pun bisa adem karenanya. Misalnya beberapa gestur ini.

1. Membeli sesuatu yang dia sukai saat dalam perjalanan sebelum ketemu. Ini tandanya kamu selalu ingat, meski dia tak ada di sisimu

membelikan sesuatu yang dia suka (Photo by Alicia Zinn) via www.pexels.com

“Nih, aku beliin permen favoritmu. Tumben banget tadi ada pas aku mampir ke minimarket…”

Membelikan sesuatu yang jadi favoritnya, meskipun hanya sebatas permen atau snack lainnya, bisa menghangatkan hati kaum hawa. Pasalnya, selain dia mengingat detail sepele tentangmu, juga menunjukkan bahwa kamu selalu ada di pikirannya meski nggak ada di sisinya. Sweet banget ‘kan?

Advertisement

2. Tak perlu mengumbar pujian selangit untuk bersikap manis. Cukup kenalkan dia pada teman-temanmu dan hatinya seketika luluh

Mengenalkan ke teman via www.pexels.com

Ada hal yang lebih membuat cewek tersipu dan bahagia dibandingkan sanjungan yang selangit ataupun kata-kata rayuan manis. Diperkenalkan kepada teman-temanmu, lingkunganmu, dan mungkin keluargamu adalah salah satunya. Meski tidak mengandung gula-gula, sikapmu ini justru bermakna lebih besar, yaitu pengakuan atas hubungan kalian. Diperkenalkan ke dunianya berarti dia menghargaimu dan menganggapmu ada sepenuhnya.

3. Mengambil sisi kanan saat berjalan beriringan, dan menggandeng tangan saat hendak menyeberang. Sikap protektif seperti ini sangatlah menyenangkan

menggandeng tangan saat menyeberang jalan (Photo by Jonathan Borba) via unsplash.com

Sikap romantis juga tidak selalu berarti mencium punggung tangan saat bersalaman. Bukan juga menggandeng tangan terus-terusan seolah dia akan hilang jika dilepaskan. Sikap romantis cukup ditunjukkan dengan memilih posisi di kanan saat kalian berjalan di pinggir jalan raya. Ataupun refleks menggandeng tangan saat hendak menyeberang. Yang seperti ini, manisnya justru pas, tanpa berlebihan.

4. Mengabari kamu sudah tiba di rumah tanpa ditanya terlebih dahulu. Sepele bagimu tapi berarti sangat banyak baginya

memberi kabar tanpa diminta (Photo by Eddy Billard) via unsplash.com

Seberapa sulit sih mengabari bahwa kamu sudah sampai di rumah dengan selamat? Ya mungkin kamu lupa, atau telanjur sibuk mengerjakan hal lain begitu tiba di rumah. Padahal di seberang dia sedang cemas menunggu kabarmu. Mengirimkan sepotong kalimat pendek “Aku udah sampai rumah ya” tanpa ditanya terlebih dahulu membuatnya merasa dipikirkan dan dihargai. Sama-sama lega juga ‘kan?

Advertisement

5. Merendahkan suaramu saat berbincang dengannya. Kelembuhan seperti ini mudah menyentuh hatinya

menurunkan nada bicara via www.bustle.com

Ada banyak cara untuk membuat tahu bahwa dia istimewa. Salah satunya adalah dengan menurunkan nada bicaramu setingkat lebih rendah saat bicara dengannya. Kamu yang biasanya bicara keras dan cepat, mendadak bicara dengan lebih lembut dan sabar saat bersamanya. Sepele sih, tetapi hal ini menunjukkan perbedaan yang sangat signifikan. Perbedaan sikap yang kamu lakukan ini membuatnya merasa spesial.

6. Menatap matanya saat dia bicara dan tersenyum karenanya. Dijamin deh, hati cewek bakal berbunga-bunga

menatap mata sambil tersenyum via finary.me

Banyak yang bilang bahwa mata adalah jendela dunia. Makanya, kontak mata itu sangat berperan dalam sebuah hubungan. Bahkan ada yang bilang bahwa bila melakukan kontak mata selama dua menit lalu tersenyum, dua orang yang belum kenal bisa saling jatuh cinta. Beda kasus, menatap matanya dengan senyum di bibir saat dia sedang bicara bisa menunjukkan banyak hal. Mulai perhatian, rasa sayang, hingga gemas. Jangan heran kalau ujung-ujungnya dia malah berhenti bicara dengan pipi merona. Salah tingkah, euy!

7. Ciuman di dahi selalu menjadi gestur romantis yang paripurna. Efeknya jauh lebih dahsyat dibanding ciuman lainnya

ciuman di dahi (Sharon McCutcheon) via unsplash.com

Setiap ciuman memiliki makna yang berbeda. Ciuman di bibir tentu berbeda dengan ciuman di dahi. Berbeda juga dengan ciuman di pipi. Dari kesemuanya itu, ciuman di dahi adalah gestur romantis yang paripurna. Ciuman ini mungkin juga membuat banyak cewek lebih bergetar hatinya. Karena ciuman di dahi menunjukkan rasa sayang yang utuh, bukan semata-mata nafsu ataupun kebutuhan biologis tubuh.

Sikap romantis tidak harus ditandai dengan bunga, cokelat, dan kata-kata yang berbalut gula. Sikap romantis bisa terwujud melalui gestur-gestur yang paling sederhana. Simpel saja, tapi ampuh bikin cewek merona dan meleleh hatinya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta harapan palsu, yang berharap bisa ketemu kamu.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE