Cewek itu makhluk unik yang sejak kecil kemampuannya untuk belajar bicara lebih cepat dibanding cowok. Perbendaharaan kata yang dipunya cewek pun lebih banyak. Jadi, wajar jika cewek jadi pribadi yang lebih banyak berbicara daripada cowok. Cewek lebih mudah menceritakan apapun, menumpahkan apapun yang dirasakan, atau komentar ke segala hal. Kadang cewek pun mengulang ucapan yang sama, jika kamu mengabaikannya.

Pendek kata, kebiasaaan ini yang membuat cewek dicap bawel dan tak jarang dianggap mengganggu. Padahal kebiasaan ini tak melulu buruk, apalagi untuk kalian para cowok. Jadi sebelum kamu komplain, ada baiknya ketahui lebih dulu beberapa hal baik di balik kebawelannya ini. Biar kamu pun bersyukur cewekmu dianugrahi kebawelan.

1. Bawelnya cewek itu karena dia terlalu perhatian dan peduli sama kamu :’)

kepedulian dia ada di balik kebawelan via andrialindquistblog.com

Sayang, tesis kamu bagaimana kabarnya? Udah sampai mana nih?

Iya tenang, Yang. dikerjain kok! Baru mau bab 3, hehehe….

Iya pokoknya kamu nggak boleh malas ya! Biar cepat lulus. Jangan lupa juga jaga kesehatan ya.

Iya, sayang. Kamu bawel banget.

Hmmm…. -_-

Cewek nggak hanya ingin diperhatikan oleh pasangannya. Tapi, dia sendiri selalu punya naluri lembut untuk memperhatikan orang disekitarnya, salah satunya ya kamu. Dari perhatiannya itu kebawelan dia pun terpancing, mengingatkanmu untuk ini itu bahkan harus berulang.

Advertisement

Rasanya memang menyebalkan, karena seolah-olah kamu kurang becus mengurus diri sendiri. Parahnya lagi saat kamu mulai beranggapan, jika dia terlalu mengatur. Padahal lho, kembali lagi keperhatian serta kepeduliannya kepadamu yang kadang berlebih. Dia sadar posisinya sebagai pasangan, yang memang seharusnya bisa lebih peka lagi.

2. Komentar-komentarnya untukmu, bisa membuat kamu jadi pribadi yang lebih baik.

Demi kebaikan kamu via elizabethwellsphoto.com

Sayang, jangan bentak aku seperti kemarin. Kan nggak enak rasanya, coba kalau kamu jadi aku, pasti udah hilang sabar. :’)

Atau,

Jangan ngurus hobi terus lah, Yang…. kerjaan kamu apa kabarnya?

Hampir di segala hal dia mengamati sekaligus mengomentari apapun yang dikiranya kurang tepat atau pas. Tapi, sebelum kamu terlanjur sebel sama dia, coba deh kamu pikirkan baik-baik semua komentar yang pernah dia utarakan. Bukankah lama-lama komentar-komentarnya ini yang akan terasa memberi dampak positif. Kamu jadi tahu, di mana letak kekuranganmu sebagai manusia biasa, dan tahu kapan harus mulai memperbaiki diri.

3. Karena dia bawel, kamu nggak akan bingung untuk kehabisan topik pembicaraan. Dia selalu punya hal untuk diceritakan.

dengerin aku dulu, lah…. via www.logancoleblog.com

Saat telepon ataupun bertemu langsung, dia akan selalu cerita banyak hal, mulai dari A sampai ke Z. Kamu sendiri seringnya dibuat bosan, atau ngantuk mendengarkannya. Tapi, sekarang kamu mau pilih mana, cewek pendiam yang sulit sekali diajak berbagi cerita, atau dengan cewek bawel yang nggak pernah kehabisan topik untuk ngobrol berdua juga bersama-sama yang lain?

Kebawelannya ini sebenarnya menyenangkan, kalau kamu bisa menikmatinya. Kamu bisa memposisikan sebagai pendengar yang baik, atau kamu menjadi pasangan bijak yang menimpali obrolannya di waktu yang tepat.

4. Kamu juga nggak perlu repot menebak-nebak maunya dia apa, kebawelannya sudah pasti membuatnya lebih terus terang.

aku mau ini, Yang via www.logancoleblog.com

Daripada kamu harus menghadapi kata-kata “terserah” atau “pikir aja sendiri”, lebih baik kan menghadapi dia yang bawel yang tak segan-segan terus terang dengan isi hati serta keinginannya. Kamu sebagai pasangan tak perlu repot menebak-nebak. Sudah gitu kamu dan dia masih bisa membicarakannya baik-baik keinginannya, demi mencari jalan tengahyang nyaman untuk kalian berdua.

5. Dari bawelnya dia, kamu juga bisa dengan mudah menemukan sosok keibuan seperti halnya ibumu sendiri.

sosok keibuan via elizabethwellsphoto.com

Cewek memang sudah dikodratkan untuk bisa lebih banyak berbicara dibanding laki-laki. Sebab kelak ketika menjadi seorang ibu, cewek akan punya tanggung jawab besar untuk merawat, mendidik, dan menjaga anak-anaknya serta keluarga kecilnya. Bukankah sikap seperti ini sama dengan ibumu di rumah? yang selalu mengomentari semua hal yang berkaitan dengan dirimu, saudaramu dan ayahmu. Bawelnya ibu dan cewekmu sama-sama wujud dari perhatian, yang juga sama-sama tak ingin kamu sakit, telat lulus kuliah, atau berjalan di tempat.

Kelak saat kamu hidup bersama gadis ini, kamu toh tak akan sulit menemukan sosok ibumu didirinya. Sosok yang membuatmu ingin menjaga, dan tak menyakiti hatinya, meskipun kebiasaan bawelnya itu kadang menyebalkan.

6. Kelak saat kalian berjauhan atau sama-sama sibuk, kebawelan dia akan jadi alasan untuk rindu.

si bawel yang ngangenin via elizabethwellsphoto.com

Kamu sibuk banget deh akhir-akhir ini, sampai lupa perhatiin aku.

Iya, maaf ya, Yang. Kamu kangen ya aku bawelin? Hahaha….

Benar kata orang, sesuatu hal itu baru akan terasa penting dan dirindukan ketika tak lagi di keseharianmu. Bukan hanya perihal sosok, tapi juga kebiasaan sepele dari seseorang, salah satunya apalagi kalau bukan kebawelannya. Kemarin-kemarin aja, kamu bete-bete’an kalau dia mulai bawel. Tapi sekarang malah kangen dan pengen dibawelin.

Makanya, kamu perlu kenali lebih dalam cewekmu. Sebab, ada banyak hal tersembunyi yang pasti akan mengejutkanmu dari kebawelannya ini. Dijaga baik-baik ya, ceweknya. 🙂