Ngapain sih LDR-LDRan. Paling dia selingkuh di sana…

Kok kamu masih betah aja sih LDRan sama dia, mending cari yang available di sini deh. Lebih jelas nasib ke depannya.

Ungkapan-ungkapan seperti itu tentunya paling sering dilontarkan ke kamu yang sekarang lagi menjalani LDR. Banyak yang bilang LDR ibarat jomblo terselubung. Punya pacar tapi berasanya kayak nggak punya pacar. Punya pacar, tapi ngapa-ngapain tetep sendiri.

Tapi buat kalian para pejuang LDR, jangan sampai kalian termakan omongan orang-orang yang meremehkan hubungan kalian. Walau harus diakui, LDR memang nggak pernah mudah. Hal-hal ini adalah bukti nyata LDR nggak pernah bisa disepelekan. Tapi kalau kamu dan dia bisa melewati dengan penuh perjuang, kalian juaranya!

LDR memang berat. Kamu sering dibuat cemas dengan keadaan dia disana

Sering dibuat cemas dengan keadaan dia disana via www.logancoleblog.com

Cemas dan khawatir akan segala hal yang berkaitan dengan dia sudah menjadi bagian dari keseharianmu. Jarak membuatmu tak bisa setiap waktu mengetahu kondisinya. Ketika dia jatuh sakit, bisa jadi kamu bukanlah orang pertama yang tahu keadaannya. Dan lagi kamu cuma bisa berdoa dia lekas sembuh, tanpa bisa berbuat apa-apa.

Advertisement

Segala kecemasan pun sudah khatam kamu rasakan. Untuk itulah, LDR sama sekali bukan pola hubungan yang bisa diremehkan. Ada perjuangan berat di setiap prosesnya.

Menanti kabar darinya bukan lagi jadi kebiasaan, tapi bagimu itu sudah menjadi kebutuhan

Menanti kabar udah jadi kebutuhan via dylandsara.com

Kabar dari dia yang sedang jauh disana adalah hal yang paling berharga untukmu saat ini. Tak peduli apapun bentuknya, yang penting kamu tahu dia disana baik-baik saja. Seiring berjalannya waktu menjalani hubungan jarak jauh dengannya, menunggu kabar darinya bukan lagi jadi kebiasaan. Tapi lebih dari itu, menanti kabar dia sudah menjadi kebutuhan.

Kamu bahkan rela menunda istirahat hanya demi menunggu dia memberikan kabar. Karena saat ini saling bertukar kabar adalah hal paling berharga yang kalian miliki. Seiring jarak yang belum juga bisa kamu dan dia taklukkan.

Kamu juga sering dibuat kesal, saat waktu kalian tak bisa sejalan. Kamu sudah luang, sementara dia masih berkutat dengan pekerjaan

Kesulitan LDR bukan hanya pada fakta bahwa kalian terpisah jarak, tapi juga waktu. Kadang menentukan waktu untuk saling bertemu bisa menjadi hal yang menantang apalagi jika kalian berdua sama-sama sibuk. Kadang kamu memiliki waktu luang yang bisa kamu gunakan untuk bertemu, namun dia sibuk setengah mati atau sebaliknya.

Menentukan waktu yang tepat untuk saling bertemu ini bisa bikin kesal setengah mati. Meskipun begitu, hal ini juga menjadi sesuatu yang bisa melatih kekompakkan kalian di masa depan. Dari sini, kamu dan dia akan belajar menjadi pribadi yang selalu bisa berkompromi.

Memilih menyerah tak cuma sekali-dua kali terlintas di pikiran. Namun kamu selalu punya alasan untuk bertahan

Kadang ingin menyerah saja via dylandsara.com

Terkadang ketika hubungan kalian sudah menjadi terlalu sulit, keinginan untuk menyerah itu pasti ada. Dan keinginan untuk menyerah pun tidak terlintas di pikiran satu atau dua kali, lebih dari itu. Dengan kesibukan keseharian yang bikin kalian sama-sama letih dan hal-hal kecil yang bisa memicu pertengkaran besar. Semua bukan tak mungkin terjadi selama kalian dipisahkan oleh jarak.

Jika hal tersebut terjadi, kalian hanya butuh ingat besarnya cinta kalian dan tujuan atau arah hubungan kalian meskipun sulit. Toh pasangan yang berada di satu kota juga tak terlepas dari berbagai macam pertengkaran. Kamu boleh sekali dua kali berpikir untuk menyerah, namun masih ada beribu alasan lainnya untuk tetap bertahan.

Seberat apapun cobaan, sayangmu kepadanya tak pernah pudar. Cuma butuh hal-hal kecil untuk mengingatkanmu tentangnya

Cuma butuh hal kecil untuk ingat tentangnya via dylandsara.com

Wah ini kan lagu favorit pacarku, ah jadi kangen dia deh 🙁

Lagi-lagi, rasa sayang yang mendalam itu akan susah pudar jika cinta kalian memang kuat. Sebesar apapun cobaan yang melanda, kalian akan tetap saling sayang. Kamu bahkan tak butuh hal-hal besar untuk selalu ingat tentang sosoknya. Cukup hal-hal sederhana yang bisa membuat hatimu meremang karena mengingatkanmu tentangnya.

Dan ketika tiba waktu bertemu, tidak ada yang lebih membahagiakan selain bersama dia

Tidak ada yang lebih membahagiakan dibandingkan pertemuan dengannya via favim.com

Semua cobaan yang kalian lalui ketika sedang melalui hubungan LDR tidak ada maknanya jika kalian ingat tentang manisnya perasaan ketika kalian bertemu. Cuma ada satu hal yang bisa mengalahkan rasa manis dalam pikiran tersebut, yaitu rasa manis yang kalian rasakan ketika kalian benar-benar bertemu. Rasa rindu, sayang, cinta, kesal, dan ketakutan akan perpisahan yang selanjutnya semuanya bersatu padu menciptakan sensasi yang tak ada duanya.

Perasaan seperti ini yang tak akan pernah bisa kamu dan dia rasakan jika kalian menjalin hubungan dalam satu kota. LDR jelas mengajarkanmu untuk bersabar, tidak memberatkan dengan ribuan kata rindu, namun menguatkanmu untuk terus memperjuangkan dia yang jauh disana.

Menjadi pejuang LDR kadang menjadi prestise tersendiri, makan jangan pernah patah semangat ya! Sebesar apapun cobaan kalian, kalian tetap akan bisa melalui jika ada niat.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!