Cowok selalu dituntut jadi tangguh dan mandiri, sementara cewek sebaliknya. Dalam urusan pertemuan dua hati, cewek pun digambarkan sebagai pihak yang paling membutuhkan perlindungan. Sosok cewek mandiri dianggap aneh dan menyalahi kodrat.

Padahal menjadi cewek mandiri punya berbagai manfaat lho. Demikian pula jika kamu memutuskan untuk berkomitmen dengan dia. Tidak akan ada cewek manapun yang bakal menolak kebahagiaan menemukan seseorang yang spesial. Dia pun akan memberimu berbagai macam keistimewaan. Dan justru hanya dengan menjalani hubungan dengan cewek yang mampu berdiri tegak di sampingmu ini, kamu baru bisa memahami keistimewaan-keistimewaan itu.

1. Cewek Mandiri Selalu Hati-Hati, Termasuk Dalam Urusan Memilih Hati. Dia Tahu Apa yang Dia Mau… dan Menetapkan Pilihannya Padamu.

Dia sudah memilihmu, dan bertanggung jawab atas keputusannya itu via www.parentmap.com

Advertisement

Cewek mandiri tidak akan mau menggantungkan nasib atau membuat keputusan di bawah tekanan orang lain. Dia adalah pribadi kuat yang mengerti artinya kebebasan memilih dan berpendapat. Mungkin saja dari luar dia terlihat acuh, atau bahkan tidak tertarik sama urusan cowok. Tapi kalau sejatinya hatinya sudah tertarik padamu, dia tidak akan mengingkarinya.

Bisa jadi mungkin dia duluan yang akan memberitahumu kalau dia menyukaimu. Dengan kemampuannya sendiri, dia sudah terbiasa segera bergegas mengejar apa yang dia mau dan kali ini hal itu adalah kamu. Jadi tidak melulu harus menunggu sinyal-sinyal darimu, dia bisa membuat gerakannya sendiri. Dan ketika kalian memutuskan untuk bersama, dia pasti yakin itu keputusan terbaik untuk dirinya dan akan menjaga komitmen kalian sepenuh hati.

2. Dia Memang Tak Akan Terus “Menempel” Denganmu. Ia Butuh Ruang Untuk Menyendiri, Hanya Untuk Kembali Padamu Sebagai Pasangan Yang Lebih Baik

Dia memang butuh menyendiri, namun akan kembali padamu sebagai orang yang lebih baik via i.huffpost.com

Dalam kemandiriannya, dia mengerti betul kebaikan utama yang bisa didapatkan ketika sedang sendiri. Sejenak dia dapat memisahkan diri dan pikirannya dari pengaruh luar, untuk bisa bercermin lebih dalam tentang segala hal yang sedang terjadi dalam hidupnya. Walaupun kalian sudah bersama, dia tidak akan melepaskan kebiasaan ini.

Advertisement

Dan percayalah: itu bukan karena dia tidak lagi tertarik atau ingin menjauh darimu.

Kebiasaan dia untuk menyendiri dari waktu ke waktu adalah metodenya untuk mengembangkan diri. Pasti dia juga butuh banyak pembelajaran diri ketika sedang belajar membagi dunianya bersamamu. Jangan salah paham atau justru mengekangnya untuk terus menempel di sampingmu karena mungkin dia justru akan memberontak. Anggap saja dia sedang mengambil ‘sesi belajar’ untuk akhirnya kembali menjadi individu dan pacar yang lebih baik.

3. Dia Tidak Akan Keberatan Jika Kamu Tidak Menelepon, Karena Dia Memegang Teguh Kepercayaan Diantara Kalian

Komitmen yang tidak harus terus dipertanyakan via quirkinessandme.files.wordpress.com

Komunikasi memang sangat penting bagi setiap pasangan. Namun bagi orang yang selalu mampu mengutarakan pendapatnya tanpa takut, komunikasi yang berkualitas jauh lebih penting daripada kuantitasnya. Dia tidak akan terus-menerus mengecek keberadaanmu hanya untuk memastikan apakah hatimu masih berlabuh di tempat yang sama.

Terlebih lagi dia adalah orang yang selalu memegang teguh komitmen yang telah dia buat. Kepercayaannya padamu adalah bentuk pujian tertinggi yang selalu ingin dia berikan kepada orang yang paling dia sayangi. Lagipula jika memang ada masalah, percayalah dia akan segera mengutarakannya langsung dengan lugas dan gamblang. Pujilah pacarmu yang hebat itu. Kamu hanya akan membuatnya gerah jika kamu terobsesi menelepon atau mengawasi segala gerak-geriknya.

4. Dia Juga Tidak Keberatan Untuk Pergi Sendiri Tanpa Kamu, Karena Dia Tahu Hubungan Kalian Jauh Lebih Dalam Daripada Sebatas Kebersamaan Fisik

Dengan kamu yang selalu mengisi hatinya, dia masih bisa menikmati petualangannya sendiri via media4.onsugar.com

Yakinlah dia tidak memilihmu menjadi kekasihnya karena dia butuh supir atau bodyguard. Dia adalah tipe cewek yang lebih dari sekedar mampu untuk bepergian dan merasa aman tanpa siapapun disampingnya. Dia ingin bersamamu karena dia ingin bertualang lebih jauh di luar batasan dunia yang telah dikuasainya. Jadi walaupun menikmati dunia baru yang kalian bagi bersama, tidak berarti dia akan kehilangan kemampuannya bertualang sendiri.

Buang jauh konsep kebersamaan yang selalu menuntutmu untuk menemaninya setiap saat. Percayalah, cewek satu ini tidak membutuhkannya. Bagi dia, kebersamaan kalian bisa dinikmati dalam kondisi apapun, baik ketika sedang bersama maupun ketika harus terpisah. Tentu saja dia pasti lebih bahagia menjelejahi dunia baru bersamamu. Tapi di kala kamu sedang jauh pun, dia masih tetap bisa menavigasikan dirinya melewati tikungan-tikungan yang ada di dunianya. Toh kalian selalu bersama di hatinya.

5. Dia Memang Butuh Didengarkan Jika Punya Masalah, dan Dilindungi Sekali Waktu. Namun, Dia Akan Memastikan Bahwa Kebutuhannya Tak Mengganggu Jadwalmu

Kebahagiaan dalam berbagi via i.huffpost.com

Bagi dia yang mampu dengan baik menanggung bebannya sendiri, dia tidak akan langsung datang kepadamu untuk merengek dan berkeluh kesah setiap menemui kesusahan. Dia akan bergegas memikirkan solusi dan berusaha menyelesaikan masalah itu dengan kemampuannya sendiri terlebih dahulu. Mau dia berhasil atau gagal dalam upayanya tersebut, dia akan datang kepadamu hanya ketika dia benar-benar membutuhkannya.

Itu tidak berarti kehadiranmu di kehidupannya tidak berarti apapun. Justru hanya dengan berbagi denganmu, dia bisa menemukan kebahagiaan yang berlipat ganda atas pencapaian pribadinya. Dengan adanya kamu untuk berbagi perasaan dan bertukar pikiran, kegagalannya mencapai target tingginya juga tidak lagi membuat dia kebingungan sendiri. Jadi jangan merasa kecil dan tidak berarti jika dia bukan pribadi lemah yang harus kamu lindungi. Karena sesungguhnya, dia memilihmu karena yakin kamu bisa membuatnya jadi semakin kuat.

6. Kalian Selalu Berbagi, Jadi Dia Juga Tidak Akan Membebanimu Dengan Kewajiban Untuk Membayar Biaya Kencanmu

Berbagi kesuksesan via i.huffpost.com

Kemandirian cewek di tengah masyarakat yang justru mengamini sebaliknya tersebut, biasanya berasal dari kebanggaan diri mereka meraih hal-hal yang secara tradisional hanya mampu diperoleh cowok seperti kemapanan finansial. Jadi jika kamu berpacaran dengan cewek mandiri yang sukses, mungkin dia justru akan tersinggung jika kamu terus-menerus memaksa membayar makan malam atau belanjaannya bak ‘pria sejati’.

Dia akan justru merasa sangat dihargai jika kamu mengakui kemampuannya berkontribusi dalam hubungan kalian. Terlepas dari siapa yang menghasilkan lebih banyak, kontribusi kalian dalam hubungan ini sudah sepatutnya seimbang. Walaupun keseimbangan itu juga tidak seharusnya hanya ditentukan besaran uang, janganlah kamu rampok kebanggaan dirinya untuk bisa berbagi denganmu.

7. Dia Tidak Akan Memintamu Menemaninya Ke Mana-Mana. Tanpa Kamu Di Sisinya, Toh Dia Selalu Bisa Menemukan Jalannya Kembali Kepadamu

Jangan khawatir, dia pintar mencari jalan kembali padamu via 4.bp.blogspot.com

Dia adalah orang yang terbiasa mengambil setiap langkahnya dengan kepercayaan diri yang tinggi. Jadi mungkin dia tidak akan memintamu menemaninya ke kamar kecil atau selalu memegang tanganmu di kerumunan, karena dia yakin bisa menemukan jalannya sendiri kepadamu walaupun kalian terpisah. Kepercayaan dirinya tersebut juga berasal dari keyakinannya kepadamu bahwa kamu akan tetap menunggu di tempat yang sama.

8. Dia Terbiasa Memiliki Cara Berpikir Sendiri, Sehingga Tak Akan Memaksamu Mengikuti Ritual Romantis Orang Kebanyakan

Romantisme yang hanya milik kalian berdua via decoratingpartyideas.com

Jangan terburu-buru beli bunga atau mengadakan pesta kejutan romantis seperti yang kamu lihat di film-film untuk menunjukkan rasa sayangmu kepadanya. Ingatlah dia adalah pribadi kuat yang seringkali keras kepala dengan pendiriannya sendiri. Jadi mungkin resep romantis yang berlaku untuk orang kebanyakan, tidak akan mempan untuk cewek yang satu ini. Bisa jadi dia justru marah karena pacarnya hanya bisa ikut-ikut orang lain.

Dibanding referensi film atau mencontoh orang lain, kenalilah benar-benar cewek keras kepala yang mungkin susah membuka diri ke orang lain ini. Kamu yang memiliki tempat spesial di hatinya dimana orang lain tidak masuk, berkesempatan mengenal dirinya lebih baik dari orang lain. Dia pasti terharu jika kamu berhasil menemukan romantisme yang hanya milik kalian berdua.

9. Kamu Akan Mengerti Betapa Spesialnya Posisimu Di Hatinya, Ketika Orang yang Pintar Membuat Keputusan Sendiri Akhirnya Meminta Pendapatmu

Memberanikan diri melepas kendali via www.cooladvices.com

Kebersamaan kalian membuat dia memahami bahwa sekarang banyak hal baru yang tidak lagi hanya menyangkut dirinya sendiri. Jadi berbahagialah ketika akhirnya dia yang selama ini baik-baik saja membuat semua keputusan untuk dirinya sendiri, akhirnya datang kepadamu untuk meminta pertimbangan. Itu artinya kamu adalah orang yang paling dia percayai.

Hargailah keberaniannya melepaskan kendali tersebut dengan memberi dia pengertian bahwa tidak seharusnya hal tersebut membuatnya merasa lemah. Karena dengan semakin besarnya dunia yang kalian bagi berdua, memang dibutuhkan dua orang yang memegang kendali bersama.

10. Akhirnya, Kamu Akan Paham Bahwa Kemandirian Hanya Akan Membuat Kalian Kuat Sebagai Individu … dan Lebih Kuat Lagi Sebagai Pasangan

Bersama kalian bisa meraih pencapaian yang lebih tinggi via www.vamshare.com

Dia yang bisa berdiri, berjalan, dan berlari sekuat tenaganya sendiri menggandengmu untuk bersama menempuh petualangan baru yang lebih bermakna. Walaupun tentu saja pada awalnya butuh banyak usaha untuk menyesuaikan langkah, bersama-sama kalian dapat mencapai tempat yang lebih jauh dan tinggi. Kalian akan dapat melihat satu sama lain ketika membutuhkan inspirasi untuk maju ke depan. Dan hanya dengan dia yang kuat dan berpendirian teguh, kamu baru bisa terdorong untuk terus jadi lebih kuat.

Dari luar, cewek yang mandiri memang mungkin terlihat garang dan mengintimidasi. Tapi itu semata karena dia punya cara sendiri untuk bahagia. Tak seharusnya itu disalahartikan sebagai kelemahan dalam mencintai orang lain. Karena jika kamu memahami keistimewaan-keistimewaannya di atas, dia bukan tidak tertarik atau tidak bisa mencintai. Dia hanya mencintai orang dengan caranya sendiri…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya