“Ji, lu masih jadian sama Nurul?”
“Masih lah. Kenapa emang?”
“Kok nggak ada romantis-romantisnya?”
“Emang wajib ya?”
“Lu mah nggak peka aja. Nurul pasti pingin lah hubungan romantis kayak drama Korea…”

Perlu dicatat, memang sih pola hubungan yang ada di dalam cerita drama Korea itu cenderung bersifat over romantis. Tak semua hal romantis dalam berpacaran yang ada di dalam ceritanya bisa kamu praktekkan di dunia nyata. Namun hal itu tetap tak bisa memungkiri fakta bahwa alur dan pola hubungan mereka adalah hubungan yang memang romantis dan cewekmu dalam lubuk hatinya yang paling dalam pasti ingin hubungan seromantis itu.

Advertisement

Meski memang rada susah, namun tak mustahil loh punya hubungan yang gak kalah seru dari drama Korea. Coba deh kamu praktekkan hal-hal sederhana ini biar hubunganmu jauh lebih berwarna dan seromantis drama Korea.

Romantis tak melulu soal ucapan mesra. Justru saling ejek jadi tanda bahwa hubungan kalian jauh lebih bahagia

saling ejek tanda pasangan bahagia

saling ejek tanda pasangan bahagia via dylandsara.com

Salah jika kamu bilang bahwa romantis itu soal ucapan mesra. Alih-alih ucapan mesra, sering saling ejek justru tanda bahwa hubunganmu sebenarnya sangat bahagia. Ejekan seperti “ndut” atau “pesek” yang terdengar kekanak-kanakan itu sejatinya menggambarkan keceriaan dan kenyamanan dalam hubungan kalian. Tak melulu harus pusing memikirkan kalimat mesra, justru dengan saling ejek kalian menunjukkan bahwa kalian sudah nyaman dalam kemesraan hubungan kalian.

Kencan di tempat romantis itu sudah terlalu mainstream. Buat kalian asal bisa ketawa bebas, dimanapun bisa jadi tempat kencan yang berkesan

Asal bisa ketawa bahagia

Asal bisa ketawa bahagia via %20favim.com

Kata siapa kencan itu harus di tempat yang fancy dan romantis? Sebaik-baik kencan adalah tempat dimana kamu bisa tertawa bebas bersama pasanganmu tanpa perlu merasa malu. Esensi dari kencan adalah menikmati waktu bersama pasangan. Untuk itu mencari tempat dimana kalian bisa bebas akan jauh lebih mewarnai hubungan kalian daripada kencan di tempat romantis. Seperti mencari jodoh, utamakan nyaman daripada gaya agar hubungan kalian lebih berwarna. :p

Memberi ucapan selamat pagi akan memberi warna pada permulaan harinya. Sesekali wajib kamu melakukannya

294

Advertisement

Bagi sebagian orang, mengawali hari dengan cara yang asik itu hukumnya wajib agar tak mempengaruhi mood saat harus beraktivitas nanti. Buatmu yang sedang menjalin hubungan dengan pasangan yang punya segudang kegiatan, memberi ucapan selamat pagi saat dia membuka mata akan mewarnai harinya. Selain semakin meromantiskan hubungan, ucapan sederhana dari orang yang dicinta akan memberi awal yang baik untuk kegiatannya seharian.

Meluangkan waktu untuk menjadi pendengar cerita pasanganmu juga bisa menyegarkan hubungan. Lakukan itu dan dijamin dia bakal bahagia bersamamu

jadi pendengar yang baik

jadi pendengar yang baik via classycouples.tumblr.com

Komunikasi dalam hubungan perlu sesekali kalian lakukan. Meski dalam kesibukanmu yang semakin lama semakin mengekang, kamu tetap harus meluangkan sedikit waktumu untuk menjadi pendengar setia dari pasanganmu. Kamu tak perlu memberi saran apa-apa. Cukup dengan bisa menjadi pendengar yang baik atas segala ceritanya saja sudah membuat pasanganmu bahagia kok. Dengan menjadi pendengarnya, dia akan merasa kamu cintai dan hubungan kalian jadi lebih erat lagi.

Berdua muterin kota dengan motormu juga ampuh bikin harimu berwarna. Ini bukti bahwa nyaman itu yang paling utama

Yaey!

Yaey! via kawankumagz.com

Dalam hal romantisme kencan, kualitas kebahagian harus jadi acuan utama daripada sekadar gaya. Kala kamu dan pasanganmu bingung mau kemana untuk menghabiskan waktu kalian, cukup ajak dia jalan-jalan muterin kota sambil naik motor saja. Sepanjang perjalanan, kalian bisa tertawa bebas sambil bercerita soal apa saja yang terjadi akhir-akhir ini. Jauh lebih romantis dari pacaran di taman, kan? Asal nyaman, segala kondisi dan tempat akan tetap bikin kalian bahagia berduaan.

Mengirim selfie lucu atau ucapan mesra bisa jadi moodbooster yang tepat. Coba deh kalau gak percaya

104

selfie lucu via aleteia.org

Kegiatan pasanganmu yang segudang itu jelas membebani harinya. Saat memasuki jam-jam genting, pikirannnya jelas dipenuhi dengan kepenatan yang berpotensi merusak moodnya. Agar moodnya tak rusak seharian, kamu bisa memberi warna baru dalam jam gentingnya dengan memberi kalimat semangat atau selfie lucu yang menyegarkan pikirannya. Dengan begitu dia akan merasa kamu perhatikan dan percikan api romantis kembali membara diantara kalian.

Romantis bukan berarti kamu wajib setiap saat bersamanya. Cukup kamu ‘ada’ saja bisa membuatnya merasa kamu perhatikan

Yang penting ada~

Yang penting ada~ via %20www.theplunge.com

Bagi sebagian pasangan, romantis itu kala pasanganmu setia menemani dan selalu bersama kemana-mana. Sebenarnya, kamu tak perlu seekstrem kemana-mana berdua untuk menunjukkan cinta. Cukup dengan kamu ‘ada’ saat dia butuh saja sudah menunjukkan kualitas romantisnya cintamu, loh. Selalu ‘ada’ saat dia sedang terpuruk dan bersedih jauh lebih menunjukkan besarnya cintamu daripada harus menghabiskan setiap waktu hanya untuk bersamanya. Biar sebentar, namun kualitas lebih bermakna.


Keromantisan dalam hubungan memang tergantung setiap individu yang menjalankan. Namun hal-hal sederhana diatas bisa kok kamu coba agar hubungan kalian lebih berwarna. Tak hanya sekadar romantis semata, ikatan antara kalian bakal jauh lebih erat dan tak kalah mesra dari yang ada di drama-drama Korea. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya