Hal Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menyegarkan Hubungan Pacaran yang Sudah Terjalin Lama

Jenuh terhadap hubungan asmara yang sudah lama terjalin merupakan suatu hal yang lumrah. Bagaimana tidak, setiap hari bertemu dengan orang yang sama, berbagi kata-kata sayang dan candaan serupa — bisa mengubah rasa berbunga-bunga menjadi datar minim gelegak rasa. Saat rasa bosan melanda, bukan berarti kamu tidak lagi cinta. Hanya saja, kamu dan pacar memang sedang melewati fase jenuh yang wajar dialami.

Advertisement

Saat kejenuhan melanda, kamu bisa menyegarkan kembali hubunganmu dengan pacar yang sudah berjalan cukup lama dengan hal-hal sederhana. Gak perlu memberinya barang mewah atau selalu bertemu selama 24 jam. Introspeksi, sadar diri, dan melakukan hal sederhana di bawah ini bisa kamu coba kok. Penasaran hal-hal apa saja yang bisa dicoba untuk menyegarkan jalinan kasihmu dan pasangan? Berikut Hipwee jabarkan untuk kamu.

1. Kalian mungkin hanya membutuhkan waktu sendiri-sendiri, sedikit mengurangi frekuensi untuk tidak selalu bertemu setiap hari

butuh waktu sendiri

butuh waktu sendiri via quoteeveryday.com

Seringnya waktu bertemu bisa menjadi pemicu utama kebosanan dalam berpacaran. Rutin berkirim pesan di pagi hari, selalu bertemu untuk makan siang serta makan malam bersama dapat menyulut api kebosanan di antara kalian. Ada baiknya kalian mengambil jeda beberapa waktu untuk tak saling bertatap muka, tapi pastikan kalian tetap saling bertukar kabar ya. Karena komunikasi adalah kunci supaya hubungan kalian tetap berjalan baik.

Kamu dan pacar bisa menggunakan waktu sendiri kalian untuk melakukan ragam hobi yang kalian sukai. Hal ini bisa digunakan untuk menebus sebagian besar waktu kalian yang tergadai demi bersama orang yang kalian cintai. Bahkan mungkin juga kalian bisa menggunakannya untuk berkumpul dan bersenang-senang bersama teman masing-masing. Biarkan rasa kangen timbul kembali setelah kalian tak berjumpa beberapa hari.

Advertisement

2. Coba pergi ke tempat-tempat kenangan, tempat pertama kali kalian bertemu dan jatuh hati untuk kemudian mengikat janji

pergi ke tempat kenangan

pergi ke tempat kenangan via www.revistafernanda.com.mx

Pergi ke tempat kalian dulu bertemu dan mengikat janji bisa dijadikan cara ampuh untuk mengingatkan euphoria perasaan kalian yang dulu pernah ada. Bahkan, untuk memperkuat perasaan dan memori, kalian bisa mengenakan baju yang sama seperti ketika hari pertama kalian bertemu. Hal ini akan kembali mendatangkan memori dan kenangan indah saat dulu kalian pertama berjumpa. Bahkan, kalian bisa mengingat kembali janji dan komitmen yang dulu pernah terucap.

3. Melakukan kegiatan seru penuh adrenalin bisa juga memupuk rasa percaya dan mempertebal rasa sayangmu kepada pasangan

kegiatan ekstrem membuat kalian saling percaya

kegiatan ekstrem membuat kalian saling percaya via www.yourtango.com

Selain pergi ke tempat pertama kalian bertemu dulu, kamu dan pasangan bisa melakoni kegiatan seru yang berbumbu adrenalin yang belum pernah kalian lakukan bersama. Melakukan kegiatan seru bersama bisa membantu kalian memulihkan romansa yang dulu sempat berkobar. Bagi para cowok, kamu akan terdorong untuk memberikan perlindungan bagi kekasihmu, dan bagi para cewek, kamu secara spontan akan meminta perlindungan dan keamanan kepada pasanganmu. Hal-hal kecil ini bisa menjadi bumbu penyedap dan mengembalikan percikan sayang yang dulu pernah kalian rasakan bersama.

Kalian bisa menjajal kegiatan seru seperti off road, bungee jumping, rafting, dan ragam kegiatan yang kaya akan adrenalin lainnya. Hal ini dijamin ampuh membuat hubungan asmara kalian gak monoton dan bisa memberi warna baru dalam jalinan kasih kalian.

Advertisement

4. Kalian juga bisa menonton film drama berdua, cara klasik yang dijamin ampuh menumbuhkan romansa yang dulu ada

nonton film drama berdua

nonton film drama berdua via galleryhip.com

Selain melakukan kegiatan kencan yang tidak biasa, mungkin cara berkencan klasik bisa jadi cara ampuh selanjutnya. Gak perlu pergi ke bioskop yang mahal, sulap saja ruang TVmu untuk menonton film drama kesayangan. Bahkan, mungkin di tengah film komedi romantis kalian bisa dibuat tertawa lepas. Kamu juga bisa kok membandingkan hal-hal romantis yang ada di film dengan kebiasaan pacaran kalian. Biarkan dia tahu bahwa kamu masih mengingat dengan baik perhatian-perhatian kecil yang pernah dia lakukan. Dijamin kamu dan pasangan akan kangen terhadap perhatian-perhatian kecil dan kebiasaan romantis yang dulu sering kalian lakukan satu sama lain.

5. Duduklah berdua dan bicara dari hati ke hati. Ungkapkan dengan jujur segala perasaan yang sudah mengendap selama ini

ngobrol dari hati ke hati via blog.joyus.com

Setelah menonton film bersama, ada baiknya kalian membicarakan hubungan kalian dari hati ke hati. Mungkin kamu bisa juga mengutarakan dengan jujur tentang apa yang kamu suka dari pasangan. Mulai dari hal terkecil hingga besar, biarkan pasanganmu tahu bahwa kamu masih mengingat hal detil tentang dirinya. Setelah itu, kamu bisa kok mengkritik pasanganmu dan biarkan dia mengkritik dirimu juga. Bicarakan dari hati ke hati. Yang pasti diingat jangan menyimpan dendam di batin setelah mendengar kritik dari dia. Dengan begitu kamu jadi tahu apa yang disukai dan hal kecil apa yang tidak disukai pasangan dari dirimu.

Mungkin kalian juga bisa mengatakan secara jujur permasalahan apa yang dulu pernah terjadi dan belum terselesaikan hingga detik ini. Bukan sengaja untuk mengungkit yang sudah terjadi, tetapi hanya ingin mencegah hal ini menjadi pemicu bom waktu di kemudian hari. Setelah masalah yang lama benar-benar selesai dibicarakan, mungkin kemudian kalian juga bisa membicarakan masa depan hubungan kalian.

6. Di tengah padatnya aktivitas, menyelipkan kejutan sederhana bisa membangkitkan romansa yang sempat hilang sekian lama

little surprise

little surprise via www.tumblr.com

Kejutan kecil bisa menjadi oase di tengah kegersangan ikatan kasih kalian. Antarkan sarapan kepada kekasih dengan diberi tempelan sticky note yang berisi pesan singkat yang mesra. Mengirim sms pendek yang berisi semangat dan ungkapan sayang kalian di tengah-tengah jam kerja juga gak ada salahnya kok. Bahkan hal itu akan membuatnya kian jatuh hati padamu. Hal ini bisa menyegarkan kembali rutinitas pacaran kalian yang monoton dan menjadi pemanis hubungan yang makin terasa hambar.

7. Ubah destinasi kencan kalian. Kunjungi tempat-tempat baru yang selama ini belum sempat didatangi

buat daftar tempat dimana kalian ingin menghabiskan waktu bersama

buat daftar tempat dimana kalian ingin menghabiskan waktu bersama via pillowpow.blogspot.com

Jika dulu pergi kencan hanya ke tempat yang itu-itu saja; mall, bioskop, cafe, sekarang cobalah buat daftar tempat kencan yang ingin kalian kunjungi bersama. Tidak ada salahnya kalian menjelajah keindahan dan keunikan kota. Mungkin kalian bisa membuat kunjungan singkat ke museum, atau duduk di bangku taman dan menikmati suasana sore.

Bahkan, dengan berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah kalian kunjungi bisa membuatmu mampu melihat sisi positif dari dirinya yang selama ini masih belum kamu ketahui. Misalnya saja dengan berkunjung ke museum, kamu jadi tahu bahwa dia punya pengetahuna yang luas tentang sejarah. Atau mungkin sewaktu menghabiskan waktu di taman, kamu akan semakin mencintainya karena melihat kebaikan hatinya yang terpancar dengan caranya menolong nenek tua untuk menyeberang jalan.

8. Matikan gawaimu sejenak saat sedang berdua. Nikmati waktu dan pandang matanya lama-lama

fokuskan diri hanya untuknya

fokuskan diri hanya untuknya via favim.com

Ketika kamu dan pasangan bertemu untuk menghabiskan waktu bersama, yang perlu kamu ingat adalah buang jauh-jauh gadgetmu dan jangan acuh tak acuh terhadap pasanganmu. Biarkan waktu bertemu kalian menjadi lebih berkualitas tanpa adanya gadget yang hanya akan mendistraksi. Fokuskan dirimu hanya kepadanya. Kalau memang ada keberadaan gadget, biarkan hal itu menjadi penghibur untuk kalian berdua. Misalnya saja mendengarkan lagu yang sama dengan berbagi earphone atau melihat dan tertawa bersama saat menonton video lucu dari Youtube. Jadikan gadget sebagai penghubung bukannya pemecah hubungan kalian.

9. Segarkan ingatan kalian dengan hal-hal yang pernah kalian lalui bersama

segarkan ingatan kalian

segarkan ingatan kalian via favim.com

“Every couple has ups and downs, every couple argues, and that’s the thing—you’re a couple, and couples can’t function without trust.”
Nicholas Sparks, At First Sight

Ingat kembali momen-momen kebersamaan kalian yang sudah terlewati. Ingat betapa culunnya saat kalian pertama kali berjumpa, atau bagaimana dulu kalian pernah mengalami masa-masa sulit dan hampir berpisah, kenang juga betapa bahagia dan kompaknya kalian saat menonton konser penyanyi kesayangan. Mungkin dengan mengingat masa jatuh bangun hubungan kalian bisa membuatmu tahu bahwa banyak hal yang sudah kalian lalui bersama. Suka duka, tawa dan tangis bahagia kalian selalu bersama. Kamu ada untuknya dan dia ada untukmu.

10. Akuilah bahwa kadar cinta bisa berubah. Hubungan kalian tak mungkin akan selalu manis seperti masa awal berjumpa. Bukan berarti kalian tidak berhasil; justru ini waktunya membuktikan seberapa jauh kalian bisa bertahan.

seberapa jauh kalian bisa bertahan

seberapa jauh kalian bisa bertahan via www.tumblr.com

Kenyataan yang harus diakui kebenarannya adalah bahwa cinta bukanlah ilmu pasti. Karena itu terkadang kadar cintapun naik dan turun, tak pernah sama. Kamu juga harus mengerti bahwa kadar cinta pasangan tidak selalu sama seperti saat kalian pertama berjumpa. Saat kalian sedang melalui masa jenuh, bukan berarti kalian gagal, hanya saja kadar cinta kalian yang sebenarnya sedang diuji. Tanyakan kepada diri kalian, mampukah kalian melewati masa-masa jenuh dan bosan itu bersama atau justru kalian akan menyerah kalah dan mencari cinta baru dengan kadar yang lebih tinggi?

Jenuh itu hal biasa kok, yang luar biasa adalah bagaimana cara kalian mencoba bertahan di dalam sebuah hubungan. Semoga cara-cara di atas dapat membantu menyegarkan hubungan asmaramu dan kekasih yang sudah lama terjalin ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta anjing, penikmat kumpulan novel fantasi, dan penggemar berat oreo vanilla.

23 Comments

  1. Shinta Lay berkata:

    Harus dicoba.. thanks 🙂

  2. Yudistira berkata:

    Cakep bnyak hal yg sya lakukan sperti perihal d atas dan itu sya bnar2 alami…

  3. Umi Agustin berkata:

    “…bahwa cinta bukanlah ilmu pasti.”

  4. Jessica Priscillia berkata:

    -Sportsbook bonus 10% (New Member) dan 5% depo berikut nya (SBO,IBC,368Bet,AFB).
    -Casino Online Bonus 5% (New Member)
    -Tangkas Bonus First Depo 10%…
    -Bonus referal hingga 7% untuk Sporstbook,Casino-Special Bonus referal 1,5% Hingga seumur hidup.
    -Semua produk kami memiliki pasaran grade A dan dapatkan jg cashback hingga 8% hanya di master303.

    Untuk Informasi lebih jelas nya silahkan hubungi CS kami Di :
    *YM :聽cs1.master303@yahoo.com
    *Wechat : Master303agent
    *PIN BB : 2B3C6D8B
    *SMS : 63977 153 0472

CLOSE