Marahnya cewek seringkali membawa kebingungan bagi kaum adam. Ditanya kenapa, jawabannya selalu “nggak apa-apa”. Ditanya maunya gimana, jawabannya “terserah”. Dibantah semakin marah, didiamkan malah bikin semakin parah.

Namun semarah apapun sebenarnya cewek mudah luluh dengan banyak hal. Hatinya yang lembut mudah tersentuh. Karena itulah, cewek terkenal sebagai sosok yang mudah marah, tapi mudah memaafkan juga. Semarah apa pun dia, beberapa hal ini akan meredakan emosinya.

1. Klise, tapi tak pernah gagal. Usapan lembut di kepala bakal bikin cewek kelabakan

Diacak rambutnya via www.kdramastars.com

Advertisement

Entah mengapa, usapan kecil di kepala ini selalu berguna. Mungkin benar apa yang dikatakan orang-orang, bahwa dampak dari usapan di kepala bukanlah pada rambut, melainkan hatinya. Tak perlu rayuan gombal, tak perlu banyak berkata-kata. Acak-acak saja rambutnya, dan cewek akan merasakan amarahnya luntur seketika. Gestur sederhana ini membuat cewek merasa dimanja dan diayomi, wajar bila segera mereda segala emosi.

2. Cewek juga mudah tersentuh dengan musik. Mendengar musik yang pas dengan suasana akan membuat hatinya tenang

nyanyiin aja via www.123rf.com

Barangkali inilah kenapa kebanyakan cewek ngefans kepada John Mayer. Ya selain karena memang tampan, lagu-lagu yang dia ciptakan selalu bisa membuat cewek-cewek tersentuh hatinya. Jadi saat pasanganmu marah-marah, segera saja nyanyikan lagu kenangan berdua. Ya kalaupun tidak bisa menyanyi secara live, manfaatkan pemutar musik yang kamu punya. Pilih satu lagi paling romantis atau yang paling mewakili situasi saat ini, lalu pasangkan earphone di telinganya. Dijamin dia akan terdiam, terhanyut, dan senyumnya datang lagi.

3. Alih-alih didiamkan, coba lempar guyonan lucu. Receh juga tak apa, lama-lama hatinya akan luluh juga

lama-lama akan tertawa juga via www.123rf.com

“Yang, tahu nggak sih, cintaku ke kamu itu kayak harga rumah. Tiap Senin selalu naik…”

Advertisement

Selera humor selalu jadi nilai plus untuk cowok. Sebab cowok lucu akan selalu bisa mencairkan suasana dan membuat cewek nyaman saat bersama. Karena itu, tak ada salahnya mencoba meluluhkan amarah cewek dengan melempar guyonan-guyonan lucu. Garing pun tak apa, namanya juga usaha.

Percobaan pertama mungkin akan berbuah lirikan tajam dan kata-kata ‘Apaan sih? Nggak lucu!’. Tapi jangan patah semangat. Terus saja lempar jokes-jokes receh milikmu sampai dia mau tertawa. Kegigihan pasangan untuk meluluh hatinya, dengan sendirinya akan membuat cewek lupa akan amarahnya.

4. Memberinya kejutan kecil juga selalu berhasil. Hatinya berbunga-bunga dan amarahnya segera terlupa

kejutan kecil via www.123rf.com

Cewek menyukai kejutan. Senyum lebar pasti mengembang di pipinya ketika di satu hari yang berat, tiba-tiba pengantar paket datang membawakan hadiah yang tak disangka-sangka dari seseorang. Walau hadiah itu sesederhana menu makan siang atau pernak-pernik lucu yang sedang dia idam-idamkan.

Tentunya tidak sesulit itu ‘kan menyiapkan sebuah kejutan? Apalagi saat ini ada tawaran menarik dari AirAsia BIG eStore. Setiap pembelian Rp4000,- di berbabagi toko online di Indonesia seperti Tokopedia, Blibli.com, Berrybenka, dan lain sebagainya, kamu akan mendapatkan 1 BIG Point atau lebih. Nah, BIG Point ini nantinya bisa kamu tukarkan dengan tiket penerbangan gratis bersama AirAsia BIG. Belanja bonus liburan deh~

5. Kepedulian selalu melelehkan hatinya. Ajakan liburan saat stresnya sedang memuncak bisa membuatnya lagi-lagi jatuh cinta

ajak liburan via www.123rf.com

“Sayang, kamu kok marah-marah mulu dari kemarin? Lagi banyak masalah ya di kantor? Coba cerita dulu. Atau gimana kalau kita liburan biar kamu nggak spaneng gitu. Ya? Aku coba cek tiket ya?”

Berbagai persoalan yang dihadapi bisa memicu cewek untuk mudah emosi. Salah sedikit bisa berabe urusannya. Saat momen ini tiba, sebuah ajakan liburan akan bermakna sangat banyak. Karena nampak usaha kepedulian di sana, dan cewek akan merasa sangat dimengerti. Toh, sekarang banyak promo yang membuat tiket pesawat jadi murah. Apalagi kalau kamu hobi belanja di online shop terkemuka yang menjadi mitra eStore AirAsia BIG. Langsung saja tukarkan BIG Point yang kamu punya untuk penerbangan gratis bersama AirAsia. Info selengkapnya cek di AirAsia BIG ya~

AirAsia BIG via www.airasiabig.com

6. Sebenarnya cewek tidak butuh apa-apa. Permintaan maaf yang tulus sudah bisa meredakan emosinya

minta maaf via www.123rf.com

Tak peduli siapa yang salah, permintaan maaf yang tulus bisa mencairkan suasana. Sebab mendebat saat cewek lagi emosi sama saja cari mati. Apalagi bertanya ‘salahku apa?’ atau ‘aku harus gimana?’. Wah, bisa-bisa malah diputuskan untuk selama-lamanya. Cewek sangat ingin melihat pasangannya berinisiatif terlebih dahulu. Bertanya balik seperti itu justru memperlihatkan kamu enggan memperbaiki hubunganmu.

Lebih baik minta maaf saja. Karena sesungguhnya meski sebelumnya marah-marah berat, cewek mudah luluh dengan permintaan maaf yang tulus kok. Setelah emosinya mereda, baru dibahas duduk persoalannya.

Cewek memang terkenal rumit dan unik. Mereka bisa marah besar karena hal yang sering dianggap ‘sepele’ oleh kaum adam. Namun mereka juga bisa jatuh cinta hanya dengan melihat cowok memberi makan kucing jalanan. Sebab semarah apapun dia, atau segalak apapun dia, cewek tetaplah makhluk berhati lembut yang mudah leleh hatinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya