Momen Valentine sebentar lagi tiba. Siap-siap aja di setiap sudut kota bakalan dihias penuh dengan warna pink dan ornamen berbentuk cinta. Saat masih remaja dulu, kamu pasti pernah ikutan hype dengan momen Valentine ini. Rela nabung seminggu sebelumnya untuk beli cokelat dan bunga. Lalu diberikan diam-diam untuk dia yang kamu suka.

Sekarang semua berbeda. Kamu udah punya tambatan hati. Hubungan kalian pun udah berjalan cukup lama. Letup-letup kecil akibat pertengkaran juga masih ada meski intensitasnya tak sesering dulu. Momen Hari Kasih Sayang pun bisa kamu rasakan setiap hari. Apalagi ketika dia melakukan hal-hal sepele ini. Rasanya manis sekali dan selalu meninggalkan jejak senyuman di wajahmu.

1. Sebelum kamu bercerita, dia bisa membaca wajah lelah dan penatmu. Kamu kenapa? merupakan kalimat sederhana tapi ngena darinya

Peka tanpa dikode sebelumnya via www.pexels.com

Advertisement

Di kantor, kerjaan udah kayak rentenir. Selalu mengejarmu tanpa kenal getir. Atasan juga rasanya lagi cranky, tiap pekerjaanmu ada saja celahnya untuk revisi. Harimu terasa berat dan melelahkan sekali. Di wajahmu pun tergambar jelas, guratan penat dan ingin menyepi sebentar. Melihat wajahmu yang berlipat begini, cowokmu langsung mengerti. Tanpa perlu kamu cerita, dengan peduli dia bertanya kamu kenapa? Kerjaan di kantor lagi banyak ya? Pertanyaan sederhana tapi bikin hatimu nyess dibuatnya. Di mana lagi kamu bisa mendapatkan cowok yang peka tanpa perlu dikode seperti ini?

2. Melihat senyum puasnya saat merasakan masakanmu yang bahkan kamu tak yakin bisa seenak itu

Enak ya Yang? via www.pexels.com

Kamu memang bukan seseorang yang bisa memasak. Masakan yang ribet dan penuh bumbu jelas kamu tak bisa. Tapi untuk masakan sederhana seperti nasi goreng dengan telur dadar di atasnya, kamu sedikit-sedikit bisa. Hal manis yang bisa kamu ambil dari menyeret diri masuk dapur dan memasak ini adalah senyum puas dari cowokmu. Suapan demi suapan nasi gorengmu yang biasa aja diapresiasi penuh olehnya. Nggak perlu ditanya bagaimana rasanya. Bahagia!

3. Tanpa menggurui, dia selalu punya cara membuat pikiranmu lebih terbuka

Pendapatnya ngena, tanpa menggurui via www.unsplash.com

Entah kenapa sosoknya begitu berbeda. Apalagi saat bertukar pendapat denganmu. Rasanya teduh aja gitu mendengar setiap kata yang keluar darinya. Dari kata-katanya, pikiranmu pelan-pelan bisa terbuka lebar. Tanpa menggurui sekalipun kamu masih bisa mengambil pesan dari pendapat-pendapat yang dia berikan. Gini nih yang buatmu nyaman berlama-lama ngobrol dengannya.

4. Dia mengingat hal-hal yang pernah kamu katakan sebelumnya. Padahal kamu sendiri sudah lupa

Mengingat hal-hal kecil yang pernah kamu katakan via www.unsplash.com

Advertisement

Oh, ini keponakanmu yang tinggal di Belanda? Mau pulang ya?

Ini nih yang kamu suka dari cowokmu. Dia seperti punya memori yang nggak ada batasnya. Dia mampu mengingat hal-hal kecil yang sebelumnya pernah kamu katakan. Pernah beberapa kali dia mengingat hal-hal yang bahkan kamu sudah lupa. Seperti saat kamu harus menjemput keponakanmu yang udah bertahun-tahun nggak bertemu. Kamu ingatnya belum pernah cerita. Tapi ternyata cowokmu malah masih ingat semua.

Itu lho, dulu kamu pernah cerita ke aku.

5. Nggak ada panggilan sayang yang menjemukan. Dia justru punya panggilan kecil yang menggambarkan semua tentangmu

Panggilan sayang yang hanya untukmu via www.pexels.com

Di saat pasangan-pasangan lain punya panggilan sayang yang pasaran, dia justru sebaliknya. Bukan sayang, cinta, atau bahkan panggilan iyuh ala anak muda lainnya. Dia berbeda. Cowok yang satu ini memilih untuk memberimu satu panggilan paling istimewa. Satu kata yang mampu menggambarkanmu tanpa ada kesan berlebihannya.

Aku panggil Dima ya? Dek Risma. Kamu lucu sih kayak adikku sendiri.

6. Ada satu sisi di feeds media sosial yang sengaja dia siapkan untuk memajang fotomu. Meski hanya satu, tapi kesannya tetap istimewa

Ada satu fotomu yang sengaja dia unggah di sosial media via www.pexels.com

Kamu dan dia sama-sama nggak mau pamer foto di media sosial. Kalau ditengok feeds media sosial kalian saja isinya kebanyakan foto pemandangan. Tapi setelah kamu scroll scroll ke bawah media sosial cowokmu, kamu menemukan fotomu seorang diri nyempil di sana. Saat melihat foto dirimu berada di tengah puluhan jepretan pemandangan, kamu merasa istimewa sekali. Meski hanya satu, hal tersebut membuktikan kalau cowokmu masih menempatkan sosokmu menjadi salah satu favoritnya.

7. Saat dia bertanya kabar orangtuamu, di situlah kamu merasa bunga-bunga mekar begitu saja. Sederhana tapi sweet-nya ngena!

Bapak ibu, sehat kan? via www.pexels.com

Di saat cowok lain sibuk mengumbar kata-kata manis dan gombalannya, cowokmu justru berbeda. Ada satu hal yang hampir tak pernah dia lupa ketika kalian lama tak berjumpa. Gimana kabar ayah dan ibu? Sehat kan? Di sela-sela kecup dan peluknya, dia tak pernah lupa menanyakan kabar kedua orangtuamu. Meskipun baru satu kali bertemu dengan mereka, hormat dan pedulinya terlihat jelas dari pertanyaan sederhana itu. Kalau dengan kedua orangtuamu aja begini, dinner di tempat se­-fancy apapun kalah sweet dengannya.

Jadi mau ikutan merayakan Valentine atau tidak, kamu dan pacar tetap bisa merasakan manisnya hubungan lewat hal-hal ini. Menurutmu gimana nih? Hal manis apa saja yang pernah si pacar lakukan selama ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya