Kencan pertama sebetulnya hanyalah langkah awal menuju kelanjutan kisah asmara sepasang anak manusia. Selain sebagai pertemuan, kencan pertama merupakan sarana pertukaran kesan yang akan menentukan sikap si dia selanjutnya. Nah, ternyata seorang cewek berharap bahwa cowok yang mengajaknya kencan bukan hanya memikirkan tentang kencan itu sendiri, tapi juga melakukan berbagai hal dan mempersiapkan sikap-sikap tertentu lho!

Jika kamu sudah punya jadwal kencan bareng cewek idaman, beberapa hal yang diinginkan cewek ini agaknya perlu kamu jadikan acuan.

Advertisement

1. Bersikap sopan di awal pertemuan, nggak perlu menunjukkan sikap yang terkesan memaksakan

Bersikap sopan via expertbeacon.com

Satu hal yang pasti adalah bahwa cewek akan memperhatikan gerak-gerik cowok saat kencan pertamanya. Hal-hal sekecil apapun bisa menimbulkan kesan yang berbeda. Berusahalah untuk bersikap sopan padanya bagaimanapun keadaannya. Kesopananmu menunjukkan bahwa kamu punya atittude yang baik. Misalnya, menawarkan diri untuk menyiapkan kursi saat si cewek akan duduk. Tapi jika dia bersikeras untuk melakukannya sendiri, jangan memaksakan kehendakmu meskipun itu baik.

2. Tunjukkan sikap bahwa kamu ingin mengenal dirinya. Nggak perlu muluk-muluk, tanyakan saja seputar hobi dan aktivitas hariannya

Tanyakan sesuatu padanya via www.thepennyhoarder.com

Banyak cowok yang ingin terlihat baik di depan cewek gebetannya. Sehingga nggak kalah jika sewaktu-waktu dibandingkan dengan cowok yang terakhir berhubungan dengan si cewek. Akibatnya, si cowok menjadi sibuk menceritakan tentang keberhasilan-keberhasilannya dan hal-hal keren tentang dirinya.

Advertisement

Hei, jangan lupa kalau kamu juga sedang PDKT. Kurangi narsismu dan mulai tanyakan beberapa hal tentang dirinya juga agar obrolan kalian seimbang. Nggak perlu muluk-muluk, pertanyaan seputar kesenangan dan aktivitas harian yang dilakukannya cukup bikin dirinya merasa dianggap kok.

3. Memberikan kejutan sederhana yang dia sukai bisa meningkatkan kadar pesonanya padamu

Berikan kejutan yang dia suka via mensmag.net

Jangan hanya memberikan sesuatu yang menurutmu bagus, nggak ada salahnya kamu juga mempertimbangkan hal-hal apa yang dia sukai. Tentu, sebelum melancarkan misi ini, kamu perlu mengulik informasi tentang si dia, terutama kesukaannya. Misalnya saja, kalau kamu tahu si dia menyukai warna kuning, maka nggak ada salahnya kamu berikan buket bunga berwarna kuning ataupun kado dengan bungkusan berwarna kuning berisi cokelat. Hal ini tentunya akan menjadi ‘double combo’ buat si dia, bukan? Jadi, kalau kamu bisa berikan ‘lebih’ kenapa nggak?

4. Selalu punya rencana cadangan yang nggak bikin kalian mati gaya saat kencan pertama

Punya rencana cadangan via www.videoblocks.com

Cewek akan lebih suka jika kamu punya rencana-rencana cadangan yang bisa kalian lakukan saat pertama kali bertemu. Misalnya, jika pada awalnya kamu mengajaknya untuk makan malam di suatu restoran kece, namun ternyata tempat yang ingin kamu tuju ini tutup, maka kamu harus punya rencana cadangan kedua untuk menggantikan rencana pertama yang gagal tadi. Dengan begitu cewek yang kamu ajak kencan nggak kecewa dan justru terkesan karena kamu sudah mempersiapkan pertemuan kalian dengan matang.

5. Seorang cewek itu senang dipuji, maka pujilah dia untuk meningkatkan kadar pesonanya padamu

Cewek suka dipuji via greatist.com

Di saat kencan pertama, cewek pasti berusaha berdandan dan tampil maksimal. Itu adalah salah satu bentuk keseriusannya agar terlihat baik dan menarik di depanmu. Makanya, jangan ragu buat memuji penampilannya. Layangkan pujian-pujian yang tulus dan nggak berlebihan padanya. Meskipun pada akhirnya dia menganggapmu hanya menggombal, sebetulnya dia akan tetap tersipu dan merasa dihargai penampilannya olehmu.

Bagaimanapun, ketulusanlah yang menentukan kesuksesan kencan pertama dan upayamu untuk menjalin sebuah hubungan. Dengan menjaga sikap dan mengontrol hal-hal terkecil maka akan terpancar kepercayaan dirimu serta membuat si cewek menginginkan kencan lanjutan bersamamu. Semoga sukses, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya