Sikap keras kepala sering membuat seseorang dianggap sulit menerima pendapat atau seringnya merasa benar dan mau menang sendiri. Apalagi jika yang keras kepala itu adalah cewek, pasti banyak komentar yang datang. Mereka menganggap sikap keras kepalanya ini bisa membuat pria menghindar karena tak sanggup menghadapi. Sedihnya lagi dia sudah langsung dijudge tak layak untuk menjadi ibu.

Padahal cewek yang keras kepala tak seburuk yang ada di bayangan orang selama ini. Di balik sifatnya itu pun ada kelebihan lain yang justru membuatnya tetap layak untuk menjadi pendamping dan juga ibu. Supaya bisa lebih mengerti cewek keras kepala, hal-hal ini perlu sekali diketahui. Sebab dia sebenarnya seorang perempuan hebat yang tahu harus bagaimana menghadapi hidup.

1. Cewek keras kepala sering dianggap egois dan mau menang sendiri, padahal cewek ini punya pikiran terbuka jika kamu benar-benar meyakinkan hatinya

meyakinkan hatinya via dylandsara.com

Sebenarnya bukan mau menang sendiri, tapi cewek ini selalu yakin dengan apapun yang dia anggap baik dan benar. Toh dia keras tak ke semua hal, hanya ke beberapa hal yang memang perlu ketegasan sikap. Jangan salah sangka juga, sekeras apapun sikapnya, dia tetap seseorang yang berpandangan terbuka. Dia masih bisa menerima pendapat orang lain, asalkan pendapat itu masih bisa ditolerir oleh pandangan atau pemikirannya sendiri.

Terlebih jika orang itu adalah pasangannya sendiri yang sudah benar-benar meyakinkan hatinya, dia akan tetap menerima segala masukan atau pendapat. Dia akan mempertimbangkannya tanpa pernah menganggapnya sepele. Kalau memang masih bisa sejalan dengan apa yang diyakini, sudah pasti kamu menerimanya dengan hati yang lapang.

2. Sikap kerasnya ini ada karena dia tahu apa yang diinginkan dan perjuangkan, salah satunya masa depan kalian nanti

Advertisement

Biasanya sikap kerasnya ini tumbuh dari pengalaman hidup yang cukup keras. Pengalaman-pengalaman yang kadang tak cukup menyenangkan untuk diingat, tapi alih-alih mengeluh dengan itu, dia justru menegaskan dirinya untuk tak jadi lemah dan kalah dengan segala cobaan.

Buatnya hidup ini memang perjuangan, apapun yang dia inginkan selama itu baik untuknya dan juga orang lain, kenapa tak diusahakan semaksimal mungkin?! Bisa jadi salah satunya ya masa depan dia dengan kamu pasangan yang dia yakini.

3. Bukan tak mungkin, keras kepalanya dia berbanding terbalik dengan kelembutan hatinya. Membuat dia tahu, harus bagaimana bersikap sebagai ibu

dia calon ibu yang lembut via dylandsara.com

Pemikirannya boleh saja keras, tapi hatinya dia mana ada orang yang tahu. Sebab biasanya pemikirannya ini berbanding terbalik dengan perasaannya sendiri, malah dia bisa lebih sensitif dari perempuan kebanyakan. Hanya saja semua itu dipendam dalam-dalam, karena memang dia tak ingin terlihat lemah. Tak jarang dia sendiri sering terlibat pertengkaran dengan batinnya, dan berakhir ketika dia sudah benar-benar tahu harus bagaimana bersikap.

Bukankah dari sini bisa dilihat, jika dia yang keras tetap layak menjadi seorang ibu. Dia masih punya kelembutan hati merawat dan memanjakan anak-anaknya, tapi dia pun tak lupa dengan ketegasan yang kelak akan diperlukan untuk membentuk pribadi anaknya. 🙂

4. Keras kepala juga membuatnya lebih percaya diri dalam menghadapi segala keadaan, termasuk dalam mengurus keluarga kecilnya nanti

percaya diri mengatasi segala keadaan via dylandsara.com

Kelak kamu sebagai pasangan akan benar-benar bersyukur memiliki dia yang keras kepala. Sebab keras kepalanya ini tak lain cerminan dari rasa percaya diri yang tinggi dalam menghadapi apapun yang ada di hadapannya. Dia tak akan segera putus asa dengan keadaan, atau tak pernah menyerah dalam melakukan berbagai hal. Termasuk ketika kelak dia harus mengurus keluarga kecilnya, atau mendukung suaminya saat kondisi mereka sama-sama sedang berada di bawah.

Dia diibaratkan batu besar, keras tapi dia suatu saat bisa menjadi tempat perlindungan sebaik-baiknya.

5. Kalaupun dia membantah pendapatmu, bukan karena tak bisa diatur. Dia hanya ingin kalian mengambil jalan tengah dari pemikiran bersama

jalan tengah via dylandsara.com

Mungkin dia akan sering membantah pendapatmu, tapi bantahannya dia ini bukan tanpa alasan. Bukan juga karena dia tak menghargaimu sebagai pasangan, dia hanya ingin kamu atau dia bisa sama-sama adil dalam mengemukakan pendapat. Kalaupun ada perbedaan pendapat, dia ingin kalian bisa mengambil jalan tengah sebaik-baiknya dari perbedaan itu.

Toh kalau memang pemikiranmu lebih baik dari dirinya, dia tak akan pernah segan untuk menurutinya. Dia keras, tapi dia tak selalu menjadi pembangkang. Dia cuma ingin orang tahu apa yang juga diinginkannya. Bukankah kompromi seperti ini yang dibutuhkan dalam membangun rumah tangga nanti?

6. Cewek keras kepala ini selalu punya prioritas utama yang tak bisa diganggu gugat. Dia akan membantumu mengatur kebutuhan rumah tangga yang harus diutamakan

tak bisa diganggu gugat via dylandsara.com

Memang sikap kerasnya ini kadang tak bisa diganggu gugat, sampai orang-orang sering mencibirnya dengan kepala batu. Dia juga sebenarnya tak banyak memusingkan pendapat orang mengenai dirinya. Buatnya orang lain tahu apa dengan dirinya, yang kadang hanya melihat dari covernya saja. Bukankah yang tahu apapun yang ada di dalam dirimu ini hanya kamu dan Tuhan, termasuk prioritas yang kamu punya.

Justru nantinya dia akan jadi orang yang paling membantumu dalam mengatur kebutuhan keluarga. Dia tahu mana prioritas yang harus didahulukan dan mana yang bisa ditunda.

7. Sifatnya memang keras kepala, tapi dia tetap pribadi yang menyenangkan yang tahu caranya menikmati hidup

Jangan dipikir dia yang keras kepala itu selalu kaku. Justru dia selalu punya cara yang berbeda untuk menikmati hidup. Dia masih tetap punya selera humor. Dia tahu hal-hal menyenangkan yang bisa membuatmu melupakan kesulitan atau lelahnya perjuangan hidup. Sebab dia pun selalu ingin membuat semua orang di sisinya bahagia, dari mulai orang tua, saudara, sampai kamu pasangannya.

Tak perlu meragukan dirinya yang keras kepala, dia tetap punya sisi baik yang mungkin jarang orang tahu. Bukan kah keras itu terkadang perlu, supaya dia tak diremehkan orang, supaya dia bisa terus kuat menghadapi apapun cobaan yang datang.

Jaga dia yang keras kepala, buat dirinya agar lebih mudah berdamai dengan apapun yang ada dalam dirinya. :’)